"Yeon sayang, bangun nak"
Suara keibuan itu membangunkan gue. Gue duduk, masih sambil ngucek - ngucek mata gue.
"Aduh, jangan di kucek - kucek gitu matanya Yeon, sakit dong nanti"
Wanita yang ada di depan gue ini mengelus mata gue. Setelah itu, gue baru bisa buka mata gue dan melihatnya.
"Nah, udah bangun kan sayang? Nih, Eomma udah buatin susu cokelat kesukaan kamu. Diminum ya nak"
"Eomma?"
Gue balik ngucek - ngucek mata gue lagi.
Kali ini bukan karena gue masih ngantuk. Tapi emang karena gue masih diambang antara percaya dan ga percaya dengan apa yang gue lihat sekarang ini.
"Iya Yeon, kenapa sih kamu? Kok kaya kaget gitu liat Eomma?"
Eomma tersenyum. Tapi gue ...
"Eomma, Yeon kangen sama Eomma. Jangan pergi lagi"
Gue nangis sejadi - jadinya. Udah 4 tahun lebih gue ga liat Eomma dengan senyuman khas-nya itu. Gue meluk Eomma erat - erat, takut beliau pergi lagi ninggalin gue.
"Hmm? Yeon kok nangis sih? Jangan sedih gitu dong nak. Kalo kamu sedih Eomma juga jadi sedih"
Eomma juga masih mendekap gue dalam pelukannya. Udah lama gue ga ngerasain hangatnya pelukan seorang ibu. Selama beberapa tahun terakhir ini, gue selalu iri ngeliat orang yang masih bisa ngerasain pelukan ibunya kapan aja. Ga seperti gue dan banyak anak lainnya yang udah ga punya ibu.
Gue takut ini cuma mimpi. Jadi gue mencoba nyubit tangan gue sendiri.
Ga ada rasa sama sekali.
Gue tahu, ini mimpi. Mimpi yang terasa nyata bagi gue. Walaupun ini cuma mimpi, gue bersyukur banget masih dikasi kesempatan buat liat Eomma lagi.
"Yeon, lo kenapa?"
"Woy, Seungyeon. Kenapa sih? Lo tidur sambil nangis?"
"Yeon bangun, ini sekarang gue jadi takut liat lo begini"
Suara Yein masuk ke telinga gue. Tapi gue masih didalam pelukan Eomma.
"Yeon, Eomma pergi dulu ya. Terimakasih kamu dan Appa masih mengingat dan tetap sayang sama Eomma"
Eomma melanjutkan lagi.
"Terimakasih juga kamu dan Appa mau kembali kesini lagi, rumah kita bertiga"
"Kamu belajar yang bener ya nak, cari temen yang banyak. Eomma kirim salam sama Appa dan Keluarganya Yein ya"
Lalu, mata gue pun terbuka. Gue ngeliat Yein di dekat gue. Mukanya cemas banget. Gue langsung duduk, dan ngerasain kedua mata dan pipi gue.
Basah.
Gue beneran tidur sambil nangis.
"Yeon, lo kenapa sih? Gue cemas banget tau gak?"
Yein masih menunggu penjelasan gue. Gue masih sibuk ngelap pipi gue yang basah.
"Gue ketemu Eomma"
Mendengar itu, tanpa banyak bertanya Yein langsung meluk gue. Dia tahu betapa gue ngerasain kehilangan saat Eomma udah ga ada lagi.
"Jadi, itu sebabnya lo nangis"
Gue ngangguk.
"Mungkin karena lo kembali lagi kesini jadi Eomma lo seneng dan muncul di mimpi lo. Udah jangan sedih lagi dong Yeon. Kalo lo sedih, Eomma lo juga bakalan sedih"
Bener kata Yein. Gue ga boleh sedih lagi.
Setelah kejadian itu, gue dan Yein memutuskan buat lari pagi. Sebenarnya, emang itu tujuan Yein dateng pagi - pagi buta kerumah gue. Kemaren kita udah janjian buat joging bareng. Setelah beberapa putaran gue dan Yein duduk dibawah pohon rindang yang ada kursi tamannya. Kami berbincang - bincang sambil menikmati udara pagi di kota Seoul yang masih segar ini.
"Jadi, lo bakal sekolah di SMA gue kan?"
"Iya, gue ga mau pisah lagi sama lo"
"Oooo, cocwit deh kamoe"
"Nah, mulai deh lebaynya"
"Lo yang mulai duluan"
"Ne in aja deh biar pali"
Yein tertawa sebentar. Lalu kemudian terdiam dan noleh ke gue. Lama natap gue, tapi ga ngomong - ngomong juga. Gue tau kenapa Yein begitu.
"Gue udah ga apa - apa, lo tenang aja"
Yein tersenyum lega.
"Ahjumma ada nyampein pesan ke lo?"
Gue berpikir sejenak. Benar Eomma menyampaikan beberapa hal ke gue lewat mimpi tadi.
"Eomma bilang dia seneng dan berterimakasih banget karena gue dan Appa kembali ke rumah lama lagi juga karena masih mengingat Eomma"
"Tentu aja, Ahjumma pasti lagi tersenyum diatas sana karena ngeliat kalian kembali"
"Terus Eomma bilang, gue harus belajar yang bener juga nyari temen yang banyak"
"Nah itu, kalo urusan belajar sih gue ga pernah ngeraguin kemampuan lo. Tapi nyari temen yang banyak? Wah, temen lo kan gue doang tuh"
Yein ngedipin sebelah matanya ke gue. Gue cuma pasang muka datar. Tau aja dia gue paling susah nyari temen. Iya temen gue banyak kok di Daegu dulu. Cuma, ga ada temen yang bener - bener tulus kaya Yein.
"Hmm, iyadeh iya gue mah apa cuma sebutir debu"
"Baper lo ah, yang penting kan disini masih ada gue. Kalo di Daegu dulu kan lo jauh dari gue"
Lagi - lagi gue senyum. Yein tuh kadang suka bikin gue kesel, ngambek, marah. Tapi dia juga yang bisa bikin gue senyum lagi.
"Oh iya, Eomma kirim salam sama Appa dan juga keluarga lo lewat mimpi tadi"
"Iya, nanti gue sampein ke Appa dan Eomma"
Lagi, kami kembali larut dalam pikiran masing - masing. Saat itulah, ada seorang cewek dengan gaya yang terkesan cupu lewat didepan gue dan Yein. Rambutnya dikepang dua, pakai kacamata dan kepalanya menunduk. Lama gue liatin cewek itu, sampai punggungnya menjauh dari pandangan gue. Gue dapet sebuah ide yang cemerlang berkat cewek cupu itu.
💞
Gue udah ceritain tentang mimpi itu ke Appa. Appa bilang, gue harus bersyukur karena masih dikasi kesempatan buat liat Eomma lagi. Terus gue bilang ke Appa tentang ide gue (terinspirasi dari cewek cupu tadi) buat menghindari paparazzi. Gue juga bilang cara itu cukup ampuh buat menghindari orang - orang muna yang pengen sok deket karena gue anak seleb. Walaupun pada awalnya Appa merasa ide gue ini aneh bin nyeleneh. Pada akhirnya tetep juga disetujuin (yash!!!).
Malamnya, gue main ke rumah Yein. Pas gue masuk, gue ngeliat ada cowok duduk di ruang tamu rumah Yein. What? Sejak kapan tu cewek punya pacar?
KAMU SEDANG MEMBACA
Who Are You? [Jisoo x Sohyun]
FanfictionGue pengen tahu, gimana rasanya jadi cewek cupu. Masih adakah orang yang mau berteman dengan gue? Gue agak pesimis Cha Seungyeon Masih ada ya cewek cupu model beg...