Part 14

82 6 3
                                    

Setelah pulang sekolah , Renata , Nadira , Aira , Michelle , dan Navisha pergi ke toko buku.

Nadira
"Ren.. itu Felysia bukan sih?"
Renata
"Mana?"
Nadira
"Itu di sana?"
Renata
"Felysiaaa.."

Felysia menengok ke arah mereka. Sejak lulus SMP , mereka belum bertemu Felysia lagi . Karena Felysia pindah sekolah di Bandung .

Felysia
"Kalian ? Apa kabar? Gue kangen sama kalian "
Renata
"Alhamdulillah baik "
Nadira
"Kita juga kangen sama lo Fel"
Renata
"Lo kok ada di sini?"
Felysia
"Iya .. gue lagi main ke sini "
Renata
"Lo balik lagi ke Bandung kapan?"
Felysia
"Kurang tau "
Renata
"Yaudah besok main ya ke rumah gue .. masih rumah yang dulu kok"
Felysia
"Oke .. nanti gue ke rumah lo .. yaudah gue duluan ya .. gue udah di tunggu sama ibu gue"

Felysia pun pergi . Sementara Renata dan yang lainnya melanjutkan mencari buku.

________________________________

Renata
"Fik.. lo kenapa?"
Fika
"Kak Ren .."
Renata
"Lo kenapa? Cerita sama gue"
Fika
" Kak Rena tau pacar Fika kan? Yang waktu itu pernah Fika kasih tau "
Renata
"Iya .. emang kenapa?"
Fika
"Sekarang kan dia lagi di rumah Kakek nya ... udah dari seminggu yang lalu dia gak hubungin Fika , Fika coba hubungin , tapi gak aktif ... Tadi Fika dapet kabar dari sepupunya ... katanya dia habis nembak cewe pake bunga sama cokelat... Awalnya Fika gak percaya ... tapi setelah Fika buka Hp.. Fika liat dia ngepost foto berdua sama cewe... "
Renata
"Terus hubungan kamu sama dia sekarang gimana?"
Fika
"Gatau... Fika tuh masih sayang sama dia Kak... tapi dia malah gitu"
Renata
"Yaudah lebih baik sekarang kamu hubungin dia ... minta dia jelasin semuanya.. kalo masih mau lanjut yaudah... kalo putus ... kan masih banyak cowo lain yang lebih baik dari dia.. Pasti ada hikmah di balik semua ini... Allah pasti udah nyiapin seseorang yang baik untuk kita"

Fika pun segera mengubungi sang pacar. Setelah mendengar semua penjelasannya , Fika memilih untuk mengakhiri semua hubungan dengannya.

Renata
"Yaudah .. sekarang kamu yang sabar aja.. pasti ada yang lebih baik dari dia kok ... mungkin sekarang kamu butuh waktu sendiri... gue tinggal dulu "

Setelah menasehati adik sepupunya , Renata turun ke bawah dan menuju ruang keluarga. Tiba-tiba ada yang mengetuk pintu rumahnya. Ia membuka pintu , itu adalah Bunda dan Ayah Renata. Ia senang sekali dengan kedatangan mereka. Nadhif juga langsung menghampiri mereka.

__________________________________

'Tok tok tok'

Renata
"Fik... gue masuk ya"
Fika
"Iya kak , buka aja , ga di kunci kok"
Renata
"Gimana ? Lo udah lebih tenang ?"
Fika
"Hmm"
Renata
"Nihh ada oleh oleh dari Bunda gue"
Fika
"Apa ini?"
Renata
"Buka aja "
Fika
"Wahh .. bagus bangettt... Fika sukaa... makasihh kak Ren"
Renata
"Yaudah besok kita jalan ... nanti lo bisa pake baju itu "

Karena orang tua Renata sudah kembali ke rumah , Fika dan Tante Adel pamit pulang .

__________________________________

'Kringgg kriingg'
Bel tanda pulang sekolah berbunyi lebih cepat dari biasanya dikarenakan guru-guru akan rapat . Seperti biasanya , Renata selalu keluar kelas bersama Devan . Devan mengajak Renata untuk pergi ke mall bersama dua sepupunya dan teman temannya yang lain.

Devan
"Jalan yukk"
Renata
"Kemana?"
Devan
"Ke mall aja .. ngadem "
Renata
"Pake seragam?"
Devan
"Iyalah ... sekarang langsung ke sana"
Renata
"Kenapa gak ganti baju dulu? Nanti kalo dimarahin satpam gimana?"
Devan
"Kelamaan.. udah ayo ... mana temen temen lo ... temen temen gue udah langsung Otw ke sana.. Andra sama Gibran juga udah di sana"
Renata
"Yaudah bentar , gue telfon Fika dulu mau gue ajak .. nanti dia gue suruh langsung ke sana aja"

MAINTAIN LOVE : Cinta Butuh Perjuangan [#RDS1]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang