"Telat mulu lo Ci, gak bosen apa?" Sesampainya gue di kantor, gue dapet teguran dari orang kantor yang selalu nyatet nama karyawan yang telat. Untung aja yang bertugas nyatetin karyawan telat itu temen deket gue, jadi gue gak perlu was-was banget.
"Lo kayak gak tau gue aja Man kalo tiap minggu malem itu nonton drama korea sampe gumoh."
"Yaya gue tau itu karena lo udah ngomong itu hampir setiap hari." Amanda temen gue ini tuh gak suka sama yang berbau korea, mau itu grupnya, ataupun dramanya. Padahal drama korea seru-seru, ganteng-ganteng lagi pemainnya. Terus grupnya juga keren-keren.
Amanda lagi sibuk ngurusin sesuatu entah itu apa, dan ini kesempatan gue buat kabur dari acara pengecekan kerapihan. Tapi sayangnya Amanda lebih jeli dari pada gue.
"Ehh mau ngapain lo? Sini dulu gue cek." Untungnya sih hari ini pakaian gue rapih-rapih aja, dan akhirnya gue lolos dari acara cek mengecek itu.
Saat gue masuk ke ruangan, rekan kerja gue keliatan lagi ngobrolin sesuatu yang kayaknya seru banget. Gue tipikal orang yang suka tubir, jadi ya kalau ada orang lagi tubir pasti ngikut. Maklum lah, tubir is my life.
"Katanya si bos punya anak ganteng tau." Nasyila si bandar topik tubir memulai acara tubir kita hari ini, gue yang baru dateng langsung ikutan dan dengerin tubiran si Syila. "Dan katanya anaknya si bos baru balik dari Amerika!"
"Serius lo?" Sera si pecinta cowok ganteng pun langsung nyaut. Sebenernya kita semua pecinta cowok ganteng tapi yang lebih lebih tuh ya si Sera.
"Iya Ser, dan lo harus tau dia jomblo!"
Kadang gue bingung sama Nasyila, dia tuh bisa dapet informasi gini dari mana ya? Apa mungkin karena dia kenalannya banyak dan orangnya supel jadi sering dapet informasi gini?
"Gila, gue jadi penasaran gimana tampang anak si bos." Kata Gesslyn yang disetujui oleh gue dan Syila.
"Iya, si bos aja yang udah tua modelannya masih gitu."
"Heh kalian bukannya kerja malah tubir mulu kerjaannya." Tiba-tiba bos dateng ke ruangan yang bikin gue, Sera, Nasyila, dan Gesslyn langsung panik setengah mampus karena kita abis ngomongin dia sama anaknya. Ya walaupun ngomongin yang baik-baik tapi tetep aja gak enak ketauan ngomongin bos sendiri.
"Eh bos, kenapa bos?" Nasyila yang pada dasarnya emang sksd dan berani langsung nyapa bos dan senyum lebar ala pepsoden (gue gak di sponsorin sama pepsoden kok all).
Bos langsung nyuruh kita semua duduk dan kita yang pada dasarnya adalah karyawan penurut langsung duduk di tempat masing-masing. Bos berdiri di tengah ruangan.
"Ada apa bos?" Tanya gue.
Kita ini adalah karyawan yang paling deket sama bos, karena rata-rata karyawan lain itu gak bisa mengambil hati bos yang terkesan dingin pas pertama kali kenal tapi kalau udah kenal deket pasti bakal bilang bos ini orangnya asik. Karyawan yang lain itu nyari muka dan berlagak sok baik depan bos padahal di belakang sering ngomongin bos, dan si bos pun tau jadi dia gak pernah bersikap dekat sama karyawannya yang lain kecuali gue, Nasyila, Gesslyn, dan Sera. Oh jangan lupain Amanda yang jadi salah satu karyawan favorite bos karena dia teladan dan displin makanya dia yang jadi tukang nyatetin nama karyawan yang selalu telat.
"Minggu depan saya pensiun."
"HAAAAAA?!" Spontan gue dan yang lainnya teriak kenceng denger perkataan bos. Pensiun? Seriusan? Siapa yang jadi penggantinya? Terus apa pekerjaan kita tetap? Atau ada karyawan yang bakal dipecatin nanti?
"Bos kok pensiun?" Tanya Sera agak sedih. Ya siapa yang gak sedih coba, bos sebaik bos kita ini bakal pensiun?
"Saya mau nikmatin masa tua saya sama istri saya." Si bos duduk di kursinya Amanda. "Anak saya bakal gantiin saya jadi direktur di sini. Jangan khawatir, dia sebelumnya juga udah pernah kerja di perusahaan lain. Saya gak mungkin seenaknya ngerekrut seseorang untuk jadi pemimpin di perusahaan saya sekalipun itu anak saya, jadi kalian jangan takut karena anak saya bisa dipercaya untuk mimpin perusahaan ini."
KAMU SEDANG MEMBACA
Veidrodis ✔️
Fanfictionsome chapter are private. di film snow white, ratu ngomong sama cermin. yang jadi pertanyaan itu, kok cerminnya bisa ngomong? sehun x oc