"... Buat dia bangun dan langsung pergi dari sini."
Samar-samar gue mendengar pembicaraan antara bos Sehun dengan bos Sehun. Gue membuka mata gue perlahan dan memegang kepala gue. Rasanya kepala gue kayak abis di timpuk pake batu bata. Pusing banget.
"Kamu udah bangun?" Serius gue kaget pas liat bos Sehun jadi ada dua... Ini gue mimpi kali ya? Gue nepukin pipi ge sendiri tapi sakit.
Ternyata emang bener. Semuanya bukan mimpi, yang gue liat tadi sebelum gue pingsan itu beneran bos Sehun juga. Tapi kenapa jadi ada dua? Masa sih bos Sehun punya kembaran?
"Bos... kenapa bos ada dua? Saya bingung bos..." Keluh gue sambil terus megangin kepala gue yang terasa sakit banget karena pusing mikirin ini kenapa bos gue ada dua.
"Saya yang asli. Sekarang kamu ikut saya." Bos Sehun yang katanya asli ini langsung narik gue dan dia genggam tangan gue erat. Bisa gue liat bos Sehun yang satu lagi ini kaget.
"Kemana dia? Kok hilang?"
Jadi gue simpulkan, kalau bos Sehun genggam tangan gue, gue gak kelihatan sama orang-orang di sini. Kayak tadi pas gue ketemu Amanda. Yang masih gue pikirin adalah ini tuh beneran dunia cermin?
Gue bisa liat bos Sehun yang asli gak ngejawab pertanyaan dari bos Sehun palsu, dia malah membawa gue keluar dari kantor ini dan membawa gue ke tempat pertama kali kita datang ke sini. Bos Sehun memejamkan matanya dan dia kayak lagi membaca mantra yang gue gak tau mantra apa karena dia bacanya gak bersuara. Tiba-tiba aja semuanya jadi putih lagi dan beberapa detik kemudian gue sama bos Sehun udah ada di ruangan penuh cermin di mansion bos Sehun.
"Saya akan jelaskan setelah kamu mandi. Kamu butuh air dingin untuk menyegarkan kepala kamu itu." Ada benernya juga bos gue ini, gue butuh air dingin.
Bos nganter gue ke kamar entah kamar siapa, tapi kamarnya gak gede banget jadi bisa gue simpulkan ini kamar tamu. Ada kamar mandinya juga di sini.
"Saya tunggu di ruangan saya. Kalo kamu gak tau kamu bisa tanya sama salah satu pelayan di sini." Gue cuma ngangguk denger perintah bos dan setelahnya dia keluar dari kamar ini.
Dan gue pun bergegas mandi agar tau semua teka teki yang terus bergelayutan di kepala gue.
—
Selesai mandi, gue langsung keluar kamar dan nyari pelayan di sini. Tapi niat gue buat nyari pelayan si bos tertahankan saat sesuatu menarik perhatian gue. Gak tau kenapa gue tertarik buat liat foto-foto masa kecil bos, kelihatan gak sopan memang tapi gue orangnya terlalu penasaran. Akhirnya gue putusin buat liat-liat sejenak sebelum gue di ceritain semuanya sama bos.
Ternyata bos Sehun pas kecil itu murah senyum, gak kayak sekarang. Walaupun rambutnya... bisa dibilang alay karena poninya tebel banget kayak poni Rafael Sm*sh. Tapi serius, senyumannya manis banget. Coba bos Sehun masih sering senyum kayak dulu, pasti manis banget.
Setelah selesai melihat foto-foto bos saat kecil, perhatian gue terikat pada satu album foto yang di taruh di meja. Gak lancang kan ya kalau ngeliat album foto seseorang?
Tanpa pikir panjang gue langsung mengambil album foto itu dan membuka isinya. Di halaman pertama, terdapat tulisan 12 April 1994. Gue bertanya-tanya, tanggal apakah itu? Atau mungkin itu tanggal lahir bos? Saat gue membalik halaman berikutnya, gue meyakinkan asumsi gue bahwa tanggal di halaman pertama memang tanggal lahir bos Sehun. Karena di halaman kedua terdapat foto bos saat bayi. Lucu dan kecil.
Baru aja gue mau balik halaman selanjutnya, hp gue tiba-tiba aja geter, ada telfon masuk.
"Halo Mark?"
Iya, yang nelfon Mark.
"Ci, dimana? Talitha nelfonin gua tadi terus dia bilang lu belum balik makanya gua ke rumah lu ini. Lu dimana wey?"
Astaga gue bener-bener lupa sama Talitha karena penasaran tentang dunia cermin. Akhirnya gue langsung matiin telfon Mark dan keluar dari mansion bos tanpa sempet pamit.
—
"Dari mana aja sih kak? Talitha panik tau kakak gak pulang-pulang!" Talitha langsung meluk gue pas gue udah sampe di rumah. Gue pikir-pikir, pantes Talitha panik gitu, sekarang udah jam 12 malem.
"Kakak lembur." Kata gue singkat.
"Tapi gak biasanya kakak lembur sampe jam segini."
"Iya maafin kakak gak ngabarin kamu dulu. Sekarang kamu masuk kamar ya tidur." Talitha nurutin kata-kata gue dan dia langsung masuk ke kamar. Sekarang tinggal gue sama Mark berdua.
"Gila lu baru balik jam segini. Gak mungkin lu lembur sampe jam segini." Mark duduk di kursi tamu dan mulai ngomel-ngomel sama gue. Jadi aneh gue, kenapa dia ngomel.
"Iya iya santai apa? Besok aja gue ceritain gue capek. Dah ya bye sana pulang lo!" Gue narik Mark dan ngedorong dia buat keluar dari rumah, untungnya Mark pengertian jadi dia langsung keluar dari rumah gue.
Sepulangnya Mark, gue masih terdiam di ruang tamu dan mikirin kejadian tadi di mansion bos. Bener-bener bikin gue pusing tujuh keliling, belum lagi gue pulang tanpa pamit. Takut bos Sehun marah.
Baru aja gue mau masuk ke kamar buat tidur, pintu rumah gue ada yang ngetuk. Pasti Mark. Kenapa sih dia belum balik?
"Mark gue bil— Loh, kamu kok disini?" Ternyata tebakan gue salah besar, itu bukan Mark melainkan Chanyeol.
"Aku telfonin kamu dari tadi, kamu kemana aja?" Chanyeol langsung meluk gue. Kayaknya dia khawatir banget.
"Maaf ya aku gak angkat telfon kamu, tadi aku lagi sama bos aku."
"Tumben bos kamu suruh kamu lembur sampe jam segini?" Pertanyaan yang sama kayak Talitha tadi.
"Aku sebenernya gak lembur..." Jawab gue jujur. Gue gak pernah bisa bohong sama Chanyeol.
"Terus?"
"Jadi bos aku kan udah pensiun, bos digantiin sama anaknya. Kamu inget gak orang yang aku pecahin kacanya waktu kita lagi makan? Nah itu dia anaknya bos aku. Dia sekarang jadi bos di perusahaan aku. Terus aku mergokin dia lagi ngomong sama kaca. Aku kira dia gila, aku takut banget dan aku langsung lari. Tapi—"
"Tapi apa? Jangan setengah-setengah." Nada bicara Chanyeol jadi lebih serius, gue gak pernah denger nada bicara Chanyeol kayak gini.
"Tapi dia nangkep aku dan nawarin aku pulang bareng. Terus aku sadar kalo dia ngelewatin jalan yang bukan ke rumah aku, dan dia ngajak aku ke mansionnya." Selesai gue ngomong gini, Chanyeol ngebanting meja yang ada di depan dia. Bener-bener dengan sekali hentakan, gue kaget setengah mati dan gue takut Talitha denger.
Sebelumnya Chanyeol gak pernah marah sampe kayak gininya, padahal dia tau gue deket sama Mark tapi dia gak pernah marah kalo gue main sama Mark.
"Kamu keluar dari perusahaan itu. Aku bakal cariin kamu perusahaan lain. Atau kamu kerja sama aku aja. Gak ada penolakan, ini perintah."
Gue ngerasa ada yang disembunyiin sama Chanyeol.
KAMU SEDANG MEMBACA
Veidrodis ✔️
Fanficsome chapter are private. di film snow white, ratu ngomong sama cermin. yang jadi pertanyaan itu, kok cerminnya bisa ngomong? sehun x oc