Mungkin, setiap cewek SMA setidaknya punya satu teman kelas yang narik perhatian dia.
Tapi, gue nggak.
Anak kelas gue isinya sama semua.
Pernah sih di awal naksir Jeje. Tapi selain karena dia punya pawang, sisi lain juga otak gue masih bekerja dengan baik mikir dua kali untuk naksir cowok model gituan.
Sebenarnya ada anak baru ganteng yang saat masuk di dua bulan pertama sekolah dia jadi perhatian seangkatan. Tubuhnya atletis, dia atlet renang. Di sekolah dia langsung gabung basket. Makin most wanted kan?
Namanya Arjuna. Jadi para degem biasa nyepiknya, 'Kak Arjuna panahi hati aku donggggg' 'Kak Arjuna masih mencari cinta? Sini aku cintai'
Geleuh.
Ajun ini mukanya mulus ganteng, walau nggak seganteng Jeje. Mungkin karena Jeje tuh putih dan mancung abis juga rada bule. Ajun punya rahang tegas. Intinya, cowok ini berkarisma.
Lalu, apa gue pernah naksir Ajun?
Sebenarnya nggak. Awal datang gue nggak suka sama dia. Karena... anak baru songong abis???
"He, Alea? Ale ya? Ale? Lea? Ale, ya?"
Apa sih????
Pernah juga coba nyepik gue.
"Le, ada catatan jadwal pelajaran?"
"Hm, ada."
"Kalau nomer hape lo?"
Gue melongo.
Karena cowok ini anak baru. Di hari pertama udah nyebelin. Gimana nggak kesel?
"Ale ale rasa jeruk apa strawberry? Jadi pengen ngerasain."
Sumpah, pengen gue tendang. Tapi karena saat itu masih awal tahun pelajaran (kalau nggak salah baru dua bulanan) jadi image gue masih seorang Alea yang tenang nggak pedulian.
Tapi, bagi Ajun itu hal lain.
"Buset Le jual mahal amat gue beli ale-ale di indomaret seribu aja dapet."
Kalau ini bukan gue yang nabok. Medi yang nabok dia pake tas, katanya udah nggak tahan dengernya.
Tapi makin lama, kedatangan Ajun buat gue malah ngerasa 'bebas' dan lebih kebuka. Gue jadi nggak malu lagi. Nggak ada lagi Lea yang suka jaga image. Yang ada, gue nemenin Arif sama Jeje nyanyi-nyanyi di kelas sambil joget-joget. Deket sama Ajun malah bikin gue tau rasanya nikmatin masa SMA tuh gimana.
Ajun berkali-kali ngacak rambut gue sambil ketawa.
Ya, guys. Scene favorit cewek-cewek remaja pembaca wattpad.
Ajun juga pernah gendong gue pas gue loncat-loncat di kerumunan penonton saat ada band indie ke sekolah. Dia ngangkat pinggang gue dengan tubuh atletisnya itu biar gue bisa nonton.
Dan hati batu ini baper.
Lalu apa dengan gitu gue dan Ajun akan punya kisah cinta romantis ala-ala teenlit?
Hm, lucu.
Bagian klimaks dan plot twistnya, malam itu saat gue dan Ajun dipoto Jeje saat gue diajarin gitar sama dia, Ajun bilang gini:
"Woi jangan ditag ke gue. Nanti pacar gue yang di Bogor liat."
Kalau aja gue nggak sadarkan diri, mungkin gitar di tangan ini udah menampar kepala Ajun keras.
KAMU SEDANG MEMBACA
Einstein ✔ ✔
Fiksi Remaja#EpikHighSchoolSeries [R13+] 11 IPA 1 bukan tipe kelas yang biasa diceritakan. IPA 1 cuma kelas biasa. Identik serius dan nggak menarik sama sekali. Murid kelas lain, khususnya golongan IPS, selalu menganggap IPA 1 adalah manusia-manusia purba yang...