HSS HUGO GINTARA

71 9 0
                                    

Mungkin kali ini ada yang berbeda. Tiada lagi hari-hari yang ku hitung, berapa hari lagi ultah hugo akan tiba. Karena tepat hari senin kemarin itu adalah hari ulang tahun hugo. Mungkin aku akan jadi orang yang paling terakhir untuk memberikan dia surprise. Tapi tidak mengapa. Aku yakin, semuanya akan menjadi pengalaman untuk hugo. Bagaimana perasaan dia disaat dia tau semua ini adalah hasil rencanaku. Tetapi disaat rencana itu sedang berlangsung aku tidak ada disana. Apa mungkin dia akan mencariku? Ahh sepertinya tidak.

"Jes lu tenang aja ya. Gua yakin ko semuanya bakal berhasil"

"Ya lee gua juga yakin ko semuanya bakal berjalan lancar. Good luck ya. Gua balik duluan ya lee. Gua lagi gaenak badan. Nanti kabarin gua ya kalau semuanya udah kelar"

"Ya jes, hati hati ya. Istirahat yang cukup ya"

"Ya lee makasih ya udah peduli banget sama gua"

"Ya jes sama-sama"

Akhirnya aku memutuskan untuk pulang kerumah. Tanpa harus basa-basi lagi dengan lee bagaimana susunan rencanya. Aku sudah kasih tau semuanya. Jadi tinggal dia atur sendiri saja. Aku ingin beristirahat sejenak untuk menenangkan diriku ini.

"Yaudah nal lu habis ini latihan basket kan, jangan lupa ya pesan gua"

"Ya lee siap serahin semua ke gua"

"Yaudah ayo dika lu anter gua ambil pesanan kue, lu okto langsung kerumah hugo aja ya"

"Ya lee gua langsung cabuut aja kerumah hugo"
"Nanti balik dari toko kue gua langsung kerumah hugo, biar bisa bantu lu"

"Ya sip bisa diatur"

***

"Gimana lu sekarang posisinya udah kelar belum semua dekorasi nya? "

"Udah nal, lu langsung bawa balik aja si hugo. Lagipula udah daritadi kelar ko"

"Yaudah gua alesan apa ni sama si hugo"

"Bilang aja lu mau numpang mandi dirumah dia"

"Ahaha gila lu, gua udah jalan gajelas sama dia, cuma pura-pura anterin ke tempat makan, habis itu gua mau balik kerumah dia cuma buat numpang mandi. Cara yang gila lu lee"

"Daripada kemaleman, gaenak juga sama lu semua"

"Yaelah santai aja kali"
"Yaudah sini cepet kesini"

"Ya ditunggu"

30 menit kemudian...

Saat hugo dan naldi sudah tiba didepan halaman rumah hugo. Naldi mengabari lee secepatnya, agar siap-siap di depan pintu kamar hugo.

"Tumbenan amat si nal lu mau numpang mandi dirumah gua" tanya hugo bingung.

"Gua udah agak malem juga ni, males mandi juga nantinya kalo gua udah sampai dirumah. Pasti nyokap gua bakal ngoceh-ngoceh"

Perlahan mereka memasuki rumah hugo, dan naldi pura-pura menuju kamar mandi yang terletak di lantai bawah.

"Gua mandi di toilet bawah aja lah ya, biar nanti lu mau mandi di atas enak ga kelamaan"

"Ohh okedah kalo mau lu di bawah,nanti langsung ke kamar gua aja ya kalo udah selesai"

"Oke siap bro"

Hugo mulai menaiki anak tangga rumahnya satu persatu. Didepan kamar hugo sudah ada ibu hugo, okto, lee, dan dika yang sudah siap memberikan surprise untuknya. Saat hugo membuka pintu kamarnya . Tiba-tiba saja mereka semua teriak HAPPY SWEET SEVENTEEN HUGO. Sontak hugo pun terbelalak kaget dan tidak menyangka. Masih ada saja yang memberikan surprise untuknya hari ini. Padahal ulang tahun dia adalah kemarin bukan sekarang.

"Ahh sumpah gua kaget. Ibu, lee, okto, dika? Ohh jadi ini semua rencana kalian? "

"Iya ini semua rencana kita" jawab naldi yang tiba-tiba saja muncul dari belakang hugo.

"Loh nal? jadi daritadi lu ngeles minta temenin makan, segala mau numpang mandi dirumah gua. Ini semua bagian dari rencana yang lu buat ya? "

"Ya lu betul banget sob. Dan bodohnya kenapa lu mau nemenin gua makan hahaha. Seakan-akan lu jomblo akut gitu ngajak cowo makan bareng" jawab naldi meledek.

"Sialan lu nall"

"Haha becanda sob. Udah tuh di tiup dulu lilinnya. Make a wish sekalian "

"Oke bro"

Hugo memejamkan matanya seraya meminta sesuatu di hari ulang tahunnya. Entah apa yang dia minta. Setelah lama berbincang-bincang, sebelum pulang lee berbicara kepada hugo dan menyodorkan sebuah kotak kepada hugo.

"Bro kita pamit dulu ya"

"Ya bro hati-hati ya, makasih banyak nih buat semuanya"

"Ya bro sama-sama, sorry juga nih kalau telat ngasihnya"

"Haha ga apa kali"

"Go nih ada titipan buat lu. Dan gua mau lu jaga barang itu baik-baik ya. Semoga aja bermanfaat ya buat lu"

"Ohh iya lee terimakasih ya ni"

"Oh iya sama-sama. Gua pamit balik dulu ya"

"Ohh iya oke-oke. Sekali lagi makasih banyak ya buat semuanya"

~Tidak mengapa aku harus memilih untuk tersenyum bohong lagi kepada orang-orang lain. Mungkin kedepannya aku tidak akan lagi melakukan itu. Hai kamu lelaki yang amat aku sayangi. Andai kamu tau, semua itu aku yang merencanakannya. Sekali lagi maaf kalau aku tidak hadir. Bukannya aku mau menjauh. Aku cuma butuh ketenangan dahulu. Aku harap kamu bisa selalu bahagia kedepannya.~

Heartbreak [COMPLETED√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang