maapin kalo typo, sejujurnya gue males ngedit. hehehehehehehe
Suara teriakan langsung memenuhi ruangan kita, ya gimana gak teriak coba tadi gue abis cerita horror dan lampu tiba-tiba mati. Aneh gak sih?
Gak lama lampunya nyala lagi dan gue bisa liat ada Amanda di ambang pintu dengan wajah paniknya dia.
"Gue kira lo semua kenapa anjir gue langsung lari kesini denger teriakan lo semua." Ujar Amanda panik, dan dia langsung masuk ruangan kita. Terus di belakang dia ada anaknya bos ikut ke sini.
"Ada apa?" Muka pak Sehun ini keliatan panik tapi paniknya itu di tutupin sama muka dinginnya.
"E-enggak pak, tadi mati lampu di ruangan ini." Jawab Sera karena yang lainnya termasuk gue masih shock sama lampu yang tiba-tiba mati tadi. Pak Sehun masuk ke ruangan dan ngehampirin gue dan yang lainnya.
Sera yang pada dasarnya emang modus langsung ngedeket ke pak Sehun.
Hhh dasar ular.
"Pak, mau denger cerita horror gak?" Tanya Nasyila langsung, gue melototin Syila karena HELLO! Ya kali deh ceritain tentang kejadian yang gue alami semalem ke pak Sehun, yang ada gue dikira ngehayal kali ah.
"Ssttt!!" Gue memperingati Syila si tukang tubir, tapi sayangnya dia keras kepala dan berujung pada dia yang nyeritain kejadian tentang kaca itu.
"Menurut bapak gimana? Kan gak lucu banget ya pak kita lagi cerita tentang horror terus mati lampu. Kayak udah di sengaja gitu gak sih pak?" Cerocos Syila yang mendapat anggukan setuju dari Sera dan Gesslyn. Gue yang diam di tempat duduk gue cuma bisa pasrah dalam hati.
Gue gak berani ngeliat ekspresi pak Sehun, gue yakin 100% kalau dia nganggep ini konyol. Hari gini siapa yang masih percaya sama hal gituan?????
"Saya juga pernah ngalamin hal yang sama kayak Kiara."
"Ciara pak." Koreksi gue saat pak Sehun salah menyebut nama gue.
"Iya, maksud saya Siara."
"Pake C pak, Ciara." Koreksi gue lagi.
Dia ada gangguan pendengaran apa gimana?
"Terserah."
Sabar Ci sabar, kalo bukan anak bos udah gue sleding kali.
"Serius bapak pernah ngalamin hal kayak Cia?" Gesslyn yang dari tadi diem aja langsung penasaran pas denger pak Sehun ini juga pernah ngalamin hal yang sama kayak gue.
"Iya." Katanya singkat. Haduh, dingin amat kayak kutub utara.
"Ceritain dong pak!!!" Siapa lagi kalau bukan Sera si tukang modus yang bilang gini? Sera tuh orangnya penakut, jadi kemungkinan besar dia penasaran sama cerita pak Sehun itu karena dia pengen modus aja, bukan murni karena pengen tau ceritanya.
"Saya gak punya waktu banyak untuk ceriain itu."
Dan akhirnya Sera ceming pas pak Sehun jawab gitu dengan nada dinginnya.
Pak Sehun mau keluar ruangan, tapi tiba-tiba aja gue keinget sesuatu.
"Pak Sehun!" Panggil gue, dan semua yang ada di ruangan langsung natap gue dengan kaget. Apa yang salah?
Bahkan Amanda yang pada dasarnya gak belo-belo banget sampe ngebeloin matanya.
"Ci, kok lo manggil pak Aiden pake nama tengahnya sihhhh???????" Syila ngebisikin gue karena dia yang paling deket.
"Ya kenapa?????? Apa masalahnya????" Jawab gue juga berbisik ke Syila. Ekspresi Syila, Sera, Gesslyn, sama Amanda cuma geleng-geleng tapi masih tetep ngebeloin mata mereka. Apa yang salah?
"Kenapa?" Tanya pak Sehun setelah semenit hening.
"Saya mau nanya sesuatu, apa—"
"Tanyakan di ruangan saya. Maksud saya ruangan Papa saya." Pak Sehun jalan keluar ruangan dan gue ngikutin dia ke ruangan bos. Ternyata hari ini bos gak masuk dan barang-barang bos juga udah di beres-beresin.
Gue masuk ke ruangan gede yang ngalahin rumah gue mungkin. Ini bukan pertama kalinya gue masuk ruangan bos, gue udah sering banget masuk ke sini karena gue sama yang lainnya sering makan siang bareng sama bos di sini. Ruangan ini keliatan beda, beberapa barang di pindahin dan bahkan mejanya gak sama kayak dulu. Kalau dulu, bos selalu naruh meja deket sama jendela biar bos kalau penat sama pekerjaannya bisa liat ke luar jendela, tapi mungkin pak Sehun gak suka ngeliat ke luar jendela pas lagi kerja jadi dia pindahin mejanya ke ujung ruangan. Mungkin emang iya bos sama anaknya sama-sama ganteng, tapi selera mereka beda.
"Mau tanya apa?" Tanya pak Sehun dingin.
"Anu bos— Eh maksud saya pak! Anu, kan sebentar lagi bapak bakal gantiin pak Siwon, terus apa nanti ada karyawan yang bakalan bapak pecat?" Pak Siwon itu namaya si bos. Sebenernya pertanyaan gue sederhana banget, kenapa coba harus dibawa ke ruangannya segala?
"Ya, ada beberapa karyawan yang tugasnya saya pindahkan, ada beberapa karyawan yang saya rekomendasikan juga, dan pastinya akan ada karyawan yang saya pecat jika tidak sesuai dengan kriteria saya. Jelas?"
Kata terakhirnya itu ngebuat jantung gue langsung berhenti mendadak. Dia bilang 'jelas' itu agak kenceng dan tegas, gue sampe kaget.
Dari pada lama-lama di sini, akhirnya gue mengangguk tanda mengerti dan pamit keluar dari ruangannya. Sekarang ruangan bos Siwon gak akan bisa jadi tempat makan siang gue sama yang lainnya lagi, ruangan itu mungkin akan jadi kandang macan.
—
"Tadi lo nanya apaan Ci?" Sesampainya gue di ruangan, Gesslyn langsung menghujani gue dengan pertanyaan.
"Itu, tentang karyawan bakal ada yang dipecat atau enggak."
Mereka ber-oh ria dan gue duduk di tempat gue. Yang lainnya termasuk gue udah mulai sibuk sama pekerjaan masing-masing, sampe akhirnya Amanda nyamperin gue.
"Tadi yang dibilang sama Syila bener?" Tanya Amanda.
Gue mengerutkan kening. "Yang mana?"
"Yang tentang kaca?"
Gue cuma mengangguk menjawab pertanyaan Amanda.
"Kok bisa? Awalnya gimana?" Tumben banget Amanda penasaran, biasanya dia gak pernah sepenasaran ini.
"Ya gitu, awalnya gue lagi ngaca terus langsung deh ada kejadian-kejadian aneh." Jelas gue dengan singkat, karena gue males banget buat ngejelasin cerita itu lagi secara detail.
"Makanya jangan sering-sering ngaca, serem amat sih lo."
"Yee suka-suka gue lah?!?! Kan yang ngaca gue ini bukan lo."
Amanda menoyor kepala gue pelan. "Dih yaudah dikasih tau ngeyel." Lalu Amanda balik ke tempatnya lagi.
Gak biasanya Amanda kayak gitu, nyaranin gue sesuatu. Biasanya dia cuek, gak peduli, bahkan gue pernah ngeraguin dia, dia tuh temen gue apa bukan? Tapi tumbenan tadi dia baik gitu ke gue. Kesambet setan baik kali ya?
—
KAMU SEDANG MEMBACA
Veidrodis ✔️
Fanfictionsome chapter are private. di film snow white, ratu ngomong sama cermin. yang jadi pertanyaan itu, kok cerminnya bisa ngomong? sehun x oc