Pagi-pagi makan roti gratisan emang paling enak, ah pasti semalem temen-temennya Mas Tara dateng terus gak sengaja makanannya ketinggalan, ya lumayan lah seenggaknya pagi ini gue gak harus antri nasi uduk depan komplek.
Gue masih terus santai sambil nonton Spongebob sampe akhirnya gue sadar kalo si Ardan belom bangun. Biasanya senin pagi dia yang paling ribet karena ada kelas si dosen killer, tapi ini kok?
Tiba-tiba pintu ruang tamu kebuka "Tumben lo udah bangun?" Ternyata itu Mas Tara, masih dengan muka bantalnya dia duduk di sofa sebelah gue.
"Iya Mas, mau nonton kartun. Udah lama gak liat tv." jawab gue disusul anggukan Mas Tara sambil ber-oh ria.
"Btw makasih ya rotinya, tinggal satu ya gue makan aja hehehe."
"Lah roti siapa? Gue gak beli roti."
"Tapi ini ada di deket kotak makanan lo, lah terus punya siapa dong?"
"Bukan, itu bukan punya gue. Gue juga gak doyan roti kok."
"Ah bodo amat deh yang penting enak."
"Iya iya, btw Din bangunin Ardan sana. Kesiangan kali tuh anak jadi gak bangun-bangun."
Denger perintah Mas Tara, gue langsung bangun buat ke kamar Ardan. Kenapa gue nurut ke dia? Karena Mas Tara sering bantuin gue kalo lagi bingung buat bebenah kamar kosan.
"Bangunin doang Din, Jangan malah pacaran lo berdua."
"Hih apaan sih!"
Gue akhirnya jalan ke lantai dua, iya kamar kost emang di lantai dua. Lantai bawah cuma buat dapur, dua kamar mandi, ruang tamu, ruang tv, sama ruang buat ngerokok. Kebetulan, kamar Ardan tepat ada di seberang kamar gue.
"Woy bangun!" ucap gue sambil ngetok-ngetok pintu kamar Ardan.
Satu menit
Dua menit
Gak ada jawaban
"Wey bangun lo kuliah gak?"
Tetep gak ada jawaban.
Dengan amat sangat terpaksa, gue masuk ke kamarnya.
Tau orangnya lagi ngapain?
Masih ngeringkuk dibawah selimut.
"Heh lo mau kuliah gak, udah siang." ucap gue sambil nendang pantatnya, eh itu pantat apa kepala ya gue gak tau.
"Sialan."
"HEH KOK LO SONGONG SIH UDAH DIBANGUNIN BUKANNYA MAKASIH MALAH NGATAIN?"
"Ck, ah. Diem lo berisik."
Fix, gak beres nih anak.
"Kenapa sih lo, mau bangun gak? Gak usah marah-marah dong."
"Roti sialan." rintih Ardan dari balik selimutnya.
"Lo sakit?" ucap gue pelan sambil nyoba angkat selimut di kepala dia. Dan bener aja, badannya udah penuh keringet.
"Wey lo kenapa?!?!?!" ucap gue panik, soalnya gak biasanya nih anak selemah ini.
"Ck lo tau gak sih roti yang dijual depan komplek tuh isinya racun apa gimana sih gila." racau Ardan lagi.
"Roti? Roti apaan?" Tanya gue bingung.
"Untung rotinya masih sisa satu, masih bisa dipake buat nuntut tuh abang kampret."
"Ngomong apaan sih lo? Udah jangan bawel mending berobat sana minta anter Mas Tara."
"Nggak, gue harus marah-marah dulu ke penjualnya. Ambilin roti yang di meja makan dong Din."
"Roti rasa coklat?"
"Iya."
"Yang di deket kotak makanan Mas Tara?"
"Iya."
"Udah....abis."
"hah kok abis?!?!?!"
"Gue makan....."
"DINDA LO BODOH APA GIMANA SIH ITU ROTI BASI YAALLAH LO GAK LIAT TANGGAL KADALUARSANYA APA?!?!?!"
"GUE GAK TAU ITU ABISNYA ENAK?!?!?!"
"LO SAKIT GUE GAK MAU TANGGUNG JAWAB!!!!"
"YA TANGGUNG JAWAB LAH KAN LO YANG BIKIN GUE SAKIT????"
"SIAPA SURUH LO MAKAN?????"
"GUE KAN GAK TAU!!!!"
"CICING EUY GANDENG MANUSIA PAGI-PAGI MENDING KAWIN AJA KALIAN BERDUA!!!!!!!"
"OGAHHHHHHHH!!!!"