Kamis gak akan pernah jadi hari yang membahagiakan buat gue.
Hari ini contohnya, semalem gue begadang ngerjain tugas sampe hampir jam tiga pagi, lalu gak bisa tidur karena suara berisik dari perumahan belakang kost yang dangdutan sampe subuh, lalu paginya, gue ditinggal Mas Tara.
Gue beneran sekaget itu pas keluar kamar terus ngeliat kost-an kosong. Mas Tara emang biasa gue tebengin soalnya kita se-fakultas.
Akhirnya gue jongkok di depan gerbang, nangis.
Masalahnya, tugas yang gue kerjain semalem itu harus dikumpul pagi ini, dan komplek kost gue gak ngebolehin ojek online masuk kalo belom jam sembilan.
Gue hampir pasrah dan mau balik tidur aja sampe tiba-tiba ada suara yang ngagetin gue.
"Heh ngapain lo disitu? Bertelur?"
Iya, itu Ardan.
Gue langsung lari ke arah Ardan terus meluk dia, beneran meluk. Ardan hampir jatoh karena gak siap dengan perlakuan gue yang tiba-tiba, dan dia cuma bilang
"Kenapa lo? Jatuh cinta sama gue?" Kalo bukan karena ini harapan gue satu-satunya, gue pasti udah nonjok muka Ardan sampe bonyok.
"Ardan please, anterin gue kuliah." pinta gue langsung, Ardan berdecih pelan. "Ogah, gue gak ada jadwal hari ini, mau tidur."
"Dan......" ucap gue memelas dengan muka yang gue yakini seratus persen amat sangat minta dikasihani.
"Mas Tara kemana emang? Biasanya dia yang jadi tukang ojek lo?"
"Gue...ditinggal...."
"Yaudah gak usah kuliah."
"Ardan....please..." gue udah siap buat nangis lagi kalo Ardan beneran gak mau anterin gue ke kampus.
"Gak usah nangis elah, iya bentar, gue masukkin belanjaan dulu." jawab Ardan sambil nunjukkin kantong plastik yang ada di tangannya.
"Makasih dan!!!!!!"
***
Dan hari kamis gue bener-bener menyebalkan.
Satu, insiden gue ditinggal mas Tara.
Dua, dosen yang ngasih gue tugas itu gak masuk.
Tiga, tali tas laptop gue putus.
Empat, kaki gue kejepit pintu lift —bikin kaki gue biru dan sakit kalo dipake jalan—
Lima, gue lupa bawa kunci gerbang kost.
Kost bahagia (9)
Bukain gerbang dong
Gue lupa bawa kunciOpay : abang lagi di luar
Gama : gue belom balik
Yuna : aku masih di kampus din
Rena : gue juga, coba lo tanya ardan
Ardan tidur kali ya
Gue chat gak dibalesArdan : manjat aja sih
Ardan : gue lagi makanSebentar doang elah
Tara : bukain dan kasian itu dinda
Tara : kakinya kejepit lift tadi wkwkwkBerisik
Dan, lo mau bukain gak
Cepet ih pegel gwArdan : Iya elah gue bukain
Ardan : ntar lo nangis lagi kaya tadi pagiBacot.
Opay : dinda mulutnya!
Iya bang maap.
Akhirnya Ardan berbaik hati bukain pintu gerbang buat gue, tau gak sih kenapa Ardan males bukain pintu gerbang? Soalnya jarak dari pintu depan ke gerbang itu lumayan jauh, dan ribet, apalagi kalo banyak motor atau mobil anak kost, kudu nyelip gitu deh jalannya.
"Lo tuh kenapa sih?" Omel Ardan pas liat gue, gue bingung dong.
"Kenapa sih gue gak ngapa-ngapain?" Tanya gue.
"Tadi pagi lo nangis pas mau berangkat ngampus, eh pas pulang, lo malah kayak anak sma baru pulang study tour." Ucap Ardan sambil ngambil tas laptop yang gue peluk.
Yaiya sih, gue emang agak berantakkan, jalan pincang, tas laptop udah gak karuan bentuknya, tapi masa iya dia ngomel liat gue begini????
"Eh sans dong, gue kan cuma minta bukain gerbang????"
"Bisa gak sih lo berhenti bikin gue kepikiran? Gue tuh udah kesel banget liat lo tadi pagi nangis di depan gerbang, dan pulang-pulang malah gak bisa jalan gini, lo kan udah gede masa gak bisa ngurus diri sendiri? Lo sebegitu aktifnya ya sampe bisa kejepit pintu lift? Lo ngapain sih???"
Omel Ardan panjang lebar.
Gue nangis beneran.