happy birthday

46 0 0
                                    


    Tepat pada tanggal 5 Oktober , adalah hari ulang tahun Rani yang ke 17 sweet seventeen . Rani merayakannya dengan mentraktir para sahabat dan teman-teman dekatnya .

" Udah pagi tapi HP masih sepi aja ".Rani memeriksa ponselnya .Berharap para sahabat dan teman-teman dekatnya memberikan ucapan selamat ulang tahun padanya .
   Ponselnya berbunyi , Rani langsung melihatnya .

" Yah ternyata cuman teman-teman SMP dulu ". Rani melihat akun facebooknya ." Tetap sepi cuman teman-teman SMP sama orang yang gak gua kenal ". Bisik Rani dalam hati .

   Rani menunggu Rival yang biasa menjemputnya ketika pergi ke sekolah . Tapi ,kali ini dia tidak menjemput Rani .Rani terpaksa diantar oleh mamahnya .
    Sesampainya disekolah .Rani memasuki kelas perlahan .Dia melihat semuah temannya sudah duduk rapih ditempat duduk masing-masing .Hening tanpa suara . Rani melihat kearah sahabatnya , Rival yang sedang memakai headset tanpa menoleh sedikit pun kearah Rani .Rani merasa terabaikan .

" Amel pada kenapa sih ,kok tumben kayak gini ,mau ada pengawas ? ". Rani berbisik ke Amel .
" Berisik lu ,gua gak nyangka ya kalau lu itu penghianat ". Amel mendorong pelan tubuh Rani .

    Semuah yang ada dikelas melihat kearah Rani dan Amel .kecuali rival yang sedari tadi memakai headset dengan keras . Rani terlihat bingung dengan sikap Amel .

" Mel apa maksud ucapan lu tadi ? ".
" Gak usah pura-pura deh , elu itu suka juga kan sama Rival ".
" Mel berapa kali sih gua bilang kalau gua sama Rival cuman sahabat ,gak lebih ".
" Dasar penghianat lu , jijik gua sama lu Ran ". Amel pergi meninggalkan kelas . Rani melihat penghuni kelas yang melihat Sinis kearahnya .

     Rani duduk dengan menundukkan kedua kepalanya ,seakan tak percaya dengan situasi ini . Rival dan anak-anak yang lainnya keluar kelas , didalam kelas hanya ada Rani yang masih terlihat bingung .

    Pukul 7:00 ,bel masuk belum berbunyi , suasana kelas masih hening . Hanya terdengar hembusan angin .

   Tiba-tiba terdengar nyanyian " happy birthday to You , happy birthday to You , happy birthday , happy birthday Raaaniiii ". Semua anak masuk membawa kue tar bertulis happy birthday Rani .

  Rani yang tak percaya akan diberikan surprise oleh taman-temannya . Rani menonjok pelan perut Rival ." Sial ". Gerutu Rani .
Semua tertawa " wkwkwk ".

" Kalian liat gak tadi muka Rani ?,panik banget ". Rival meledek Rani .
" Ran sorry ya gua tadi cuman ekting kok gak beneran marah sama lu ". Amel memeluk erat Rani . Semua anak bersalaman memberi ucapan selamat ulang tahun .

" Siapa yang rencanain semuah ini ? ". Rani pura-pura marah .
" Itu si Rival ". Jawab salah satu siswa . Rival menyodorkan kue tar " tiup dulu dong ". Rani meniup lilin sambil Make a wish . Rival yang tadinya ingin mencolek pipi Rani dengan kue dihentikan dengan Amel .

" jangan entar ribet bersihinnya ,inikan jam pertama pelajaran , kalau mau bikin Rani belepotan , pulang sekolah aja ". Rival tidak jadi mencolek pipi Rani dengan kue dia langsung merangkul erat Rani " selamat ulang tahun " bisik rival . Amel yang melihatnya terlihat sedikit jeoules .

     Sepulang sekolah ,Rani yang sudah berjanji ingin mentraktir sahabat dan teman dekatnya . Rani mengirim pesan ke rival  .

Rani : gua tunggu di Kafe biasa .
 
  Rival membalas .
Rival : Ok Ran .
Rani : bilang ke yang lain .
Rival : siapa aja ?
Rani : Vino , Amel sama Dodi !! .
Rival : kalo Amel mending elu aja yang WA dia ! Gua males .
Rani : hahaa... Iya deh .
Rani : jam 18:30 ,gua tunggu di Kafe .
Rival : siiip .
   
     Rani bersiap-siap pergi ke kafe , mamah Rani masuk kekamar Rani membawa sebuah kado .

sebuah pilihanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang