5. Kaputt

63 4 0
                                    

Selamat hari sabtu! Akhirnya setelah hari-hari penuh kesibukan sekolah, gue bisa berguling-guling cantik di kasur tercinta

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Selamat hari sabtu! Akhirnya setelah hari-hari penuh kesibukan sekolah, gue bisa berguling-guling cantik di kasur tercinta...

Gak ada tugas,

Gak ada masuk pagi,

Gak lihat wajah Dimas,

Gak ketemu Arista.

Senangnya...

“Len! Helen!” Teriak sesorang dari luar kamar gue.

Ya elah, siapa sih? Ganggu banget sih, padahal gue udah hampir mau bobok cantik lagi!

Wajah dengan senyuman cerah kayak matahari di film teletubies, menyambut gue waktu buka pintu kamar. Dimas. Padahal gue udah seneng banget gak ketemu dia. Gue gak lagi marah sih, cuman gue malas aja ngeliat wajahnya yang berpeluang besar gagalin usaha move on gue.

“Mau ngapain pagi-pagi gini ke rumah gue?”

“Sepedaan yuk Len!”

“Malas.”

“Dasar, pemalas.”

“Bodo.”

“Ayo dong! Kita kan udah lama gak pernah sepedaan bareng lagi, awas aja kalo berat badan lo naik gue gak bakal mau ikut lo olahraga,” rayunya dengan senyuman super. Super shining.

“Gak, gue mau tidur.”

“Entar gue traktir mie aceh sama thai tea kesukaan lo deh.” Bujuknya lagi, membuat gue menghela napas.

“Gue belom mandi...” kata gue dengan malas. Tiba-tiba Dimas maju selangkah ke arah gue, membuat gue bisa ngelihat lebih jelas wajah putih mulus tak bercela punya Dimas. Gue jadi agak iri ngeliatnya.

“Mangkannya dari tadi bau iler, ternyata bau lo.” Katanya sambil tertawa. Ngeselin. Gue melempar guling ke arahnya, dengan sigap dia berhasil menapkapnya. Huh, gue lupa kalo dia anak basket. Dobel ngeselin!

“Gak usah mandi, entar juga lo bakalan mandi lagi kalo pulang. Cuci muka aja sana, sama jangan lupa gosok gigi,” katanya lalu mengacak rambut gue sebelum berjalan pergi dari depan gue.

Gue diem beberapa menit sebelum menutup pintu kamar gue. Beginilah nasibnya jika lo suka sama sahabat lo yang udah dari jaman bocil dan rumahnya cuman berjarak beberapa meter dari rumah lo. Mau move on, gak diundang, gak diharapin tiba-tiba dia muncul.

Setelah cuci muka dan gosok gigi, gue mengikat rambut ala ekor kuda dan ganti celana olahraga. Pake pelemab? No, entar juga bakalan ilang kena keringat.

Saat gue keluar kamar, Dimas menatap gue sambil geleng-geleng kepala. Kenapa dah, perasaan gue gak ada yang aneh. Gue malah ngerasa lagi cantik meskipun belum mandi kayak gini.

“Lama benget, padahal cuman cuci muka sama gosok gigi doang.”

“Cerewet dah! Udah untungan juga gue mau ikut.”

Dia malah menarik pipi gue, “ Iya dah, jangan ngambek entar lo tambah jelek.”

“Bodo amat. Jadi pergi kagak?”

“Iya, iya...”

Sebelum pergi gue dan Dimas berpamitan sama bunda, ayah sama Gian lagi pergi beli pot buat tanem bunga-bunga kesayangan bunda yang entah ada berapa jumlahnya sekarang.

Gue mengambil sepeda gunung warna merah kesayangan gue yang ada di garasi. Saat gue udah di luar, Dimas udah siap-siap di atas sepedanya.

“Len kita balapan yah, siapa yang kalah harus wujudin satu permintaan dari yang menang.”

“Kok satu doang, gak seru!” Protes gue.

“Iya, dua deh.” Gue mau protes lagi tapi dia udah nyela gue duluan, “Dua atau cuman satu aja.” Akhirnya gue hanya mengangguk menyetujui.

“Oke siap... satu, dua, ti...,” gue melesat duluan sebelum hitungan selesai. Salah siapa ngitung kok lemot...

“Curang lo!” teriaknya di belakang gue yang cuman gue tanggapin sama ketawa keras.

Dia menyalip gue dari kanan sambil memeletkan lidahnya saat gue menoleh kearahnya. Kampret, awas aja. Gak lama, gue berhasil nyalip dia. Dan aksi saling salip menyalip berulang kali terjadi. Sekarang gue yang mimpin di depan, tinggal lima ratus meter lagi gue sampai di taman.

Dan... Yes! Gue menang! Gak lama, Dimas sampai dengan napas setengah-setengah. Meskipun dia jago basket, tapi dia gak bakalan bisa ngalahin gue dalam balapan sepeda. Sombong amat dah gue.

“Minum dulu nih,” kata gue sambil menyodorkan botol minuman gue yang tinggal setengah. Dengan cepat Dimas menyambar botol minum gue dan dengan kekuatan super, air minum gue udah kosong hanya dalam enam tegukan.

“Ulu-ulu kacihan kecapekan. Mangkannya jangan sok-sok an deh..” Ejek gue dengan semangat.

“Lo mau minta apa?”

Oh ya, gue hampir aja lupa sama kesepakatan tadi. Mau minta apa yah gue? Hm, minta dia putus ama Rista mau gak ya? Eh, gak deh. gue berasa jahat banget minta itu. Aha, gue ingat kemarin abis lihat novel kesayangan gue yang udah nongol di toko buku.

“Yang pertama, cukup lo beliin gue novel aja. Yang permintaan kedua entaran aja.”

“Oke,” katanya sambil mendongakkan wajah yang sudah basah.

“Nah, lo mau traktir gue makan sama minum kan? Yuk capcus, gue udah laper!”

“Tokonya masih tutup Len...”

“Gak usah mie aceh, bubur pak mamat aja. Cepetan, gue laper!”

“Iya...” katanya sambil mengambil sepedanya dengan wajah ogah-ogahan.

” katanya sambil mengambil sepedanya dengan wajah ogah-ogahan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang