Sejujurnya, gue nggak pernah tau Teresa Zevania ini manusia jenis apa. Cewek? Iya. Dia cantik, mukanya manis, rambutnya panjang. Macho? Iya juga. Nggak kayak Didip yang jelas 'tomboy' secara penampilan. Teresa ini jiwanya yang tomboy kebangetan.
Sejak sekelas di kelas satu Teresa udah jadi murid yang narik perhatian gue. Rambutnya dikuncir mulu. Rangking satu dan disebut-sebut punya kapasitas otak berlebihan. Ya gimana. Jawab soal fisika dia bisa butuh setengah menit doang. Hapalan tentang senyawa dia cuma butuh sejam.
Serem sih sebenarnya murid begini.
Lalu, Teresa ini juga jago catur dan kartu remi. Hari Jumat di hari ekskul, dia biasa ikut Arka main catur di perpus. Lawannya guru-guru atau kakak kelas cowok. Kadang juga dia di kelas bareng yang lain main kartu remi. Yang kalah tabok jidat. Tabokan Teresa ini yang paling pedes katanya.
Teresa juga sering banget gabung bareng Arif, Heru, sama Arka. Biasanya ngomongin tentang bola. Klub favoritnya Chelsea sama kayak Heru. Dan ngomongnya beneran nyambung nggak asal sok tau. Dia bukan tipe cewek penyuka bola yang fokus ke wajah si pemain. Tapi beneran ngomongin tentang cara main, strategi, sampai pelatih.
Waktu itu hari Jumat, hari bebas dan hari ekskul. Tapi banyak yang ada di kelas. Para cewek duduk di barisan samping jendela, berkumpul di sana sibuk saling dandan dan minjemin alat make up masing-masing. Teresa waktu itu di sana, nggak ikut make up dia cuma duduk aja sambil cerita-cerita sama yang lain.
Sementara gue agak jauh, duduk sama Arka lagi liatin hasil poto dari Medi karena hari itu si ketua kelas bawa kameranya.
Gue udah ngelirik pas di jendela ngeliat Jeje sama Arif datang. Mereka kayak ngintip dari jendela ke cewek-cewek yang lagi kacaan dan selfie-selfie. Gue bisa liat Jeje buka jendela, lalu Arif ngedeket sambil genggam sesuatu yang tertutup kertas gitu.
Arif ngelempar benda itu masuk. Buat semua kaget dan noleh.
Pekikan cempreng Nadya langsung terdengar nyaring, buat para cewek jadi ikut jejeritan dan loncat nggak karuan dengan histeris.
Itu kodok.
Dan tau kodoknya jatoh kemana?
Kepala Teresa.
Gue sama Arka yang kaget malah kebingungan dan berdiri pas para cewek lompat lari kesana kemari dengan heboh. Resti udah loncat ke atas meja sambil ngumpat-ngumpat dan jerit-jerit, sampai Rena yang lempar alat make upnya dan lari-lari histeris.
Teresa dongak, mukul kodok di atas kepalanya buat kodok itu lompat. Dan tentu aja para cewek itu makin histeris.
Arka di samping gue dengan tanpa dosa malah ngangkat kamera Medi dan ngeabadikan semuanya.
"WOI KALEM KALEM!" kata gue ikut panik mencoba menenangkan para cewek yang makin nggak karuan kesana kemari buat meja dan kursi kelas udah berjatohan sampai tas gue di meja juga udah jatoh dan ketendang-tendang.
Teresa juga ikut nenangin. Tapi akhirnya dia nggak tahan dan jongkok. Nyari kodoknya.
"JEJE ANJEEENGGG MATI LO JEJE MATIII!!!!" jerit Venny di atas meja sudah sumpah serapah.
Padahal Arif yang ngelempar kodoknya. Tapi setiap hujatan memang pantasnya diberikan pada Jeje.
Nadya udah mewek di belakang Arka yang ketawa setan. Didip yang awalnya duduk jauh juga ikut teriak-teriak naik ke kursi sambil ngehujat Jeje dan Arif dengan nyaring. Gue masih sibuk nenangin semua agar kelas nggak makin berantakan.
Walau gue jadi melongo ngeliat Teresa berdiri. Dengan kedua tangan ngeremas kodok besar itu.
Iya, diremes pake tangan.
Teresa langsung keluar, sementara Jeje sama Arif lari kabur karena keadaan kelas mulai tenang dan pastinya para cewek mulai tersadar dari histerisnya.
Gue masih terkesima. Baru pertama kali liat cewek ngeremas kodok begitu. Didip yang macho aja juga jejeritan di atas kursi. Oke, gue emang nggak ikut histeris tapi gue juga nggak mau lah nangkap kodok begitu.
Dan Teresa pas balik ngomong dengan santai. "Njir, tadi kodoknya jatoh di kepala gua."
Gitu aja sambil ngusap-ngusap kepalanya.
Gue hela nafas, geleng-geleng kecil. Lalu jadi noleh ke Arka. Garis wajah gue berubah. Ngeliat Nadya si cantik itu ngusap-usap hidungnya coba nenangin diri dari mewek.
"Cengeng amat," ledek Arka sambil ngusap kepala Nadya sambil ketawa.
Ngusap kepala sambil ketawa.
Ya, adegan yang gue bilang adalah adegan favorit cewek wattpad.
Gue ngelirik Arka yang ketawa, lalu ngelirik Nadya yang manyun dan dorong cowok itu. Entah kenapa gue jadi diem. Lalu perlahan menjauh. Ngerasa nggak enak aja.
Tapi kalau diliat-liat.... emang mereka cocok sih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Einstein ✔ ✔
Teen Fiction#EpikHighSchoolSeries [R13+] 11 IPA 1 bukan tipe kelas yang biasa diceritakan. IPA 1 cuma kelas biasa. Identik serius dan nggak menarik sama sekali. Murid kelas lain, khususnya golongan IPS, selalu menganggap IPA 1 adalah manusia-manusia purba yang...