Jessie(#8)

69 11 0
                                    

Day 8

Tepat hari ini adalah hari ulang tahun hugo. Aku jadi ingat kenangan satu tahun lalu saat aku memberikan kado untuk hugo. Aku lupa kapan itu terjadi, siang atau sore aku kurang ingat. Yang pasti aku kebingungan saat tau barang yang aku ingin berikan untuk hugo belum sampai. Aku memesan online barang itu. Dan saat barang itu tiba, tepat sekali dengan hari ulang tahunnya hugo. Akhirnya aku memutuskan untuk memberikan kado itu dengan kondisi masih seperti paket baru dikirim. Lucu sekali, senyumannya menertawakan diriku saat itu. Hah sudahlah, itu hanya kejadian satu tahun lalu biar saja itu berlalu. Mungkin tidak perlu aku kenang lagi. Aku tidak sadar kalau aku hanya melamun disaat lee sedang berbicara di depan ku.

"Ya jes lu tenang aja gua bakalan bantu lu terus ko serahin aja ini semua sama gua. Lu ga perlu nangis kaya gini. Apa yang lu pikirin lagi coba? Gua udah bilang jangan jadiin ini semua beban hiduplu jes. Kalau emang semuanya ini skenario tuhan. Pasti lu bakalan dapet yang lebih indah ko. Gua tau sekarang emang lu sedih banget. Karena hugo berhasil membuat lu benar-benar bahagia. Dan hugo berhasil menjadikan cerita cinta SMA lu menjadi luar biasa banyak kenangannya"

"Ya gua ngerti lee, tapi kenapa semua ini berpihak ke gua? Kenapa sih dia minta putus gitu aja, disaat gua lagi benar-benar sayang sama dia. Salah gua apa si lee? Gua udah gakuat kaya gini terus. Gua udah berusaha nahan semua ini. Gua berusaha setiap harinya nahan air mata, nahan apa yang gua rasain. Gua selalu fake smile lee. Kebahagiaan gua di sekolah, cerianya gua selama ini apa? Itu semua cuma bohong. Biar orang-orang gatau apa yang gua rasain sebenarnya. Biar orang menganggap hidup gua bahagia aja dan gaada kesedihan sama sekali"

"Itu semua hak lu jes, terserah lu mau kaya gimana nyembunyiin semua ini. Tapi gua mohon jangan terus-terusan kaya gini. Sama aja lu nyiksa perasaan lu. Merasa ga si selama ini lu cuma bisa berharap dia balik. Tapi apa hasilnya? Nihil jes. Mau lu cari perhatian sama dia di sosmed sampai lu bikin status yang galau sebanyak-banyaknya, dia ga akan pernah kaya dulu, nanya kamu kenapa?. Ga akan pernah jes. Semua orang berhak atas semua apa yang dia lakuin semasa dia hidup di dunia. Termasuk urusan cinta. Karena apa? Semua yang ngendaliin ini tuh ada sutradaranya. Tuhan sutradara dari semua ini. Jadi ga berhak lu kaya gini terus. Lu harus bangkit jes. Dan lu gabisa ngatur-ngatur skenario yang udah tuhan buat untuk semua orang yang ada di dunia ini. Ini takdir jes, bukan sandiwara belaka. Jadi lu jalanin semuanya dengan ikhlas"

"Iya lee makasih ya udah mau support gua terus. Makasih udah nyadarin gua dari semua ini. Gua harap semuanya yang udah gua rencanain ini bakal berhasil ya lee. Gua mohon sama lu. Bantu gua ya"

"Ya jes sama-sama gua sebagai sahabat juga harus ngebantu lu ko. Iya gua harap semuanya berjalan lancar sesuai rencana yang lu udah buat"

Aku hanya tersenyum dengan mata yang masih saja berkaca-kaca. Lee sangat baik kepadaku, aku bingung harus berbalas budi dengan cara apa. Terimakasih banyak lee lu udah ngebantu gua banget.

***

"Besok jadi kan bang? " tanya okto saat bertemu lee di kantin.

"Pasti jadi, masa iya udah mau besok acaranya kita gagalin. Besok jangan lupa kumpul ya. Lu dika besok anter gua ya ambil kue. Lu okto kerumah hugo ya dekor kamarnya dia sebagus mungkin"

"Oke siap"

~Sepertinya saya akan jadi orang yang anti sosial. Beribu-ribu perasaan yang tidak jelas selalu saja menghantui. Sehingga saya tak bisa lagi membendung air mata. Sedari dulu saya kuat untuk menahan itu semua. Tapi kali ini, tidak. Hanya bisa menyendiri, menangis dan tidak bisa menahan itu semua. Terimakasih semesta telah membuatku bersedih seperti ini.~

Heartbreak [COMPLETED√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang