Hari itu, Alea yang dijuluki anak kelas sebagai Ratu Terlambat ini datang pagi. Gue buru-buru ke sekolah. Setelah taruh tas gue mau ke perpustakaan dan diam di sana sampai bel masuk lalu di pelajaran ketiga gue bakal ijin ke UKS bilang kalau PMS. Pokoknya, gue harus menjauh dari kelas.
Kedatangan gue buat Teresa ngernyit, agak lebay sebenarnya ekspresi dia kayak seakan-akan liat alien turun dari bumi.
Apalagi si Dopid yang lagi piket juga ikut-ikutan shock.
"He? Le? Jam rumah lo rusak? Baru subuh gini."
SUBUH.
Dopid tuh emang Jeje dan Arif yang lebih diupgrade. Hanya aja dia baik, kalau Arif sama Jeje isengnya nggak ketulungan. Tapi, celetukan Dopid sama aja ampasnya.
"Kenapa? Belum PR ya?" Ini si Resti pas gue lewatin mejanya. Gue cuma rapatin bibir nggak jawab.
"Le, tadi mandi kan?"
DOPID LO BISA MUSNAH AJA NGGAK DARI MUKA BUMI INI!?
Gue cuma noleh dan mandang Dopid tajam, buat cowok itu jadi nutup bibir dan nunduk sibuk nyapu.
Gue buru-buru berdiri setelah naruh tas, keluar dari kelas. Langkah gue cepet seakan kebelet. Dan baru belok kanan saat keluar pintu gue nubruk badan seseorang yang mau masuk ke dalam.
Gue ngangkat wajah.
Hening.
"Lo udah datang?"
Suara serak itu buat gue mengerjap tersadar. Gue dehem, sok ngangkat dagu dengan gaya santai.
"Hm. Ya. Ibu harus nganter Adea pagi-pagi jadi ya gue harus pergi juga," kata gue nyebutin adik yang masih SD.
"Tumben? Biasanya ke rumah gue buat berangkat bareng."
YA KAN GUE LAGI NGINDARIN ELO ARKA IBRAHIM.
Arka diem. Mandangin gue. Dan mungkin cowok itu baru inget, tiba-tiba jadi berdehem dan bergerak agak canggung.
"Eum.... Kemarin pulang jam berapa?"
Yatuhan ini percuma aja gue datang sepagi ini kalau ujung-ujung tetep dapat pertanyaan ini bahkan baru menit sampai sekolah.
"Kok—Ehm," Arka berdehem, nggak ngelanjutin kalimatnya.
Tarik nafas, Alea. Tenang.
"Ehm," Gue gantian dehem dan noleh ke dia, "gue pulang pas sore karena tiba-tiba kebangun. Elo di samping gue, kan? Dasar modus. Untung aja gue nggak refleks nendang lo. Enak banget lo tidur seenak jidat," kata gue langsung ngomel cepet, nutupin gugup.
Arka jadi ngernyit, "kan itu tempat tidur gue."
"Eh?" Gue ngerjap, agak diam beberapa saat. "Ya tapi kan ngapain lo di samping gue??? Untung nggak deket."
NGGAK DEKET APANYA LENGANNYA MELUK GUA ERAT.
Arka diam. Dia masih terlihat canggung. Cowok itu bergumam kecil, buat gue jadi makin gugup. "Eum..... gue.... nggak ngapa-ngapain, kan?" tanyanya polos, langsung buat gue jadi delik.
"Anu Le, maksud gue.... Apa ya... Anu, kemaren kayak mimpi tapi setengah sadar sih. Tapi kalau emang gue ketiduran ya sorry, gue capek aja gitu niatnya mau nyender tapi malah keterusan," kata cowok itu agak belepotan buat gue harus ngernyit buat bener-bener nyerna kata-katanya.
"Oh, lo tidur di tepi ranjang sih," kata gue santai. Ya semoga aja Arka ngeliat kalau gue beneran santai.
Arka ngernyit samar. Dia diam cukup lama. "Oh...." Cowok itu manggut kecil, percaya.
Gue ngeringis kecil. Dalam hati coba buat nguatin untuk ngelupain kejadian kemarin.
Lagian Arka cuma ngigo.
Bisa aja dia lagi mimpi nonton k-drama favoritenya terus ketemu si peran utama cewek dan nyuruh tu cewek buat nggak terima siapapun.
"Sekarang lo mau kemana?" tanya Arka buat gue ngerjap dan noleh, "udah keluar kelas aja."
"A...." Gue gerakkin bola mata, agak panik kecil. "Gue mau ke IPA 3, ketemu Jinwan," kata gue agak asal.
Arka jadi ngangkat kedua alis.
"Eum... bye," Gue buru-buru pergi, kabur gitu aja.
Entah kenapa gue jadi malu di depan Arka. Buat gue makin sadar, makin lama kok gue makin ngerasa gugup ya kalau berhadapan sama Arka?
**
KAMU SEDANG MEMBACA
Einstein ✔ ✔
Подростковая литература#EpikHighSchoolSeries [R13+] 11 IPA 1 bukan tipe kelas yang biasa diceritakan. IPA 1 cuma kelas biasa. Identik serius dan nggak menarik sama sekali. Murid kelas lain, khususnya golongan IPS, selalu menganggap IPA 1 adalah manusia-manusia purba yang...