07

1.6K 396 21
                                    

Pembicaraan gue sama Chanyeol semalem masih terngiang-ngiang di otak gue. Apa gue harus pindah kerja? Tapi gue udah cukup lama kerja di sini dan gue udah sangat nyaman di sini. Masa hanya karena Chanyeol melarang gue langsung resign?

Karena pusing mikirin itu, gue jadi gak fokus sama pekerjaan gue hari ini sampai Syila beberapa kali neriakin gue.

"Ci, fokus dong! Itu kerjaan lo gak ada yang lo sentuh sama seklai dari tadi." Kata Syila agak sedikit galak.

Gue minta maaf dan menghela napas perlahan. Bayangan tentang dunia cermin juga masih ada di otak gue. Ini lama-lama otak gue mumet sendiri mikirin hal-hal kayak gitu.

"Baru aja di tegur udah ngelamun lagi lo Ci." Kali ini Sera yang negur gue. Udah berapa kali gue di tegur ya?

Amanda yang tadi abis dari ruangan bos masuk ke dalam ruangan kita dan natap gue, "Ci, dipanggil bos." Perkataan Amanda langsung ngebuat jantung gue berpacu lebih cepat. Setelah kejadian kemarin, gue jadi takut ketemu sama bos Sehun.

"Kenapa? Gue ngelakuin kesalahan?" Tanya gue berusaha bersikap santai.

"Gak tau, udah sana samperin." Akhirnya dengan keberanian nol gue bangkit dari kursi dan berjalan gontai ke ruangan bos. Mana ruangan bos di lantai dua puluh— yang mana itu lantai teratas sementara gue di kantai lima.

Dengan perasaan takut gue menekan angka dua puluh di lift dan mengetukan kaki gue dengan gelisah ke lantai lift. Lift pun bunyi yang bertanda gue udah sampai di lantai dua puluh, baru aja gue mau keluar dari lift pas pintunya kebuka, tapi niat itu gue urungkan saat melihat sosok bos Sehun yang berdiri tepat di hadapan gue. Bos Sehun menaruh kedua tangannya di saku celana. Entah kenapa bos jadi keliatan... tampan?

Kayaknya gue udah gila ngebayangin cowok lain di saat gue udah punya pacar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kayaknya gue udah gila ngebayangin cowok lain di saat gue udah punya pacar.

Gak Ci, Chanyeol lebih ganteng.

"Kenapa kamu diem aja?" Lamunan gue buyar pas bos narik tangan gue buat keluar dari lift. Tangan gue ngerasa sengatan hangat pas bos genggam tangan gue. Tuhkan imajinasi gue mulai kemana-mana lagi.

"Saya kira bos mau naik lift?" Denger jawaban gue, bos Sehun malah menyunggingkan senyumannya. Dikit banget, tapi gue masih bisa liat kalau itu senyumannya. Wah gue hebat bisa bikin bos dingin ini jadi senyum.

Bos Sehun narik tangan gue ke ruangannya. Awalnya sekertaris bos kaget ngeliat bos narik tangan gue.

"Eh Hun, siapa tuh cewek lo tarik-tarik tangannya?" Ini sekertaris bos. Gue juga bingung kenapa ngomongnya gak formal.

"Baek kalo lagi di kantor, tolong bersikap sopan." Si sekertaris yang namanya Baek itu masang tampang muka kecut dan diem aja. Ini kedua kalinya gue masuk ruangan ini. Sebenernya udah sering, cuma selama bos Sehun jadi bos ya gue udah dua kali masuk sini.

Bos Sehun nyuruh gue duduk di sofa panjang, sementara dia lagi nyari sesuatu yang gue juga gak tau apa. Setelah mendapatkan sebuah buku yang tadi di cari-cari, bos menghampiri gue dan duduk di sofa seberang gue duduk. Bos nyerahin gue buku itu dan waktu gue liat covernya gue malah merinding sendiri.

Itu buku tentang dunia cermin.

"Saya kemarin gak sempet jelasin apa-apa tentang dunia cermin karena kamu pergi tanpa pamit." Sindiran halus dari bos Sehun ngebuat gue merasa gak enak soal kemarin. Gue bener-bener panik.

"Maaf bos saya bersikap gak sopan, kemarin adik saya panik saya gak pulang-pulang jadi saya langsung pulang dan—"

"Dan itu sama sekali bukan urusan saya." Bos memotong penjelasan gue. Nyali gue makin ciut di depan bos Sehun. "Saya tau kamu bisa merasakan kehadiran 'orang asing' saat kamu bercermin. Itu bukan hanya perasaan kamu saja tapi memang itu nyata. 'Orang' itu ada dan dia ingin merebut kehidupan kamu di dunia asli."

Mulut gue terbuka lebar mendengar penjelasan dari bos Sehun.

"Tidak semua orang bisa masuk ke dunia cermin, itu sebabnya kepribadian saya yang lain terkejut melihat kamu ada di sana bersama saya. Hanya orang tertentu yang bisa masuk ke dunai cermin dan kamu termasuk orang tertentu itu." Gue masih gak ngerti, otak gue tuh gak nyampe untuk hal-hal kayak gini. Bos Sehun juga kayaknya ngerti kalau gue belum ngerti, dia menghela napas berat, "Kamu baca buku itu di rumah dan pahami setiap halamannya. Selama kamu membaca buku itu, jangan pernah sekali-sekali kamu becermin."

"Maksud bos kalo saya lagi baca buku saya gak boleh becermin?"

Bos Sehun menatap gue sangar. Gue jadi takut lagi. "Bukan. Maksud saya selama kamu belum selesai baca buku itu, jangan pernah kamu becermin."

Hah? Mana bisa? Gue cewek dan cewek gak pernah lepas dari yang namanya cermin. Terus gue dandan gimana?

"Terus saya dandan gimana bos?"

"Saya akan membawakan make up artist untuk kamu." Mulut gue lagi-lagi terbuka.

"Gak usah bos saya—"

"Gak ada penolakan."

Gue ciut lagi, jadinya gue ngangguk aja.

"Tapi bos saya itu tipikal yang harus di jelasin dulu baru ngerti. Kalo cuma baca buku saya takut otak saya gak nyampe." Sebenernya bukan karena otak gue gak nyampe aja, gue juga takut bacanya sendirian. Bisa-bisa merinding mulu.

Bos Sehun mendesah pelan dan melonggarkan sedikit dasinya. "Di dunia cermin itu, kepribadian kamu di sini berbanding balik dengan dunia cermin. Kalo kamu memakai tas di sebelah kanan di dunia ini, kepribadian kamu yang lain memakai tas di sebelah kiri di dunia cermin."  Oke gue mulai ngerti.

"Jadi kalo di sini saya baik..."

"Ya, tebakan kamu benar."

Yang gue tangkap dari penjelasan bos adalah semuanya berbanding balik. Kalo di dunia asli ini gue baik, berarti di dunia cermin gue itu jahat.

"Apa ini alasan bos jadi, em... dingin?" Gue sebenernya takut bilang gini, takut di pecat tiba-tiba.

"Ya, pada awalnya. Tapi ternyata itu gak berlaku untuk seseorang yang bisa memasuki dunia cermin." Raut wajah bos Sehun berubah tegang.

"Maksud bos?"

"Sekeras apapun saya berusaha menjadi jahat di dunia ini, itu gak akan berefek apa-apa sama kepribadian saya di dunia cermin karena saya bisa memasuki dunia cermin. Sama halnya dengan kamu, jika kamu berpikir untuk menjadi orang jahat di sini itu tidak akan berefek apa-apa. Kepribadian kamu di dunia cermin sudah sangat jahat dan bisa merebut dunia kamu di sini kapan aja jika dia mau. Dan seseorang yang bisa memasuki dunia cermin itu lebih mudah untuk di rasuki oleh kepribadiannya di dunia cermin tersebut. Itu sebabnya saya menyuruh kamu untuk gak becermin sampai kamu selesai membaca buku itu." Jelas bos lagi. Serius, gue merinding dengernya.

Tapi masih ada satu hal lagi yang mengganggu pikiran gue.

"Tapi kenapa bos berinteraksi sama kepribadian bos di dunia cermin?"

"Karena setengah raga saya udah di rampas sama dia. Dia bahkan pernah merasuki saya. Itu sebabnya saya ingin kamu juga mengerti tentang dunia cermin ini agar bisa membantu saya terlepas dari kepribadian saya di dunia cermin."

Kepala gue makin pening.











maaf ya chapter ini bosenin banget karna cuma buat penjelasan aja. diusahakan chapter selanjutnya udah mulai ke adegan yang hm hm hm (bukan 18+ ayo jangan ambigu kawan)

Veidrodis ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang