Waktu itu, ketika pemel tidak dapat mewujudkan keinginannya untuk berkuliah di tempat kampus kakaknya, karena keadaan keungan keluarga, Pamel tetap kuliah.walaupun tidak di kampus kakaknya dulu. Tapi pamel masih di kota tempat kakaknya berkuliah dulu.Sebenarnya di desa pamel hanya mempunyai pendidikan sampai SMA. Jadi, kalau ada yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi ,mereka harus merantau ke kota atau negeri orang.
Di kota tersebut, pamel mendapatkan beasiswa dari salah satu kampus yang juga terkenal di kota itu. Jadi pamel pun tidak menyia-yiankan kesempatan itu untuk melanjutkan pendidikannya lagi dan pamel berjanji akan tetap membahagiakan keluarganya, walaupun tidak berkuliah tempat kakaknya dulu.
-----------------------
Akhirnya kelas yang sunyi tadi menjadi ribut kembali, karna kuliah hari ini telah usai dan dosen nya pun sudah keluar dari kelas tersebut. Pamel dan teman-teman yang lain nya pun keluar satu persatu dari kelas yang mengguras otak mereka pagi ini.
“besok pagi kan kita libur, jadi gimana kita jalan-jalan 1 kelas besok pagi?”. saat ketua kelas bertanya kepada teman temannya sebelum semuanya di kelas itu keluar untuk pulang atau melakukan hal lainnya.
“boleh tuh idenya Ren. Kan kita jarang bangat jalan-jalan 1 kelas”. jawab sari menyetujui rencana ketua kelasnya dan hal tersebut juga mendapatkan anggukan dari teman teman lainya.
“tapi, gimana yang ngak bisa ikut jalan-jalan besok pagi?”. Tanya lia kembali,karna lia mewakili temannya yang tidak bisa ikut jalan-jalan yang di rencanakan untuk besok pagi.
“ ya sudah. Kalau yang ngak bisa ikut, ngak udah ikut, kan ini juga ngak maksa siapa yang mau ikut”.
Rendi memberikan penjelasan kepada temannya yang ngak bisa ikut.
Karna diskusi rencana mau jalan-jalan 1 kelas telah usai. Maka rencana jalan jalan mau kemana nya akan mereka bahas di grup nanti malam. Dan kelas pagi itu pun bubar.
“eh mel. kamu ikut ngak jalan jalan besok pagi itu?”. Tanya tassya ketika mereka bejalan berdua ke parkiran motor.
“belum tau. Liat aja besok pagi. Kalau ngak ada rencana insya allah aku ikut”.
“emang nya kamu ngak mau ikut?. Jarang jarang loh kita ada rencana mau jalan 1 kelas”. lanjut pamel menjawab pertayaan tassya saat mereka sudah sampai di parkiran.
“yeeeee, aku kan selalu ikut kalau anak2 kelas buat acara. Ya kali aku ngak ikut mel”.
“ya udah bagus lah kalau gitu. Aku pulang dulunya”.
Saat pamel sudah menghidupkan mesin motor kesayangannya itu.“oke. Ati ati ya pamel ku sayang di jalan nya. Jangan sampai menabrak mobil orang lagi”. Goda tassya saat pamel akan menaiki motornya untuk pulang.
Karna pamel pernah cerita ke tassya kalau ia hampir menabrak mobil di depan nya. Karna mobil itu tiba tiba berhenti mendadak.“iya tassya ku sayang. Kamu juga ati ati ya di jalan nya. Jaga mata nya, jangan ngelirik ke dalam kaca mobil orang lagi. Enak kalau di dalam nya cowok ganteng , masih muda pula, kalau udah tua gimana. Hahahahahaha.” jawab Pamel kembali membalas godaan dari tassya sambil tersenyum.
Lalu pamel tancap gas motornya untuk pulang, sebelum tassya ngamuk karna godaan nya itu.
Sesampainya pamel di kontrakan, ia segera masuk dan tidak lupa mengucapkan salam ketika masuk.
"Enak ya yang ngak kuliah hari ini, bisa tiduran seharian di kamar?". Tanya pamel pada dhea ketika keluar dari kamarnya.
"Ya dooong enak. Siapa bilang yang ngak kuliah itu ngak enak?. Kalau ngak kuliah itu, enak bangat. Kita bisa santai,bisa tidur sepuasnya dan juga kita ngak usah capek capek mikirin pelajaran". Jawab dhea sambil memanasi pamel yang baru pulang dari kuliahnya.
" ya deh yang lagi libur, enak enakkan di kamar."ujar pamel sambil memasang wajah cemberutnya pada teman 1 kontrakannya itu.
"Oh ya dhe. Kamu tadi masak apa?".
"Hehehehehe. Aku belum masak apa apa hari ini".
" trus tadi kamu makan apa dong?"
"😃 aku makan mie" jawab dhe dengan senyum lebarnya.
"Ya udah la kalau begitu. Aku makan nasi sama telok dadar aja"
Setelah makan, pamel pun pergi ke kamarnya untuk istirahat. Tatapi sebelum istirahat pamel memainkan hp nya terlebih dahulu. Ia membuka media sosial nya dulu buat ngecek apakah ada pembaharuan. Setelah mengeceknya dan tidak ada pembaharuan akhirnya pamel mematikan hp nya, lalu ia segera untuk tidur siang.
--**--
Mohon kritik dan sarannya
Supaya saya bisa memperbaiki tulisan maupun jalan cerita yang saya buat.Terima Kasih karena sudah membaca cerita aku 😃😀.
KAMU SEDANG MEMBACA
Why Me???
Romance*Happy ending* --complete-- Apa yang akan dilakukan oleh pamel ketika seseorang ingin melamarnya. tetapi apabila pamel menerima lamaran lelaki itu, pamel harus ikut bersama lelaki itu ke negara tempat tinggalnya. Apakah pamel akan mener...