Udah jadi kebiasaan rutin kalau lewat dari jam 10 malem, nggak ada yang mau keluar dan emang dilarang sama bu Taeyeon.
Biasanya, Jennie yang disuruh sama bu Taeyeon buat kunci gerbang rumah. Tapi tumbenan banget bu Taeyeon nggak nyuruh kunci gerbang rumah.
Setelah Jennie sholat, ia sengaja nengok dari jendela melihat gerbang udah dikunci apa belum.
Ternyata belum.
"Bu!!! Ini mau dikunci sekarang apa ntar aja?" tapi dengan nada tinggi.
Nggak ada yang nyaut.
Daripada ntar Jennie diomelin nggak ada inisiatif buat kunci gerbang walau bu Taeyeon nggak nyuruh, mending Jennie kunci sekarang aja.
Saat Jennie mau ngunci gerbang, tiba tiba gembok yang ukurannya lumayan gede itu goyang kenceng.
Jennie mikir, oh mungkin Ten udah ngunci gerbang.
Tapi saat Jennie masuk kerumah, iaangsung manggil Ten dengan suara panik tapi dingin.
Ten datang dan langsung Jennie bertanya, "Lo udah kunci gerbang belom?"
Ten menggeleng, "Gue dari tadi dikamar Doyoung, bantuin dia makan"
Otak Jennie jalan, kalau emang gemboknya goyang karena Ten abis kunci gerbang, nggak mungkin bisa selama itu kan?
Hujan aja nggak, apalagi angin kencang.
Akhirnya, "Yaudah kunci gerbang dah, gue ngantuk"
Ten mengangguk lalu segera mengunci pintu gerbang.
Jennie berlari pelan menuju kamarnya tanpa memberi tahu Ten.
Besoknya, Sejeong sama Doyoung kebagian jaga rumah. Soalnya, Ten sama Jennie lagi ada urusan mendadak dan mengharuskan mereka pulang kerumahnya.
Sedangkan bu Taeyeon dan Yeri sedang berbelanja untuk kebutuhan selama sebulan kedepan.
Sejeong dikamar, Doyoung disofa ruang tamu.
"Je, gue beli makanan dulu ya" pamit Doyoung saat membuka pintu kamar Sejeong.
Sejeong menatap Doyoung, "Kan masi ada ikan, Doy? Yaudah gih"
Setelah Doyoung pergi dengan mobilnya, Sejeong kembali berkutat pada laptopnya. Tiba tiba ada suara buka pintu dari luar. Sejeong tidak berpikir panjang, buset Doyoung cepet amat.
"EH APA JANGAN JANGAN IKAN GUE YANG DIDAPUR?"
Sejeong panik, panik jika ikan goreng miliknya diambil kucing.
"Alhamdulilah ikan gue masih aman, palingan juga angin sih." ucap Sejeong ketika melihat ikan gorengnya masih ada dipiring seperti sedia kala.
Niatan Sejeong mau makan ini ikan, tapi mending dia sholat dulu deh. Biar makan ikan gorengnya berkah, katanya.
Saat Sejeong sudah takbiratul ihram, tiba tiba ada suara ketuk pintu, "Sejeooooooong"
Suara Doyoung.
Ini Sejeong udah niat tapi ntar kasian Doyoung nungguin didepan. Akhirnya Sejeong jawab dalam batinnya, bentar ya Doy, gue sholat dulu.
Selesai sholat dengan masih memakai mukena, Sejeong membukakan pintu untuk Doyoung.
"Lah? Doyoungnya kemana?"
Ntah kenapa rasanya aneh jam 12 malam Yeri belum merasakan ngantuk. Padahal ia sudah lelah berkeliling mall untuk sekedar membeli bahan makanan dan mencari tempat makan yang tidak penuh.
Tumben banget anjir gue belom ngantuk, batin Yeri kesal pada dirinya sendiri.
Yeri bingung mau bangunin mamanyaㅡbu Taeyeon buat minta dikelonin apa tahan sendiri. Akhirnya Yeri milih buat tahan sendiri dan kelamaan Yeri ketiduran juga.
Tiba tiba jam 3 malam Yeri terbangun karena kedinginan, terlalu malas untuk mematikan ac. Akhirnya Yeri mengambil asal kain batik yang ada diujung kasur.
Bukannya mendapat kehangatan, yang ada malah Yeri semakin kedinginan.
Jelas Yeri terbangun lagi dan mendapati Taeyeon sedang shalat Tahajud.
"Maaaaaa, kain batiknya mama ambil ya? Ini Yeri udah kedinginan banget ish maaaa" ucap Yeri setengah sadar.
Taeyeon langsung menyuruh Yeri untuk tidur ditempatnya lalu menyelimuti Yeri dengan bedcover hello kitty berwarna ungu.
"Kain batik apanya, kamu aja daritadi nggak pake apa apa" ucap Taeyeon.
Yeri mendengarnya, "Ini aku sumpah demi holoh ma??? Tadi aku make kain batik..."
"MAMAAAAAAAAAAAAAA" teriak Yeri lalu langsung memeluk Taeyeon karena tersadar jika kain batik yang ia pakai tadi itu adalah
Kain batik yang pernah digunakan untuk menutupi jenazah eyangnya.
ㅡㅡㅡㅡㅡㅡㅡㅡ
The End💜
hOI GILA DEG DEGAN SENDIRI NGETIK KALIMAT TERAKHIR.
UDAH GITU PAS NGETIKNYA KEINGET MULU SAMA ALM. EYANG KUNG:')
soalnya dirumah eyang ada kain batik yang pernah eyang kung pake pas meninggal.
gue paling anti pake kain itu, nggak bukan karena gimana gimana.
takut aja gitu, parno.
tapi anaknya emang gini, takut tapi sok berani:')
BAYDEWAI MAKASIH YA YANG UDAH MAU BACA VOTE KOMEN DAN SETIA NUNGGU GUESS WHO INI
ngga nyangka ternyata ada yang interest sama cerita horor abal gue💜
lots love, adinda jung!🍃
KAMU SEDANG MEMBACA
Guess Who - chittaphon ft. 96line✔
Mystery / Thriller❝terus siapa dong?❞ by cryeri, 2017. [cover by @suvinism]