Part 16

4K 399 25
                                    


Setelah turun dari taksi Baekhyun melangkah memasuki Park Holding, hari ini tuan park memanggilnya untuk mengikuti rapat, karena 1/4 saham perusahaan park adalah milik keluarga Byun, dan baekhyun lah satu2nya keluarga Byun yang masih hidup.

Ayah handa baekhyun yang bernama byun ji soo adalah teman baik tuan park sejak masih duduk di bangku SMA dan saat mereka selesai kuliah tuan park menikahi adik perempuan ji soo yang bernama byun yoora yaitu ibunda Chanyeol, mereka membangun bisnis bersama hingga mereka hampir mencapai puncak kesuksesan, namun karena kecelakaan yang telah merenggut nyawa byun ji soo, terpaksa tuan park harus berusaha keras sendirian untuk melanjutkan bisnis yang sudah mereka jalani, hampir beberapa tahun tuan park menjalani bisnis itu dengan tanpa kenal waktu dan lelah akhirnya kerja keras tuan park membuahkan hasil yang sangat sempurna dan membuatnya sukses seperti sekarang.

Sebenarnya keluarga tuan park adalah orang kaya, tapi tuan park/ park jongde tidak mau bergantung kepada kekayaan orang tuanya, itu sebabnya ia selalu berusaha membuat Chanyeol seperti dirinya namun ia selalu gagal karena istri,adik,dan teman istrinya yaitu minyong selalu memanjakan Chanyeol dan apa saja yang anak itu inginkan cukup hanya dengan ia menujukkan telujuknya maka sesuatu itu langsung ia dapatkan.

Baekyun menaiki lift menuju lantai yang sudah Luhan beritahu kepadanya, saat ia keluar dari lift, ia berpapasan dengan wanita paru baya yang sedang berbicara melalui telpon genggamnya dan ia merasa sepertinya ia pernah lihat wanita itu.
ia merasa ragu apakah perasaanya benar, bahwa ia melihat wanita paruh baya itu di pesta pernikahan Chansoo yang pernah ia lihat, dan dia juga yakin bahwa saat itu wanita itu memakai hanbok yang biasa di pakai oleh ibunda mempelai wanita. "Kyungsoo eommonie matjayo?" Tanya baekyun ragu.

Ibunda kyungsoo mengurungkan niatnya yang hendak memencet tombol no 1 ia mendongakan wajahnya dan menerawang wajah wanita yang mengajaknya berbicara, 'sepertinya aku pernah melihatnya' pikirnya, "Tuan hong, nanti aku akan hubungi anda lagi, terimakasih" Ucap buyong lalu memutuskan pembicaraan telponnya.
"ne, matjhayo, aku ibunya kyungsoo, apakah anda mengenal anakku?" Sahut buyong kepada baekhyun yang sedang berdiri di depannya.

Baekhyun tersenyum lalu menghalangi pintu lift yang hendak tertutup "tentu saja aku mengenalnya,aku adalah teman baiknya, namaku byun baekhyun imnida" Baekhyun menjulurkan tangannya untuk berkenalan.

Buyong membuka mulutnya tersenyum senang, ternyata anaknya mempunyai teman lain selain sehun dan suho. "Senang bisa berkenalan dengan anda baekhyun ssi"

"Eomoni.., bisakah kita meminum kopi sebentar.. Ada sesuatu yang ingin aku bicarakan dengan anda" Ajak baekhyun, penuh harapan. Ia sangat penasaran, mengapa ibunda kyungsoo ada di perusahaan park,ada urusan apa dia di sini, siapa yang sudah ia temui.

"Bagaimana ya... Sebenarnya aku..."

"Sebentar saja eomoni..., aku ingin membicarakan tentang pernikahan anak anda" Potong baekhyun dengan menujukan wajah ramahnya.

"Pernikahan anakku?" Tanya buyong terkejut, dan langsung di angguki oleh baekhyun.
Sebenarnya buyong sudang ada janji dan hendak menemui seseorang, tapi ia juga penasaran apa yang ingin bicarakan dengannya, apakah dia mengetahui masalah yang membuat chansoo memutuskan untuk bercerai dan mungkin saja wanita cantik yang ada di depannya bisa membantunya untuk menyelamatkan pernikahan anaknya dan menyatukan chansoo kembali. "Baiklah" Sahut buyong lembut. Baekhyun pun tersenyum senang lalu kembali memasuki lift dan memencet tobol nomor lantai satu untuk pergi ke suatu cafe yang berada di sana.

"O' baekhyun ssi" Panggil luhan yang melihat baekhyun berada di dalam lift yang pintunya hendak tertutup. "Kenapa dia turun lagi?, dan jangan2 benar wanita paruh baya itu adalah ibunda baekhyun ssi?" Guman luhan bingung.

PERNIKAHANKU (Chansoo)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang