Ospek (3)

2.1K 334 14
                                    

Jadi setelah materi kepemimbingan bareng kakak pembimbing masing-masing, kita semua di giring udah kaya domba ke gymnasium. Disini semua maba yang dibagi beberapa sektor digabung, jadilah gymnasium ini dipenuhin sama delapan ribuan orang.

Setelah lama ngantre cuma buat duduk, akhirnya gue bisa duduk juga. Sumpah pegel banget kaki gue, padahal belom ngapa-ngapain. Gue duduk di samping woojin dan doyeon karena emang duduknya sesuai barisan yang tadi.

Di gymnasium ini kerjaan kita ya cuma duduk dengerin pemateri dari orang-orang tinggi di indonesia. Ya karena gue hanya manusia biasa yang tidak luput dari dosa, gue ngantuk. Dalam artian ngantuk BANGET.

Mata gue udah berat banget. Gue masih maksain mata gue buat melek tapi kadang tanpa sadar udah merem lagi. Hadeeh kesiksa bangetlah pokoknya.

Terus tiba-tiba gue ngerasa ada yang nyenggol gue dari samping. Gue yang barusan udah mulai merem lagi sampe kaget sendiri. Gue langsung aja nengok ke sebelah kanan gue, tempat si gingsul.

"Tadi cewek yang disana dimarahin komdis gegara tidur. Kalo ketauan ntar lo kena juga, cuci muka sana." Kata woojin pelan ke gue, tapi mukanya masih serius natap pemateri di depan sana.

Setelah bilang makasih ke woojin akhirnya gue nyari-nyari kating buat dimintain izin ke toilet. Terus ternyata kating terdekat yang ada di situ kebetulan kak donghyun. Aduh jadi degdegan kan hehehe.

Akhirnya gue angkat tangan sambil manggil nama kak donghyun pelan. Untung anaknya peka, dia langsung nengok dan nyamperin gue.

"Kak saya izin ke toilet."

"Oh yaudah sini saya anterin." Kata kak donghyun sambil senyum.

Gausah ambyar duluan gaes, dia nganterin gue ya karena itu emang tugasnya dia. Maba yang mau ke kamar kecil emang wajib dianterin sama satu kakak tingkat yang emang lagi bertugas disitu, mungkin ngeri kabur kali ya.

Yaudah akhirnya gue jalan ke arah kamar mandi dianterin sama kak donghyun. Terus pas sampe di kamar mandi ya kak donghyun nungguin di depan sementara gue masuk.

Pas gue lagi pipis ternyata gue dapet...... bukan, bukan dapet hadiah. Tapi dapet tamu tak diundang alias pms. Anjir mana ya gue ga bawa pembalut, aduh mau nangis aja gue rasanya.

Gue gatau harus ngapain sekarang, masa gue keluar sih? Ya untungnya rok gue item jadi pasti ga keliatan kalo bocor. Tapi kalo misalnya darahnya kena kursi gimana? Ih jorok banget. Kenapa sih dapetnya disaat yang ga tepat gini.

Akhirnya gue keluar dan neken rasa malu gue kuat-kuat buat ngomong ke kak donghyun. Gue nengokin kepala gue ke luar buat manggil kak donghyun. Terus dia langsung nyamperin gue, dan GUE GATAU MAU NGOMONGNYA GIMANA KE DIA:( SUMPAH MALU BANGET.

"Kenapa na?" Kalo gue lagi ga panik mungkin gue bakal terharu karena dia masih inget nama gue, tapi gue udah ga sempet buat sekedar terharu.

"Kak...." kata gue ngegantung sambil natep dia melas, pasti muka gue udah jelek banget ini. Udah mau nangis juga gue.

"Loh kenapa? Kamu sakit?" Kak donghyun keliatan langsung panik gitu.

"Engga bukan ituu..." lagi-lagi gue ngegantungin kalimat gue. Ini gara gara gue malu banget buat bilangnya. Masalahnya kak donghyun cowok, kalo kating yang nganterin gue ke wc cewek juga gue gabakal segan segan buat minta tolong dicariin pembalut.

"Kenapaa? Bilang aja nana." Tanya dia lagi, sumpah mukanya keliatan kaya khawatir gitu.

"Saya dapet kak...."

"Hah? Dapet apa? Dapet rejeki? Bagus dong."

"Bukaan, maksudnya saya dateng bulan." Kata gue akhirnya terus langsung nutupin muka gue pake telapak tangan karena gue malu banget. Udahlah ancur udah image gue di depan kak donghyun.

"Ohhh, bilang gitu aja susah banget sih." Kata dia sambil ketawa pelan terus ngacak rambut gue dikit. Anjir anak perawan baper gimana ini woy?

"Masalahnya kak... saya ga ada pembalut." Kata gue lagi langsung membuat kak donghyun diem.

"Waduh, yaudah deh saya cariin dulu ya ke temen-temen saya yang perempuan. Kamu tunggu disini aja nanti saya bawain." Kata kak donghyun terus dia langsung pergi.

Lima menit kemudian dia dateng lagi sambil bawa sesuatu yang dibungkus plastik item. Dia langsung ngasihin plastik itu ke gue dan gue buru-buru masuk lagi ke kamar mandi.

"Makasih banyak ya kak, maaf saya ngerepotin banget." Kata gue ke kak donghyun pas kita udah mulai jalan balik ke tempat duduk gue.

"Gapapa santai aja, saya seneng kok bisa ngebantuin." Lagi-lagi dia ngeluarin senyuman mautnya itu.

Hamba kuat. Hamba kuat.

***

Akhirnya waktu ishoma yang gue tunggu-tunggu dateng juga. Kita disuruh siap siap buat pergi ke masjid kampus. Tadi sih yang gue denger denger yang lagi gak shalat juga harus tetep ikut kesana.

Sambil nunggu giliran kita keluar gue asik banget ngobrol sama si doyeon. Terus kita digiring lagi menuju masjid kampus. Jadi masjid kampus ini letaknya jauh dari gymnasium dan jalanannya turunan yang artinya pas balik ke gymnasium nanti gue harus nanjak.

Sumpah males banget deh, ngapain coba yang lagi haid tetep disuruh ikut, kan ngerepotin banget. Untung anginnya dingin ga kaya di jakarta.

Kita dikumpulin di taman depan masjid dan yang solat disuruh wudhu disitu pakai air yang emang udah disuruh bawa sebelumnya. Mungkin kalo wudhu didalem pasti antreannya panjang banget.

Tiba-tiba gue punya firasat gaenak. Gue perhatiin sekeliling gue kok semuanya pada sibuk wudhu ya. Gak ada anak yang cuma duduk aja kaya gue. Akhirnya gue mutusin buat nanya ke salah satu kating cewek yang pas lagi lewat.

"Kak ini yang lagi haid gimana?"

"Loh kamu ga denger tadi kan katanya yang haid disuruh tunggu aja di gymnasium." Anjeeer firasat buruk memang tidak pernah mengkhianati.

"Tapi tadi saya dengernya disuruh ikut kak."

"Iya tapi kan abis itu diralat, jadinya disuruh nunggu disana aja."

Aduh pasti gue ga denger ralatannya deh karena asik ngobrol sama doyeon. Kenapa hari ini gue sial banget sih.

Akhirnya gue duduk aja deket tumpukan tas-tas, kata kating cewek tadi gue tunggu aja disini sekalian jagain tas yang lagi padq shalat.

"Kok kamu disini? Bukannya lagi gak shalat?" Tanya seseorang sambil duduk di sebelah gue. Pas gue nengok buat liat siapa, ternyata kak donghyun.

"Iya saya gak denger pas di bilang disuruh tunggu aja di gymnas kak." Kata gue sambil cemberut. Kak donghyun ketawa kecil, mungkin ngetawain kebodohan gue.

"Aduh kamu tuh ada ada aja sih. Yaudah saya temenin nunggu disini kebetulan saya udah shalat duluan tadi, biar kamu ga kaya jomblo. Ehh, maaf ya pasti kamu udah ga jomblo kan?"

"Gak kok kak, emang bener jomblo hehe." Gue ketawa kikuk aja nanggepinnya, malu banget ngaku kalo jomblo.

"Wah baguslah, jadi saya masih ada kesempatan dong?"

Anjeeer, boleh ambyar ga sih gue?

🐾🐾🐾

maafkan daku yang updatenya lama huhu, abisnya masih sibuk osjur sama udah mau uas. pusinq pala dede.

btw PARK WOOJIN WHY SO EXTRA????? padahal pas awal buat ff ini ya woojin dimata gue tuh kalem kalem gimana gitu, gataunya dia bobrok banget:""")

Hadeh jadi bingung karakter woojin disini mau dilanjutin kalem kalem gitu apa dibobrokin aja biar sama kaya yang asli:(


Kebetulan ✖ Park WoojinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang