Pas gue mau manggil Joohyuk. Tiba - tiba ada suara cewe yang lebih duluan manggil itu cowo. Gue pun ngeliat ke asal suara itu dan itu ngebuat gue kaget.
Itu kan si cewe tonjang ngeselin! Ngapain dia disini?
Tapi, sebelum gue sempet manggil Joohyuk buat nanyain tentang cewe itu, tangan gue udah keburu ditarik sama si Yein.
"Eh, kenapa nih? Yein gue kan masih mau dikantin"
"Gue males liat si Sungkyung"
Gue kaget. Sungkyung? Maksudnya Yein apa?
Jangan - jangan ...
"Cewe yang tadi manggil Joohyuk itu ... Lee Sungkyung?"
Yein berhenti narik gue. Dia noleh ke arah gue dan menjawab.
"Iya, lo udah tau kan sekarang Lee Sungkyung itu yang mana"
Gue ngangguk. Yein narik tangan gue lagi ke kelas. Sampe dikelas, gue mikir, kalung si Sungkyung yang jatuh kemaren masih ada sama gue. Apa gue kembaliin aja ya? Tapi, gue inget lagi dengan kejadian itu. Dia bahkan ngerendahin gue banget kan pas di Toko Baju kemaren. Jadi biarin deh, males juga gue kalo mesti ngembaliin kalungnya dia.
Jisoo masuk ke kelas. Gue jadi tambah males deh. Padahal ini hari pertama gue di sekolah baru. Seharusnya sih, gue semangat. Tapi ngeliat temen sebangku gue begitu orangnya, gue jadi kesel sendiri. Gue coba ngilangin kekesalan gue dengan baca novel. Tapi, gue jadi kaget karena seseorang mukul meja di depan gue.
"Lo ga liat gue mau duduk?"
Apaan sih si cowo songong, lebay banget. Ga bisa ya ngomong baik - baik ke gue. Bilang kek gini, misi gue mau lewat. Eh ini malah ngebentak meja seenaknya. Lagian kan dia bisa masuk lewat belakang, toh tempat duduk kami kan emang deretan paling belakang. Gue ngeliat ke kanan, Yein ternyata lagi ga ada di kursinya. Pantes aja Jisoo berani gangguin gue. Arrgghh!!
Gue pun berdiri dan mundurin kursi gue, dia masuk terus langsung duduk. Lagi, Jisoo menerawang ke arah luar jendela. Apa pemandangannya bagus ya? Iya sih, kelas gue letaknya di lantai 2, jadi mungkin aja pemandangannya bagus dari sini.
Ga berapa lama, kelas kembali dimulai. Hampir semua siswa memperhatikan pelajaran didepan. Iya hampir, soalnya beberapa ada yang ga gitu merhatiin, ada yang tidur dan ada juga yang hapean.
Gue heran deh sama yang ga pedulian soal belajar. Mau jadi apa coba kalo mereka ga serius sama sekali dengan pendidikan. Kadang gue merasa, mereka malah lebih seneng pacaran.
Kalo gue sih ya, ga masalah juga sebenernya mau pacaran atau ga. Cuma, tetep aja, jangan pernah menomorduakan pendidikan. Emang kalian yakin pacar kalian yang sekarang ini bakal jadi jodoh kalian dunia akhirat? Ga kan?
Pacaran boleh, tapi jadiin motivasi buat belajar aja. Jangan bego dan jangan pernah terlena dengan hal - hal yang sifatnya bisa ngerugiin lo semua.
Bel pulang sekolah bunyi, gue sama Yein keluar dari kelas. Sepanjang kelas tadi, Joohyuk ada sih. Cuma sekarang udah ilang lagi. Mungkin jemput si Sungkyung kali. Terus pas lagi jalan di koridor, gue keinget sesuatu.
"Yein, katanya mau ngasi tau rahasia lo ke gue? Mana?"
Gue nagih janji Yein. Yein pura - pura bego.
"Hah? Apaan?"
"Ga usah ngeles deh lo, gue paling males deh kalo lo suka gantung! Capek gue di php-in terus"
"Iya, iya gue kasi tau deh"
Yein ngeluarin hp-nya, pas gue mau liat, dia malah bilang ntaran dulu. Yaudah deh gue tungguin. Dia kaya ngetik sesuatu gitu di hp-nya. Gue kira, setelah ngetik di hp, dia bakalan ngasi liat ke gue. Gataunya, dia malah langsung masukin hp-nya ke dalam tas. Pas gue mau protes dia langsung motong.
KAMU SEDANG MEMBACA
Who Are You? [Jisoo x Sohyun]
FanficGue pengen tahu, gimana rasanya jadi cewek cupu. Masih adakah orang yang mau berteman dengan gue? Gue agak pesimis Cha Seungyeon Masih ada ya cewek cupu model beg...