Ini Nih!

178 2 1
                                    

Minggu, 12 Oktober

Pagi

Semua anak kecil bakal beranjak remaja. Ini bagian dari pertumbuhan. Jadi, marilah jalani masa remaja dengan super bahagia. Karena saat masa remaja hilang dan berubah masa dewasa, kesempatan bersenang-senang ikut berkurang (simpulan ngasal gue). Gak ada kesempatan kedua jadi remaja, sekarang ato gak sama sekali. Yihaa. Masa remaja itu buat dinikmatin, bukan cuma dijalanin. Iya gak bray?? Akhir-akhir ini, sepulang sekolah, gue sering hangout bareng Milo. Berhubung hari Minggu, gue hangout mulai pagi. Tahu ke mana? Ya, ke mall dong. Kota Surabaya kan terkenal banyak mall dibanding kota-kota di Jawa Timur lainnya. Meski belum lama tinggal di kota dengan ikon ikan Sura sam buaya itu, gue lumayan hafal deretan mal sama jalan-jalan di Surabaya. Kali ini gue pilih nge-mall di kawasan Surabaya pusat Jl. Jendral Basuki Rachmad. Jangan ngaku remaja keren bin gaul bila gak pernah nge-mall. Kata Milo, gak afdhal nge-mall tanpa ngecengin cewek-cewek- bener tuh. Kami menyisir tiap sudut dan celah mall. Layaknya dua prince charming cari tuan putri, gue sama Milo jalankan aksi petualangan. Target kami ialah mahasiswi. Level tertinggi dalam kisah asmara ialah ketika mampu ngebet kakak kelas. Nah, kalo gue berhasil jadian sama mahasiswi, seisi sekolah bakal ngakuin gue ini keren. Jangankan dua (jumlah kayak milik Kartice), puluhan cewek populer mampu gue dapatin *keburu senang duluan.

Misi hari ini gak boleh gagal kayak sebelumnya. Simak cerita gue. Tepatnya dua hari lalu. Sepulang sekolah, gue sama Milo main ke salah satu mall. Dengan modal semangat tingkat provinsi, gue cari cewek-cewek berseragam buat diajak kenalan. Bukan rahasia lagi, mall jadi tujuan utama remaja sepulang sekolah. Itu peluang bagus, gue sisir mall, cari cewek cantik berseragam SMA. Eh Milo seenaknya aja matiin rencana gue, dia malah pilih godain anak SMP. Alasannya siapa tahu anak SMP itu punya kakak. Terus apa hubungannya coba?? Kami lanjut masuk ke sebuah departemen store. Berburu baju sebagai modal tampil keren. Oya, gue lupa, selain Milo, ada Mang Supri bersama gue. Mama beri izin gue hangout asal ditemani Mang Supri. Itulah alasan kenapa ada Mang Supri di sebelah gue. Dengan berat hati, gue ajak Mang Supri. Tahu sendiri dong gimana jadulnya dandanan Mang Supri. Tenang, gue gak kehabisan akal waktu itu, gue dandani Mang Supri ala anak remaja. Tentu saja awalnya ia nolak, namun sekeras apapun penolakannya, gue yang pada akhirnya menang. Rambutnya gue ubah mohawk. Punk Man!! Gue beliin satu setel baju kece abis buat lengkapi dandanan Mang Supri. Sepanjang perjalanan, Mang Supri jadi pusat perhatian, bahkan ada rombongan anak berseragam rebutan minta foto, kata mereka buat koleksi foto selfie. Ah, kenapa gak sekalian aja minta tanda tangan. Mau tahu nasib gue sama Milo gimana? Kami bengong ngeliaton artis KW dadakan hasil orbitan kami. Kenapa justru Mang Supri yang terkenal? Bila sesuai rencana, seharusnya gue sama Milo dong yang dimintai foto. Sepulang nge-mall, gue dimarahi mama karena ulah dandani Mang Supri. Kata mama, perbuatan gue sangat keterlaluan. Gak nyerminin sopan santun pada orang yang lebih tua. "Apanya yang keterlaluan ma, justru harusnya Mang Supri terima kasih sama gue, mama sih gak tau" gerutu gue waktu itu.

Nah, itulah kejadian tak terduga yang gak mau gue alami kedua kalinya. Hari ini mall dipadati pengunjung. Anak-anak, muda-mudi, sampai kakek nenek tumpah ruah. Terlihat kakek nenek begaya nge-mall pakek kacamata hitam. Kali ini gue sengaja minta Mang Supri pergi beliin beberapa barang, biar gak ganggu misi gue sama Milo. Lelah jalan, gue sama Milo duduk di foodcourt, pesan makanan sama minuman. Selesai makan, perut kenyang, tenaga kembali fit. Tanpa nunggu apapun, kami lanjutin petualangan. Milo ngeluh, katanya susah ngenali mana mahasiswi, mana anak sekolah karena gak pake seragam. Dan lagi, mana ada hari gini mahasiswi nge-mall gak bawa pasangan. Gue pikir-pikir lagi ada benarnya juga ucapan Milo. Mana ada nge-mall hari minggu sendirian? Hanya remaja kayak kami yang lakuin hal itu. Hm, gue bawa pasangan kok, Milo pasangan gue *nulis dengan berat hati. Gagal kesekian kalinya, Milo akhirnya pilih godain SPG motor. Kebetulan hari itu ada pameran motor di tengah-tengah pusat perbelanjaan. Gue tanya ke Milo, apa ia tertarik beli motor, jawabnya ngejutin. Ia gak tertarik beli motor, ia tertarik beli (maaf) SPG-nya. Kok bisa? Iya, menurut pikiran konyol Milo, siapa tahu beli SPG gratis motor ato beli motor gratis SPG. Mata Milo langsung hijau lihat SPG cantik, kayak anak kecil lihat es krim, berasa pengen jilat aja (ups). Eh salah, ibarat gue terlalu blak-blakan. Milo kayak anak kecil lihat mainan, langsung pengen mainin (ups lagi). Milo lihat SPG kayak anak kecil dikasih permen kegirangan. Itu ibarat yang pas. Berkat Milo, rencana ngecengin mahasiswi gagal total. Lagi-lagi ia buat rencana yang udah gue susun berantakan. Pulang dari mall bukannya bawa nomor telpon mahasiswi cantik, malah bawa brosur angsuran motor dari SPG. Jiah! Ketik REG spasi gatot, kirim ke tempat sampah. Ya, begitulah gue jalani hari minggu di mal. Apapun yang gue lakuin semua demi nikmati masa remaja. Itung-itung balas dendam atas apa yang nimpa gue semasa SMP. Sekali lagi, ini nih cara terbaik nikmati masa remaja!!

Si OepilWhere stories live. Discover now