Kayaknya ada yang aneh deh sama motor gue. Bannya eneh, jangan-jangan bocor lagi?! Akhirnya, gue mutusin berhenti di pinggir jalan.
Waktu gue lihat, ban belakang motor gue bener-bener udah kempes banget padahal tadi pagi bannya baik-baik aja dan gue pakai dari tadi juga gak ada bunyi apa-apa. Bocor alus apa ya? Baru pertama lagi nih motor gue bannya bocor. Kayaknya fix nih, hari ini kayaknya gue sial banget. Mana gue gak pernah lihat tempat tambal ban di daerah ini lagi... Akhirnya mau gak mau gue harus nuntun motor gue.
"Kenapa motornya?" kata seseorang dengan nada ngeselin yang entah gimana gue bisa hafal. Keajaiban banget gue sampe hafal suaranya.
"Bocor."
"Eh, tumben nyaut." Kan, ngesilin kan...
"Kalo lo gak mau bantuin, mending pergi sana! Ganggu aja, banyak komen lagi!
"Emang lo mau gue bantuin?" Nih, cowok emang nyebelin benget deh. Gak salahe mang feeling gue nih cowok resek.
"Dih, ngambek..." Dia memarkirkan motornya lalu turun.
"Siniin motor lo, lo bawa motor gue aja, bisa kan?"
Gue melihat motornya. Motornya model terbaru yang bodi motornya besar banget dan susah banget buat duduk di atas motornya kalo lagi di gonceng. Gue aja udah ngeri banget lihat motornya, apalagi naiknya. Ogah, yang ada gue jatuh.
"Gue gak bisa," kata gue pada akhirnya.
"Ya udah lo naik motor lo aja, ikutin gue.Gue tahu kok tempat tambal ban deket sini. Ban motor lo model apa tubless apa biasa?"
"Biasa."
"Oke, ikutin gue. Pelan-pelan aja bawanya."
"Hm." Cerewet banget sih nih cowok...
Gue ngikutin dari belakang pelan-pelan. Setelah ngelewatin dua belokan ada tempat tambal ban yang buka.
"Pak, bannya bocor yang belakang."
"Iya neng." Dengan cekata bapak tukang tambal ban itu benerin ban sepeda gue. Gue milih duduk di kursi pojok, sedangkan Gio masih di atas motornya lalu pergi ninggalin gue tanpa satu kata pun. Yah, Biarinlah... Lagian juga gue udah sape ke tempat tujuan.
Gak lama, mungkin sepuluh menit dia balik lagi dan duduk di samping gue sambil nyodorin teh botol dingin.
"Bocornya banyak pak?" ucapnya setelah gue ngambil botol dari tangannya.
"Ada dua mas." Balas bapaknya yang cuman ditanggapin dengan anggukan sama Gio.
"Makasih," ucap gue tanpa ngeliat mukanya.
"Sama-sama."
"Lo gak pulang? Gue gak pa-pa kok kalo lo tinggalin."
"Gak, gue tungguin aja."
"Makasih."
"Ho'oh, jangan bilang makasih terus deh capek gue dengernya." Gue mengangguk pelan.
"Gue Gio, lo Helen kan?"
"Iya, gue tahu nama lo Gio."
"Oh, gue kira gak tahu. Yah, tapi emang siapa sih yang gk tahu nama gue. Ya gak?"
Lah balik lagi songongnya... Gue salah ngomong nih. Diem aja deh daripada nih anak tambah kege-eran.
Setelah itu, Gue dan dia sama-sama diem. Sepuluh menit kemudian, motor gue udah selesai di benerin.
"Berapa pak?"
"Lima belas ribu neng."
Gue ngeluarin uang dua puluh ribu dari dompet gue. Sebelum gue ngasih ke bapaknya, dari samping Gio ngasih uang dua puluh ribu ke bapaknya.
"Kembaliannya buat bapak aja. Makasih ya pak." Ucapnya dengan senyuman tipis.
"Ih, ngapain lo bayarin? Nih gue ganti," kata gue sambil nyodorin uang tiga puluh ribu ke arahnya. Tambahan buat beli teh botol tadi.
"Gak usah, gue minta nomer hape lo."
"Buat apaan?"
"Ya buat nge chat lo lah, siapa tahu nanti gue mau lo bayar utang ke gue."
Kampret, gue kira nih cowok ikhlas bayarin gue. Gk tahunya... Dasar licik!
KAMU SEDANG MEMBACA
You
Teen FictionHelenia Karina pradipta, seperti remaja pada umumnya yang mulai tertarik pada hal-hal berbau romantis, dia mulai menyukai Dimas yang merupakan sahabatnya dari kecil. Tapi ternyata saat dia mulai menyadari perasaanya lebih dari yang dia pikirkan, Dim...