kehidupan kampus gue akhir-akhir ini berasa makin berat aja. tugas yang gaada abisnya, deadline yang mencekik, sampe studio yang semakin lama semakin memuakkan.
sekarang gue ngerti kenapa banyak orang yang bilang kalo masa sma itu adalah masa yang terindah. iyalah, karena masa kuliah itu udah kaya neraka, seenggaknya menurut gue.
kadang gue suka nyesel kenapa harus ngambil arsitektur? kenapa engga ngambil jurusan yang bikin gue seenggaknya bisa sedikit bernapas, sastra misalnya?
tapi ya gue suka menepis pikiran pikiran itu dengan berpositive thinking. udah syukur lo keterima disini, masih banyak orang yang mau kuliah tapi gabisa.
tapi jujur, kadang gue ngerasa apa masuk arsitektur itu pilihan yang tepat? gue masuk arsitektur awalnya karena gue suka ngegambar dan menurut gue jurusan arsitektur itu keren.
tapi setelah masuk arsi, kami yang selalu dituntut untuk gambar, gambar, dan gambar akhirnya menjadi muak untuk menggambar. gambar bukan lagi jadi hobi, tapi tuntutan.
gue yang sekarang sama sekali udah ga menggambar karena hobi, gue udah ga menikmati lagi saat-saat dimana gue menggoreskan pensil gue pada kertas gambar atau kanvas.
yah, sebenernya arsitektur itu ga seburuk apa yang gue ceritain kok, kalian jangan jadi memandang negatif jurusan arsitektur ya.
inimah guenya aja yang lagi jenuh dan butuh distraksi. dan mungkin alasan sama motivasi gue aja yang kurang kuat buat masuk arsi, sampe akhirnya sekarang keombang-ambing begini.
"kenapa na? kok lesu banget?"
lamunan gue buyar pas denger suara kak donghyun, dia bawa makanannya dan duduk di depan gue.
sekarang gue emang lagi di kantin sendirian karena mina sama yoojung masih harus nyelesain tugas studio mereka.
"hehe gapapa kok, kak." jawab gue cengengesan.
"itu makanannya masih banyak, kenapa daritadi diaduk-aduk doang?" tanya kak donghyun lagi.
"iya tiba-tiba saya gak napsu makan kak."
"kamu kalo ada apa-apa cerita coba na, siapa tau saya bisa bantu."
"gapapa kok kak, saya cuma lagi jenuh aja sama tugas kuliah."
setelah gue ngomong kaya gitu, kak donghyun cuma ketawa pelan, terus tangannya diangkat dan tiba-tiba gue ngerasain ada yang nepuk pundak gue pelan, dan abis itu ngusap-ngusap lembut kepala gue.
dan gue? ya bisa apa gue selain ngebeku sambil nyoba buat nenangin detak jantung gue yang jangan ditanya sekenceng apa.
"gapapa, itu wajar kok. semua orang pasti pernah ngerasa kaya gitu. yang terpenting kamu udah berusaha keras sampe sekarang dan ga nyerah, gitu aja kamu udah hebat, saya bangga sama kamu."
gue gatau ini karena emang guenya aja yang emo, atau kata katanya kak donghyun barusan itu emang kata kata yang lagi sangat butuh gue denger dari seseorang, tanpa bisa gue kendaliin air mata gue udah jatoh ke pipi.
"eeeh nana, jangan nangis. udah udah, kamu pasti bisa kok ngelewatinnya. tenang aja gausah nangis." kak donghyun kaya panik ngeliat gue nangis dan langsung nyodorin tisu.
"huhu makasih ya kak, maaf juga tiba tiba nangis gini, saya emang lagi sentimental kak." ujar gue setelah udah mulai redaan nangisnya.
"iya gapapa kok. nah kamu kan lagi jenuh nih, gimana kalo besok kamu nemenin saya ke pesta ulang tahun temen saya? itung itung refreshing."
KAMU SEDANG MEMBACA
Kebetulan ✖ Park Woojin
FanfictionKalo sekali dua kali sih namanya kebetulan, tapi kalo lebih dari itu? Masih bisa dibilang kebetulan? 🐾 au-nonbaku Park Woojin ✖ oc (you) highest rank #484 in fanfiction