"Lah woojin, lo sekelompok sama gue?"
Si woojin cuma cengo doang pas ngeliat gue duduk di belakangnya. Tapi gak lama, karena selanjutnya dia ngambil kertas asturo gue dan kembali ngadep ke depan. Iya, tanpa jawab pertanyaan gue barusan.
Hhhhh. Gue ngebuang nafas kasar, gak abis pikir sama kelakuannya si woojin ke gue. Gue kayaknya harus nanya ke dia deh nanti, sebenernya gue tuh ada salah apa sih ke dia sampe dia kayaknya sensi banget ke gue.
"Loh nana?" Gue kaget banget pas tiba-tiba ada orang nepuk pundak gue sambil manggil nama gue. Dan pas gue nengok ke belakang, ternyata yang nepuk gue itu si doyeon.
"Doyeon? Kita sekelompok nih serius?" Tanya gue sambil nyengir lebar bercampur kaget. Gausah dibayangin gimana bentuknya, pokoknya pasti muka gue aib banget.
"Iya anjirlah seneng banget gue bisa sekelompok sama lo hahaha jadi ada temen ngereceh." Kata cewek jangkung itu sambil ketawa kenceng sampe-sampe orang-orang yang duduk disamping kita tuh langsung pada ngeliatin.
"Yoojung gimana?" Tanya gue yang dijawab doyeon dengan menunjuk sesuatu dengan dagunya. Gue ngikutin ke arah yang dia tunjuk dan ngeliat yoojung lagi duduk jauh di sebelah sana.
"Yaudahlah lo kan sejurusan ini sama yoojung, pasti nanti juga ketemu kalo lagi kumpul jurusan."
Tepat setelah doyeon selesai ngomong, tiba-tiba ada cowok pake jas almamater univ dan pita pink di lengan khas kakak pembimbing dateng nyamperin kakak cewek yang lagi megang papan bertuliskan nomor kelompok gue.
"Ra, sori banget gue telat. Makasih ya udah megangin ini dulu buat gue." Katanya setengah ngos-ngosan sambil ngambil alih papan kelompok gue itu.
"Besok jangan telat lagi, lah. Urusan gue masih banyak tau." Kata kakak cewek itu sambil ketawa ringan lalu pergi ninggalin kakak cowok yang baru dateng tadi.
"Hai, maaf ya saya telat. Saya kakak pembimbing kelompok kalian. Jadi tugasnya tadi udah dikumpul?" Tanya kakak cowok itu sambil senyum. Gila kok senyumnya adem banget sih.
***
"Nah karena kata pepatah tak kenal maka tak sayang, jadi sekarang kita kenalan dulu oke? Nama saya donghyun zaidan arshad, dari teknik arsitektur. mulai sekarang saya yang akan ngebimbing kalian selama ospek ini. Jadi kalo ada apa-apa tanya ke saya aja ya."
Tiba-tiba si doyeon nyenggol pelan pinggang gue sambil ngebisikin, "biasa aja kali ngeliatinnya."
Gue langsung natap doyeon sebel, sementara dianya cuma cengengesan aja.
Jadi setelah di barisin tadi sama kating yang kayaknya koor sektor gue, kita dapet komando buat bikin lingkaran perkelompok, katanya sih mau ada materi kepemimbingan bareng sama kakak pembimbing masing-masing.
Terus kak donghyun nyuruh kita buat perkenalan satu-satu, kata dia kita harus kenal sama anggota kelompok karena selama ospek tiga hari ke depan pasti kita bakal barengan terus.
"Nama saya woojin adyasta dari teknik sipil, asli bandung." Ujar woojin ketika dateng giliran dia buat perkenalan diri.
Dan setelah itu giliran gue. Gatau kenapa kok gue deg degan, padahal kan cuma perkenalan biasa doang. Emang dasar mental tempe:(
"Nama saya ellena ayudya, panggil aja nana. Jurusan arsitektur, dan saya dari jakarta." Ujar gue dan perkenalannya lanjut terus sampe ke anak yang terakhir.
Setelah semua anak selesai perkenalan, kak donghyun mulai ngasih materi. Dia ngasih materi tentang gimana dunia mahasiswa dan apa peran mahasiswa itu sendiri di masyarakat.
Sumpah gue suka banget dengerin kak donghyun ngomong. Cara ngomongnya tuh enak bikin yang ngedengerin gak bosen dan betah denger suaranya yang adem.
Dan jangan lupain senyumnya itu yang kadang muncul ditengah-tengah penjelasan dia tentang mahasiswa.
Gak kerasa waktu buat materi kepemimbingannya udah selesai. Pas gue lagi masukin binder dan tempat pensil ke dalem tas, kak donghyun manggil gue, "nana".
"Eh? Iya, kenapa kak?"
"Kamu bawa hp, kan?" Tanya kak donghyun, gue cuma ngangguk sambil bingung kenapa dia tiba-tiba nanyain hp.
"Nah coba tolong ya buat grup kelompok, biar kalo ada apa-apa bisa gampang komunikasinya. Coba add id line saya dulu, donghyunarshad."
Gue buru-buru buka hp dan ngeadd id line yang disebutin kak donghyun. Terus gue langsung buat group chat di line dan baru masukin kak donghyun, doyeon, sama woojin. Karena baru kontak mereka yang gue punya.
"Woojin, tolong ya lo masukin yang anak-anak cowok ke grup." Ujar gue ke woojin yang cuma dibales anggukan sama cowok itu. Terus gue lanjut deh mintain id line anak kelompok gue yang cewek.
Setelah beres, ada komando dari koor sektornya buat kembali bikin barisan kaya awal karena kita udah mau ke gymnasium buat acara intinya.
Terus gue baris kaya tadi lagi di belakang woojin dan di depan doyeon. Dan tiba-tiba si doyeon ngebisikin gue sesuatu dari belakang,
"Cie dari sepuluh orang anak kelompok kita, lo yang dimintain tolong kak donghyun. Langsung sikat aja."
"Apaan sih doyeon!!!"
🐾🐾🐾
kayaknya cerita tentang ospek ini bakalan dibagi jadi banyak part deh
KAMU SEDANG MEMBACA
Kebetulan ✖ Park Woojin
FanficKalo sekali dua kali sih namanya kebetulan, tapi kalo lebih dari itu? Masih bisa dibilang kebetulan? 🐾 au-nonbaku Park Woojin ✖ oc (you) highest rank #484 in fanfiction