Hari itu Ajun jemput gue tiba-tiba. Ngajak pergi ke Jl Adira, katanya rame-rame sama yang lain. Makin lama gue emang jadi bagian dari geng mereka. Walau kadang masih sering geli sendiri kalau liat Resti sama Udin sampingan. Mereka selalu bertingkah biasa aja dan itu malah buat gue makin pengen ketawa bareng Ajun. Padahal Resti udah punya pacar, udah kerja juga. Si Udin pacarnya dua satu dah kuliah. Hebat juga ya mereka.
Tapi hari itu gue ngerasa aneh. Medi, Jeje, Ferdi, Udin, sama Didip lagi main basket di lapangan. Venny sama Resti udah curhat-curhatan di tangga pinggir lapangan. Sementara gue di pagar pinggir lapangan, bersender di sana sama Ajun.
Gue mandangin mereka sambil melamun. Sekarang, Alea si kutu buku udah mulai hilang. Gue kembali ke tabiat gue dulu sebelum pindah ke sini. Gue jadi Alea yang dikit-dikit ketawa dan ekspresif. Gue bukan lagi pendiam sepenuhnya. Walau tetap cuek kayak biasa.
Gue pernah pergi nonton K-festival sama Medi, nyanyi-nyanyi bareng berasa lagi konser Kpop. Gue juga pernah nemenin Jeje nyanyi di depan kelas bareng Arif. Atau juga bawa belalang ke kelas bareng Arif ngisengin yang lain. Gue juga pernah dikerubungi Nadya, Maya, sama Venny buat didandanin ala-ala make up tutorial youtube. Yang paling diinget dulu gue bolos senam bareng Jeje, keliling sekolah dengan begonya padahal sama aja kayak senam ujung-ujung kita ngos-ngosan dan keringetan juga. Lalu dipanggil kantor.
Semua nyenengin dan ramai. Gue yang dulu sempat merasa dikucilkan mulai ngerasa diterima dan punya temen.
Tapi
Rasanya ada yang aneh. Yang kurang ataupun kerasa ilang.
"Alea..."
Gue ngerjap, jadi noleh. Ajun udah nggak nunduk main games. "Hm?"
"Napa diem? Laper?"
Gue hela nafas pelan, geleng tanpa suara. Lagi-lagi mandang yang lain main basket. Masih nggak tau apa yang kerasa aneh ini.
Ajun ngedeket, agak nunduk agar ngeliat gue tepat. "Mau es krim nggak? Lo kayaknya badmood gitu."
Gue geleng lagi, "gue nggak suka es krim."
Nggak, boong. Siapa yang nggak suka es krim? Tapi lagi mager.
Dan Arjuna sialan ini nyaut dengan santai.
"Jadi suka apa? Arjuna?"
Gue nggak tahan. Langsung noleh dan julurin dua tangan nyekek leher dia buat Ajun malah ketawa sambil megang tangan gue.
"Gue pulang aja deh, Ka," Gue ngerjap, tersentak sendiri. "Eh, Jun."
"Hm?" Ajun ngernyit, noleh dan natap gue.
"Mau pulang, mau ngasih makan Rere," kata gue asal langsung beranjak pergi.
"Ha? Rere siapa?"
"Kucing tetangga."
Gue pamit ke yang lain, dan segera diantar Ajun pulang. Di kepala udah kebayang bakal selimutan dan duduk santai dengan laptop di depan dan siap ngetik. Kayaknya udah cukup banyak waktu gue keluyuran menghirup udara, gue mau kembali lagi ke goa (baca: kamar dengan tumpukan buku dan laptop kesayangan).
Ajun sempat mampir, ngobrol sebentar sama ibu. Tu cowok mendadak manis banget. Apalagi sok asik ngajak ngobrol adek gue yang lagi main leggo di ruang tamu.
Setelah Ajun pergi, gue udah siap masuk kamar sampai suara ibu kedenger.
"Ganteng juga."
Gue ngelengos, malas bahas ginian.
"Bagus badannya, tinggi gitu."
"Hm. Mantan atlet renang," jawab gue malas-malasan.
Ibu langsung berseru kagum, "dimana rumahnya? Suruh sering main ke sini."
SETTT DAHHHH
Gue langsung balik badan, "itu cuma temen kelas bu. Tadi juga jalan rame-rame, dia yang nganter pulang."
"Halah," sahut ibu buat gue delik, "dia ngeliatin kamu dalem gitu. Terus kalau noleh ke kamu pasti senyum, boong banget temen doang."
He he sial gue jadi geer.
Gue dehem, berusaha tetap tenang. "Emang anaknya murah senyum, walau jatohnya gila," kata gue asal, langsung balik badan lagi buka pintu kamar.
Tapi baru mau masuk, gue jadi noleh lagi ke ibu.
"Eum, bu...." Gue diam bentar, "............ nggak ada barang tupperware yang mau diantar?"
"Eh?"
Gue jadi berdiri di ambang pintu kamar, agak kikuk. "Nagih duit arisan gitu? Atau apa? Mumpung Alea masih rapi nih, jadi nggak mager-mager amat."
"Nggak, nggak ada."
Gue jadi ngerapatin bibir kecewa. "Oh.... oke...." Gue balik badan mau masuk, tapi noleh lagi, "emang nggak ada katalog baru?"
"Ada," ibu ngangguk, "lagi dipinjem mamahnya Arka."
Gue negak, langsung noleh sepenuhnya. "Mau diambil nggak? Biar Alea aja."
"Baru tadi dipinjem," jawab ibu santai. "Napa sih? Kamu mau pesen? Botol ijo kemaren aja nggak diurus siapa yang nyuci ha? Apalagi kan ibu bilang cucinya tuh pake sikat khusus yang pink itu loh jangan pake sponge sembarangan nanti itu bisa—"
"Iya iya nggak jadi," gue langsung kabur dan masuk. Pancing dikit aja dah rame amat padahal bahasnya cuma tupperware.
Gue duduk ke tepi ranjang, hela nafas panjang.
Kok malu gini sih mau ke rumah Arka doang? Pake cari alibi segala. Biasanya juga langsung datang minta makan.
Gue jadi guling-guling ke atas ranjang. Mendadak gelisah. Pengen ketemu Arka. Tapi kalau ganggu gimana? Apalagi dia juga nggak ada kabar mungkin lagi sibuk banget.
Gue makin guling-guling. Kok pengen ketemu Arka ya?
a/n:
aku akan rajin post ini kalau lo semua ga salah lapak bahas einstein di lapak lain apalagi yg ga ada hubungan sama sekali sama einstein. tolong hargai dan kerja samanya. makasih
KAMU SEDANG MEMBACA
Einstein ✔ ✔
Roman pour Adolescents#EpikHighSchoolSeries [R13+] 11 IPA 1 bukan tipe kelas yang biasa diceritakan. IPA 1 cuma kelas biasa. Identik serius dan nggak menarik sama sekali. Murid kelas lain, khususnya golongan IPS, selalu menganggap IPA 1 adalah manusia-manusia purba yang...