51. Musuhan Yang Kesekian Kali

167K 21.7K 2.7K
                                    



Gue jalan sendiri di koridor sekolah. Ngelirik sekitar masih aja ada beberapa yang ngasih gue tatapan sinis. Cih. Heran. Lama-lama ni sekolah gue bakar aja lah semuanya bikin emosi.

Mereka tuh maunya apa sih? Muka gue emang gini. Nggak usah geer gue lagi dingin atau sengak. MUKA GUE TUH EMANG GINI!

Gue bukan jutek atau apalah. Pake disindir-sindir 'biasa aja kali mukanya'. Kalau bisa pun juga gue dah tukeran muka sama Yoona. Tapi Tuhan ngasih gue muka judes gini jadi ya gue harus apa sih maunya? Senyum mulu? Entar dikira gila.


Gue denger derap kaki ngedeket. Buat gue entah kenapa berfirasat, dan berbalik gitu aja.


Cih. Tersangka utama hari ini.


"Napa lo liat gue kayak gitu? Gue baru datang," katanya sok bersungut kecil.

Kalau yang ini, tatapan gue beneran dingin dan sinis.

Kayaknya gue udah harus nyusun rencana penculikan boneka beruang ungu dan mutilasi dia sampai robek-robek dan hancur.

"Masih sakit perut lo?"


Ih.

DIAM NGGAK?! NGGAK USAH SOK PERHATIAN!!!


Huft. Tenang Alea, tenang.


"Eh, bentar. Ini kan hari Senin... berarti udah semingguan. Oh, berarti udah selesai ya?"


Ini bahas apa sih.

Bodoamat lah gue mau pulang.

Gue langsung balik badan dan ngelangkah pergi.

Gue masih harus nenangin diri ya tadi abis nangis bego di sekolah. Jadi harap menjauh dari gue Arka Ibrahim!!!!


"Aleaaa..."


INI NGAPAIN SAMPING GUE PERGI NGGAK?!


"Napa sih elahh gue bisa denger lo teriakin gue dalam otak lo."

Gue langsung berenti.

Oke, Arka ini cenayang. Atau dia emang bisa baca pikiran orang?

Arka ke depan gue, kemudian ngerunduk dengan wajah tepat di depan gue buat gue otomatis termundur.

"Apa," kata gue datar.

"Kenapa muka lo gitu?" tanya Arka gerakin dagu kecil ke arah gue.

"Bukannya lo bisa denger suara di otak gue? Tebak aja sendiri."

Arka ngelebarin mata. Lalu nggak lama dia ngernyit, dan perlahan nyipitin mata natap gue lekat.


Apa. APA HA?! KENAPA LO MEMPERLAKUKAN GUE SEGITUNYA SAMPE GUE NYAMAN?! KENAPA LO NGGAK BRENGSEK AJA KAYAK AJUN JADI ADA ALASAN GUE BENCI?! ATAU KENAPA LO NGGAK KAYAK JEJE YANG NGGAK PERNAH SERIUS JADI GUE NGGAK BAWA PERASAAN?! KENAPA LO BEGINI!?


Arka membulatkan mata, agak memiringkan wajah natap gue. "Ah...." katanya tiba-tiba, "elo kangen gue ya seharian gue nggak di kelas?"

Einstein ✔ ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang