Part 31

51 6 5
                                    

  Bel tanda istirahat selesai udah berbunyi 30 menit yang lalu. Tapi sampai sekarang Nadira belum kembali ke kelas.

"Nadira mana sihh?" Renata mendengus kesal. Ia khawatir ada hal buruk terjadi pada sahabatnya itu.

"Mungkin masih di kantin" balas Devan.

"Ini udah 30 menit Dev, ga mungkin dia masih di sana"

"Devan, Renata!" suara Pak Wawan membuat mereka diam seketika.

  Renata menunduk karena takut. Sedangkan Devan malah senyum-senyum sendiri.

  Setelah menegur mereka, Pak Wawan kembali menjelaskan tentang materi kimia kali ini.

"Pak, saya izin ke toilet ya?" Renata meminta izin. Padahal ia ingin mencari keberadaan Nadira.

  Renata berjalan di sepanjang koridor sambil mengedarkan pandangannya mencari Nadira. Sebelum meneruskan langkahnya, Renata melihat keadaan kantin. Sepi.

"Naad, lo dimana siihh"

  Renata meneruskan langkahnya menuju taman belakang sekolah. Benar saja, di sana ada 3 orang cewe yang salah satunya mungkin Nadira. Karena Renata hafal dengan model rambut Nadira dari belakang. Renata menghampiri mereka.

  Nadira merasa ada orang yang berjalan menghampirinya. Jadi ia menoleh ke belakang.

"Rena?" Nadira terkejut dengan keberadaan Renata.

"Heh, lo gimana sihh, bukanya masuk kelas malah di sini" omel Renata.

  Dua orang yang duduk di samping Nadira adalah Navisha dan Aira.

"Udah deh, mending sini duduk, dan jangan berisik, ketauan guru, mampus lo" kata Navisha sambil menarik tangan Renata.

"Nad, ini pelajaran Pak Wawan loh, lo mau di hukum abis-abisan sama guru itu?"

  Renata memaksa Nadira kembali ke kelas. Tapi Nadira tetap tidak mau. Jadi Renata tetap duduk bersama mereka. Entah apa yang sedang mereka bicarakan. Akhirnya, Renata memutuskan untuk tidak kembali ke kelas. Ia merasa nyaman duduk di sana dengan semilir angin yang membuatnya mengantuk dan malas mengikuti pelajaran.
____________________________________

"Rere mana lagi? Ke toilet lama amat, beol kali ya? " ucap Devan sambil celingak celinguk menatap ke luar jendela.

"Oke semuanya. Sekian materi kali ini. Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh" Pak Wawan menutup pelajaran.

  Pelajaran setelah ini adalah B.Indonesia. Berhubung gurunya sedang ada urusan penting, jadi kali ini freeclass. Devan segera keluar kelas dan mencari Renata. Belum sempat ia ke toilet, ia melihat Renata, Nadira, Aira,dan Navisha di taman belakang sekolah.

"Woii.."

  Teriakan Devan membuat Renata dan yang lainnya menoleh ke sumber suara.

"Devan?" Renata kaget melihat Devan berdiri tak jauh darinya.

"Ehehe.. napa Dev?" Tanya Renata sambil senyum-senyum.

"Ceritanya bolos nihh?" Devan mendekati mereka.

"Yaa gitulah" balas Renata.

"Lo ngapain ke sini? Mau bolos juga?" Tanya Nadira.

"Iyadonk" balas Devan dengan santainya.

  Jadilah mereka berlima menghabiskan waktu 2 jam terakhir pelajaran di taman belakang sekolah mereka. Devan bercerita banyak saat tanding basket waktu itu.

____________________________________

  Renata sampai di rumahnya. Baru saja ia membuka pintu, orang tuanya telah siap di ruang tamu dengan membawa koper.

MAINTAIN LOVE : Cinta Butuh Perjuangan [#RDS1]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang