Hoseok tersadar dengan kepala yang sangat sakit bukan main.
"Apa yang terjadi denganku?"
"Rajaku, kau baik-baik saja?"
"S-s-siapa kau? Mana yoongi?"
"Aku ratumu, ratu hyo jung."
'Hah?'
"Pengawal!! Pengawal!!!"
Hoseok berteriak memanggil pengawalnya. Lalu memerintahkan untuk menjauhkan wanita yang ada disamping tempat tidurnya itu.
Para pengawal sempat heran tetapi mereka tetap menjalankan perintahnya. Mereka bahkan menjawab pertanyaan rajanya dengan baik.
"Ratu yoongi berada di penjara bawah tanah."
"Apa? Tapi kenapa??"
"Maafkan hamba, rajaku. Tapi raja jeon sendiri yang sudah memerintahkan kami untuk mengurung ratu yoongi disana."
Hoseok tidak mengerti apa yang terjadi sekarang ini. Karena yang terakhir kali diingatnya adalah dia yang diangkat menjadi raja dan menikah dengan yoongi, malaikat yang ditolongnya ketika tak sadarkan diri di ladang pertanian almarhum ayahnya.
"Lalu kenapa wanita itu mengaku sebagai seorang ratu?"
"Karena tuan raja tidak ingin kerajaan-kerajaan lain mengetahui kalau ratu kerajaan jeon adalah seorang laki-laki. Karena itu, tuan raja menikahi putri dari kerajaan kim. Yang mulia ratu kim hyo jung, dia adalah ratu jeon seka-"
"Tidak. Tunjukan aku dimana yoongi sekarang."
"Baik, raja hoseok."
Tapi ketika hoseok berjalan di lorong istana dia menemukan yoongi yang tengah memeluk seorang anak dibawah kaki beberapa pengawalnya dan seorang perempuan yang dia tidak tahu siapa. Bahkan sesekali yoongi terhuyung karena mereka mendorong-dorong tubuhnya dengan kasar.
"Lancang kalian berbuat seperti itu pada ratuku!!!"
"R-r-raja hoseok.."
Kata jieun dengan terbata-bata. Sementara para pengawal hanya bisa menundukan pandangannya di hadapan sang raja.
"Siapa kau? Kenapa kau memperlakukan ratuku seperti itu??"
'Ratuku? Dia baru saja bilang ratuku? Apa itu berarti jiwanya sudah kembali?'
Tanya yoongi dalam hati.
Sementara disana jieun merasa heran dengan pertanyaan ayah mertuanya. Terlebih dengan bibirnya yang mengatakan bahwa tahanan yang sedang kabur dan sedang melindungi jimin ini adalah ratunya.
"Ampun, tuanku. Putri jieun hanya sedang menjalankan perintah ratu hyo jung untuk membawa selir jimin ke tempat pengasingan."
"Selir jimin?"
"Ya, rajaku. Jimin adalah selir pangeran jeon sekarang."
"Pangeran jeon?"
Hoseok tidak mengerti. Apa yang terjadi padanya. Kenapa dia tidak ingat apapun tentang anaknya sama sekali. Tapi kalau itu benar, maka anak mereka akan bernama..
"Pangeran jeon junghyun?"
"Bukan, raja hoseok. Pangeran junghyun sudah lama meninggal karena hukuman mati yang raja berikan padanya."
"Kapan aku memerintahkan untuk membunuh anakku sendiri?!"
Tanya hoseok setengah berteriak.
"Ampun, tuan raja. Kami hanya menjalankan perintah yang raja berikan ketika pangeran junghyun kalah di medan perang."
KAMU SEDANG MEMBACA
[End] Orang Kasim
FanfictionHukuman untuk ibunya adalah untaian derita yang begitu panjang bagi kehidupan jimin. Terberat pertama ialah menjadi orang kasim. Lalu berlanjut dengan hal-hal yang tidak logis.