"Yes...dapet...dapet..." desis Badul, matanya natap plafon kelas dengan tatapan kosong.
Semua orang baik cewek maupun cowok bakal jijik ngeliat pemandangan itu. Tak jauh dari sono ada seorang cowok yang memperhatiin kelakuan Badul. Dia adalah Olga.
"Yeeyy! Anjirr dapet juga!" sorak Badul akhirnya membuat Olga ikut kaget.
"Nape lu sob?" tanya Olga terus duduk di samping Badul. Kebetulan kursi di sebelahnya kosong.
"Setelah penantian lama, akhirnya gue dapet juga. Hah, lega rasanya anjir." Badul menghela nafas lega. Terus dia ngasih tau apa yang terjadi sambil ngacungin telunjuknya.
Olga mengernyit jijik ketika memandang jarinya Badul.
"Keren kan mahakarya gue? Masterpiece ni tau gak?" ujar Badul bangga.
Ya, Badul ngupil.
"Buang tu anjir!" Olga berdiri terus menjauhkan badannya. "Lagian kenapa gede banget upilnya?" lanjutnya bertanya.
Badul mandangin upilnya. "Pantas aja dari seminggu lewat hidung gue kerasa ada yang nyumpek."
Cowok upil itu melempar pandangan ke sekitar. "Mau gue buang dimana nih?"
Olga cuman bisa diem. Ada-ada aja kelakuan karibnya itu.
"Sini aja deh." gumam Badul sambil menyeret telunjuknya dikaki meja biar upilnya lepas. "Kalo udah kering, ntar bisa jadi batu cincin."
"Lu ga malu ngupil di depan banyak orang apa?" tanya Olga kemudian. Dia udah duduk kembali di sebelah Badul.
"Heh, ganteng gini juga butuh ngupil lho." Badul menaik-turunkan alisnya sebelah.
Olga ber'oh' ria terus muter badannya kedepan. "Gue ga pernah ngupil di liatin orang." ujarnya.
"Ya lu kan jaga image." sindir Badul.
"Lu kira enak apa jadi ganteng?" Tanya Olga make tatapan beringas.
"Oh lu ge er nih? Masih mending gue deh keknya." Badul bersedekap.
"Ngaca gih." sela Denata, kerap di sapa Tata. Cewek nerd. Ya meski nerd dia itu punya mulut pedes kek cabe. Aselole rasanya pengen nyanyi deh, sambala sambala bala sambalado, terasa pedas, terasa panas~
Cewek itu udah ada di belakang Olga entah sejak kapan.
"Lu barusan ngomong?" tanya Badul.
"Ya, gue ngomong." balas Tata datar.
"Oh gue kirain ada simpanse tadi." ujar Badul kembali. Ia masang ekspresi penuh kemenangan.
"Keknya gue bakal ngganggu kalo gini." Olga melesat ninggalin Tata sama Badul yang kesulut api amarah.
"Bukannya simpanse yang barusan ngupil di depan banyak orang? Terus ngoleksinya buat di jadiin batu akik?" timpal Tata pedes.
"Ya kalo upil udah berusia ratusan tahun pasti jadi barang langka. Gue mah, mau dapet duit dari upil." balas Badul sambil menyeringai.
"Apa setelah ratusan taon lu masih idup? Bahkan gue ga yakin lu masih hidup 10 menit kedepan." kicau Tata tak mau kalah.
"Hajar maang~" entah sejak kapan Nanda berada di belakang mereka terus menjerit heboh biar semuanya kumpul. Dan usaha tu anak berhasil, semuanya pada ngeliat terus bikin lingkaran di sekitar Tata dan Badul kek seolah-olah berada di game Def Jam gitu.
"Gue kan punya anak cucu entar," Badul enggak mempeduliin orang-orang yang rame ngeliat adu mulut dirinya ama Tata.
"Masa?"
"Didapur lah, goblok." Badul memelet lidahnya terus melesat keluar kelas. Cowok itu tahu kalo pertempuran mereka udah direkam Nanda. Liat aja bentar lagi pasti udah tersebar di instagram @8.6spenda.
Semua penonton tampak kecewa terus perlahan membubarkan diri.
Mereka berdua emang ga pernah akur, akurnya paling pas ulangan doang.
...
"Aku bukan wonder womanmu, yang bisa terus bertahan dari rasa sakit kar'na mencintaimu~" suara kampretnya Nabil menggema di seluruh kelas, jendela jendela udah bergeter kek ngomong 'akuh enggak kuat lageh'. Keknya kalo di lanjutin lagi bakalan retak terus pecah tuh.
"Aku bukan wonder womanmu, yang bisa terus bertahan dari rasa sakit kar'na mencintaimu~"
"Aku bukan wonder womanmu, yang bisa terus bertahan dari rasa sakit kar'na mencintaimu~"
"Woi kampret! Dari tadi lu nyanyi-nyanyi bagian chorus doang!" bentak Boyot kesel sambil mendaratkan jitakan di kepala Nabil yang terus nyanyi.
"Abisnya gue cuman hafal bagian itu doang." Nabil ngusap kepalanya.
"Gaada lagu lain apa?" timpal Ai.
Nabil nopang dagunya. "Ada-ada!!" soraknya girang.
"Despacito, na na na na na na na na Decpacito~" nyanyinya kembali.
"Goblok!" kini giliran Ai yang menjitak kepala Nabil. "Lu cuman nyebut na na na apaan ga jelas!"
"Ya gue hafalnya cuman despacito doang." Nabil kembali ngusap kepalanya.
"Kalo gitu ga usah aja nyanyi." timpal Boyot sambil berkutat ke hapenya. Ngebalas pesan si doi, mungkin.
Semuanya ketawa bebas berasa gaada beban, hingga tawa mereka berubah jadi tawa kesengsaraan pas denger suara malaikat kematian menggema di seluruh penjuru sekolah.
"Jam pelajaran selanjutnya telah di mulai~"
Tbc.
~~~
(28.09.2017)
Heeeeeeeeeee apa-apaan inii? Garing banget :'v (ingin rasanya menangis)
Tata: vote comments lu pada jangan lupa ok? Daripada gue jadiin pentungan mau?!
Author: Buset dah pedes, berapa makan boncabe Ta?
Tata: cot lu ah.
Author: eh? Siapa yg lu bilang nih? Author, lho. Kalo gak gue yang nentuin, pasti lu gabakal ada.
Nesya: bukannya gue yang nentuin?
Author: gue apa lu sih?
Nesya: bukannya Authornya Nesya?
Badul: au ah gelep...
KAMU SEDANG MEMBACA
8.6 ✔
Umorismo[#316 in HUMOR (15.09.2017)] Kelas itu merupakan kelas paling bandel, paling ribut dan sering di ocehin guru di kantor saking bandelnya. Kadang juga kelas itu bisa dibawa kompak. Kompak pake banget. Kelas itu adalah kelas 8.6. Kelas yang udah pasti...