Jessie(#7)

55 11 0
                                    

Day 7

Hari ini hari minggu, aku menyadari bahwa kemarin aku hanya menangis seharian. Saat aku memutuskan keluar rumah sore ini, orang-orang menatap diriku aneh. Mungkin karena mataku yang amat sembab. Sesampainya di taman. Aku sudah melihat lee menunggu disana. Bersama dengan naldi, okto, dan dika. Aku sengaja mengajak mereka ke taman sore ini. Aku ingin membicarakan tentang rencanaku.

"Kayanya gua ga akan ikut hadir kasih surprise buat hugo deh. Gua lagi mau sendiri. Jadi semuanya gua serahin ke lu ya lee. Dan buat naldi, okto, dika tolong bantu ya. Lee gua minta maaf banget udah ngerepottin lu banget, gua sebagai sahabat lu merasa gaenak. Tapi hati gua nolak buat ngelakuin rencana ini. Hati gua minta gua buat sendiri dulu. Dan gua butuh ketenangan"

"Jes gua paham ko perasaan lu, gua gak merasa direpottin sama lu. Gua janji ko rencana ini pasti berjalan lancar, dan sesuai dengan apa yang lu mau"

"Ya lee makasih ya udah mau jadi sahabat gua yang paling ngertiin keadaan gua. Naldi, dika, okto gua minta bantuan kalian ya. Maaf kalo kalian juga ikutan gua repottin"

"Ga apa ko jes, lagi pula gua udah tau ko kenapa lu kaya begini. Lee udah cerita ke kita kita. Ya memang tepatnya hari kamis lalu hugo sama vini memang sudah resmi jadian. Jadi memang awalnya hugo gasuka. Tapi vini bisa banget ngambil hati dia. Walaupun awalnya hugo biasa aja sama vini. Lu yang tegar ya jes. Jangan sampai jadi pikiran dan beban buat lu"

"Iya nal makasih ya udah mau ngebantuin gua.  Ya gua bakalan terima semuanya dengan ikhlas ko"

***

20:00

Sepulang dari taman. Lee memutuskan untuk melanjutkan pembicaraan rencana jessie dirumah nya.

"Jadi gua minta tolong bantuan kalian ya, jessie kan gabisa kasih kejutannya sampai di rumah hugo. Jadi gua mohon, hari ini kalian rencanain secara detail. Biar besok enak tinggal jalanin acaranya"

"Okedah kita pasti bakal bantuin lu ko"

"Okto lu udah bilang mamah nya hugo? Kalau kita mau kerumahnya buat bikin kejutan"

"Sip udah lee, udah kelar"

"Tugas lu cuma satu ya nal, tolong pulang latihan basket lu ngeles minta anter kemana aja. Nanti gua chat lu kalo semuanya dah beres. Lu gua suruh balik"

"Urusan kaya gitu gampang lee"

"Lu dika bantu gua ya buat ambil kue, sehabis itu kita dekor rumah hugo. Semua barangnya udah ada sama gua semua"

"Okesiap bang lee"

"Oke semua gua udah atur. Tolong banget ya kerja samanya. Gua butuh bantuan kalian. Gua harap kalian ikhlas bantunya ya"

"Pasti ikhlas ko lee"

"Oke makasih ya bro"

"Ya sama sama"

~Ternyata yang lebih indah dan istimewa itu adalah sahabat. Tidak akan ada satupun orang yang bilang "dia itu mantan sahabat gua" Ga akan ada. Terkadang memang sulit untuk mendapatkan sahabat yang benar-benar peduli dengan sahabatnya sendiri. Kebanyakan sekarang aku melihat, setiap seseorang sedang nyaman dengan temannya yang ini, ada saja teman kita yang ingin mengusik pertemanan orang tersebut. Entah itu teman sendiri ataupun orang lain. Sehingga timbul rasa benci dari masing-masing pihak. Hingga menimbulkan pertengkaran yang tak masuk di akal. Aku beruntung mempunyai sahabat seperti lee. Dan untung aja tidak ada satu orang pun yang mengusik persahabatan kami.~

Heartbreak [COMPLETED√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang