"Arka..." panggil gue pelan saat Arka ngegandeng gue keluar sekarang menuju parkiran. "Kalau Ajun beneran nyusul gimana?"
Arka ngangkat kedua alis. Dia ngelirik sesaat, lalu ngelengos pelan. "Lo masih mikirin dia?" tanyanya serak dan mandang ke depan tanpa natap gue.
Gue jadi nipisin bibir. Nunduk sesaat sebelum jawab, "Ajun bisa nekat tau nggak...." kata gue nurunin suara. Entah kenapa jadi ngerasa nggak enak jadi bahas tentang Ajun.
Gue ngelirik, Arka ngerapatin bibir dengan garis wajah datar.
Arka ngebasahin bibir bawah, ngelepas genggamannya gitu aja buat gue tersentak. Cowok itu ngelangkah lebih dulu di depan, "yaudah, ayo pulang," katanya datar buat gue jadi terdiam.
Gue ngelengos pelan, "paan sih Ka ngambek mulu," gerutu gue berhenti dan ngerenggut, buat Arka jadi noleh.
"Lo nggak mau kan Ajun lo datang dan ketemu gue sama lo? Yaudah balik. Entar suruh dia ke rumah lo biar ketemu lo," kata cowok itu datar walau gue bisa ngerasain kalimat tajamnya.
Ih apaan sih anjir. NI ORANG KENAPA SIH?!
NGGAK GITU MAKSUD GUE ADUH BINGUNG NGOMONGNYA GIMANA?! KENAPA SIH ALEA SELALU NGGAK BISA NGUNGKAPIN APA YANG PENGEN DIUNGKAPIN BIKIN ORANG SALAH PAHAM MULU NIH!
Arka mandang gue lurus. Dia diam beberapa saat, lalu ngehela nafas dan ubah posisi berdiri benar-benar menghadap gue sekarang. Gue balas tatapannya dalam diam dengan ekspresi datar walau dalam hati gue masih jerit-jerit gregetan sendiri.
Lalu Arka Ibrahim nyeletuk.
"Kenapa lo jadi lebih serem dari hantu yang di film tadi?"
Gue hampir aja muncrat. Langsung melotot kaget Arka tiba-tiba nyeplos YANG SAMA SEKALI NGGAK ADA HUBUNGANNYA SAMA SUASANA TEGANG SEKARANG ASTAGA ADA MATRAS NGGAK NIH GUE MAU SALTO AJA!
Arka ngelangkah, maju ngedekat mengurangi jarak di antara kita. Cowok itu natap gue lurus, "Jadi lo mau apa? Gue bisa denger lo ngumpatin gue dalam hati dari tatapan serem lo," katanya nunjuk kecil muka gue yang datar. "Kalau nggak mau pulang... ya ngomong...."
Gue hembusin nafas keras, "emang siapa yang bilang mau langsung pulang? Elo, kan?" balas gue dingin.
Arka ngerapatin bibir, "elo bahas Ajun..."
Gue nyibir, jadi gemas sendiri. "Kan gue bilang, kalau dia bener nyusul gimana? Gue tuh nggak enak dia temen kelas kita. Elo tuh kenapa sih? Sensi banget lo?"
Nah, kan. Gue dah ngomel.
"Elo bahas Ajun, Ajun, Ajun mulu," balas Arka nggak mau kalah, kayak biasa.
"Ck, siapa sih? Kapan? Kan dia tadi chat," kata gue melotot, buat Arka agak mundur. "Adanya elo yang mau bahas. Napa sih? Naksir lo? Entar gue salamin!"
Arka jadi nyibir sinis, "adanya elo yang naksir," katanya sengit.
Gue delik. "Emang lo siapa sampe tau perasaan gue gimana, ha?! Elo siapa?!" Gue yang udah tersulut, jadi maju nantang dan naikin nada suara.
Arka ngedengus, nyibir lagi. Dan bukannya mundur kayak tadi tu cowok jadi balas maju tanpa takut. "Terus apa perasaan lo ha? Siapa yang lo suka?"
Gue yang mau jawab refleks langsung jadi diam. Buat mulut gue kebuka dan memause di udara gitu aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Einstein ✔ ✔
Novela Juvenil#EpikHighSchoolSeries [R13+] 11 IPA 1 bukan tipe kelas yang biasa diceritakan. IPA 1 cuma kelas biasa. Identik serius dan nggak menarik sama sekali. Murid kelas lain, khususnya golongan IPS, selalu menganggap IPA 1 adalah manusia-manusia purba yang...