05

1.8K 476 28
                                    

Gue takut setengah mati karena ngeliat pak Sehun lagi ngaca dan ngomong sama pantulan dirinya sendiri di kaca. Merinding. Yang gue lakuin setelah ngeliat kejadian itu adalah kabur. Itu satu-satunya yang bisa gue lakuin, sekarang udah gak penting lagi ngurusin yang namanya sopan santun.

Gue keluar dari ruangan pak Sehun sambil lari sekenceng yang gue bisa.

Pas gue masih sibuk lari, gue ngerasa pundak gue dipegang dan otomatis gue ketarik. Kaki gue gemeter abis, rasanya pengen pipis dicelana tapi malu.

"Kenapa kamu lari-lari?"

Jantung gue hampir mau loncat denger suara pak Sehun dibelakang gue. Asli, gue bener-bener gak bisa berkutik. Mau nengok aja takut, mau lari kaki gue gemeter parah.

"S-saya mau pulang pak." Kata gue pada akhirnya.

"Kenapa harus lari-lari?"

"A-anu..."

"Apa sopan bicara sama atasan tapi gak ngeliat wajahnya?" Gue tau pak Sehun lagi nyindir, bukan nanya.

Ya abisnya bapak serem saya jadi takut!

Gue membalik badan gue dengan perlahan dan tentunya dengan kaki yang gemeter hebat.

"A-anu p-pak saya ijin pulang duluan ya?" Akhirnya gue ijin ke pak Sehun dengan mata yang terus ngeliat kebawah. Mastiin kakinya napak apa enggak. Untungnya napak, kalo enggak gue udah pipis di celana kali.

Pak Sehun ngelirik arloji di tangannya.

"Udah malem, saya anterin." Tanpa persetujuan gue, dia langsung narik tangan gue gitu aja.

Gue ngeblank.

Gue berdoa supaya gue selamat sampai Rumah.




Di mobil, gak ada yang buka pembicaraan sama sekali. Pak Sehun fokus nyetir, sementara gue fokus berdoa dalem hati.

Bener-bener hening, kayak gak ada orang di mobil ini. Yang kedengeran cuma suara mesin sama suara ac nya doang.

"Rumah kamu di mana?" Pak Sehun akhirnya memecah keheningan.

"Di jalan sukma pak, nanti bapak turunin saya disitu aja saya jalan kaki."

"Jangan panggil saya pak, saya belum terlalu tua. Cukup panggil saya seperti kamu panggil papa saya."

"Siap bos."

Gue juga lebih terbiasa manggil bos sih, jadi bagus lah.

Rumah gue masih jauh dari sini, sekitar 45 menit lagi. Dan ini bener-bener hening. Gue bingung sendiri jadinya harus ngapain. Kalo tidur, takut gak nyampe rumah. Kalo main hp, takut gak sopan. Serba salah kayak Raisa.

"Saya tau kamu liat saya di kamar mandi tadi."

GUE LANGSUNG KAGET DEMI APAPUN.

Berharap ada malaikat yang mau nolongin gue dan nganterin gue sampe rumah. Ya tapi bukan malaikat pencabut nyawa.

"Y-yang mana ya bos?"

Veidrodis ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang