9

567 111 12
                                    

"Lo tuh ya kerjaannya cuma ngomentarin gue doang tau gak!" Duh yaAllah maafin Dinda, udah berapa kali Dinda bohong hari ini.

"Dibilang kamar berantakkan aja sampe sakit hati, Din? Din, kalo gue emang cuma bisa ngomentarin atau ngomelin lo doang, gue gak akan buru-buru cari tukang nasi goreng demi lo, gue gak akan ngajak cewek gue ujan-ujanan cuma buat nganterin nasi goreng ke lo, gue gak akan nganter cewek gue balik gitu aja demi nemenin lo yang sendirian di kostan." Ucap Ardan panjang lebar. Gue tarik napas panjang, rasanya nasi goreng di depan gue ini mau gue buang terus orang yang duduk di sebelah kanan gue nih mau gue makan.

"Lebay." Jawab gue singkat.

"Yaudah oke gue minta maaf, masa gitu doang sampe bikin lempar sendok, sakit nih kepala Mas— aMPUN IYA DIN IYA GAK AKAN NGELEDEK LAGI." Belum sempat Ardan selesai ngomong, udah gue jambak duluan rambutnya.

"Yaudah sekarang lo keluar sana, gue mau tidur." ucap gue sambil nendang kakinya pelan, Ardan malah berdecak dan justru tiduran di bagian pojok kasur.

"Gue mau tidur disini aja mumpung gak ada Bang Opay." Ucap Ardan sambil meluk guling gue.

"Heh enak aja lo ntar kita di grebek!!!" Gue tarik kasar guling di pelukan Ardan, dia malah narik balik dan megang tangan gue.

"Ih apaan sih pegang-pegang dosa!"

"Megang doang dosa lah apa kabar lo meluk gue tadi pagi???" sungut Ardan.

"Itu kan gak sengaja!" Bela gue gak terima.

"Gak sengaja tapi erat banget Din???" Tanya Ardan.

"Iya!"

"Ah padahal gue udah baper."

"Lo ngomong baper sekali lagi gue aduin cewek lo ya?"

"Aduin aja sih biar gue putus terus jadian sama lo."

"..........."

"Din, jangan nangis lagi lah."

"DIH APA SIH SIAPA JUGA YANG MAU NANGIS HAH?!?!?"

"Sumpah Din kalo kita pacaran lucu kali ya kerjaannya berantem doang tiap hari kayak Spongebob sama Squidward."

"Enak aja, gue mah Sofia The First."

"Oh iya bener juga, pendek sama kayak lo soalnya."

"ARDAN KELUAR GAK LO HAH KALO NGGAK GUE ADUIN BANG OPAY NIH LO BELOM BAYAR KOST BULAN INI!!!!!!!!"

"IYA IYA GUE KELUAR!"















***


"Selamat pagi, kawan-kawan yang saya cintai dan adik-adik yang saya banggakan." jumat pagi ini anak kost lagi kumpul di ruang tengah, sarapan bareng sih ya emang udah biasa tiap hari jumat tuh Bang Opay selalu beliin nasi uduk buat kita semua.

"Gimana kaki, Din? Udah sembuh?" Tanya Banyu yang duduk di kursi seberang gue, gue cuma angguk-angguk aja jawabnya.

"Buru-buru banget dia mau ke lantai 6, padahal lift penuh tapi masih aja mau masuk." Ucap Mas Tara ngejelasin kejadian kemarin, ih elah bikin malu aja.

"Tugas belom dikumpulin, Mas. Mana Mas ninggalin aku pula." sungut gue, "Hehehe maaf ya Din, mas kira kamu udah berangkat." jelas Mas Tara sambil nyengir.

"Dan, lo kemarin bawa cewek ya ke Kostan?" pertanyaan Bang Gama sukses bikin kita semua langsung noleh ke arah Ardan. Ardan agak panik tapi abis itu langsung nurunin sendok yang ada di tangan kanannya.

"Iya hehehe, cuma mau anterin nasi goreng ke Dinda abis itu langsung gue anter balik kok Bang." jelas Ardan, Bang Gama dan yang lain cuma ber-oh ria.

"Lo gak jealous, Din? Lo kan demen ama Ardan." ledek Rena.

"Dih apaan orang gue sukanya sama Banyu." jawab gue asal.

"Eh inget ya, di kost gak boleh ada yang pacaran!!! Abang aja jomblo masa kalian mau pacaran di depan abang?" Protes Bang Opay.

"Lah itu Kak Tari apaan? Trp bang?" Tanya Kak Yuna.

"Hah? Trp apaan?"

"Temen rasa pacar. Hahahaha."

"Garing bener dah lu Yun untung cakep." Tanggap bang Opay seadanya. Sumpah ya ini di kost sembilan orang tapi gak ada yang waras.

"Bang, Ardan mau nanya nih." Ucap Ardan tiba-tiba dengan nada serius.

"Apaan?" Jawab Bang Opay.

"Kalo misalnya, pacar gue mau ngekost disini, masih boleh pacaran gak tuh?" Ucapan Ardan sukses bikin gue keselek.

"Minum dulu lu buset dah makan pelan-pelan apa kaga ada yang minta lagian juga." Ucap Bang Opay sambil nyodorin gelas berisi air putih ke arah gue. "Makasih bang." Ucap gue.

"Ya tergantung sih, Dan. Kalo lo pacarannya gak di rumah ya gapapa." Jawab Bang Opay akhirnya.





YaAllah kenapa siksaanMu tidak cukup semalem aja.




"Gue ke kamar duluan ya, ngantuk mau tidur lagi." Ucap gue lalu buru-buru naro piring di dapur dan jalan ke arah tangga, masih dengan kaki sakit —ya tapi lebih sakit hati gue sih heu—.

"Gue anterin, lo bisa emang naik tangga tapi kakinya begitu?" Ardan narik lengan gue pelan.

Gue lepas tangan Ardan "Gausah, gue bisa sendiri." Jawab gue.

"Ya pemirsa, ternyata drama tidak hanya terjadi di Korea tapi juga ada di Kost Bahagia." Ledek Mas Tara dari meja makan, rasanya muka tuh orang mau gue jambak.

"Din cemburu mah bilang aja!!!" Tambah Kak Sana.

"Pacaran dah lu berdua kalo lu yang pacaran baru abang bolehin." Itu Bang Opay yang ngomong.

"Serah!!!!!!" Jawab gue asal, masih dengan posisi berusaha ngelepas tangan Ardan dari tangan gue.

"Lo tuh kenapa sih?!?!?!" Bentak Ardan, sukses bikin gue dan penghuni kost lain diem.

"Sumpah ya gue gak ngerti, dari kemarin tuh sikap lo udah aneh, lo gampang banget nangis, lo juga jadi sensitif banget. Din, gue tau lo galak tapi kita udah tinggal bareng tuh hampir dua tahun, gue tau lo orangnya gimana. Lo tinggal cerita sama gue apa susahnya? Lo bilang kalo emang gue punya salah, gue bisa perbaikin dan gue bisa minta maaf. Semenjak gue bilang kalo gue punya cewek, sikap lo berubah, lo suka marah gak jelas tau gak?! Gue denger semaleman lo nangis sambil ngatain gue brengsek dan gak punya hati. Gak mungkin kan lo cemburu karena gue punya pacar???" Cecar Ardan panjang lebar, gue tarik napas berat terus mandang muka dia.















"Iya, gue cemburu, Ardani Darel Prasetya."











































Jawaban gue sukses bikin Ardan diem dan tujuh orang yang ada di ruang tengah bersorak kegirangan.

Ardan 2.0 [Dino]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang