"Nanti kalo disuntik gimana, Dan?" Gue memandangi wajah Ardan sambil terus-terusan nengok ke arah pintu tempat dimana si Dokter berada.
anyway, gue jadinya cuma berobat berdua sama Ardan, bang Opay gak tau kemana. Pacaran kali sama cewek yang bukan pacarnya itu???
"Lah lo disuntik takut, malem jumat jalan kaki beli sate di depan komplek berani-berani aja tuh?" ucap Ardan meledek.
"Gak sakit kok Din disuntik mah, lebih sakit ngeliat orang yang kita sayang malah sayang-sayangan sama orang lain kan?" Tambahnya lagi, kali ini gue beranikan diri buat noyor kepala Ardan.
"Aduh, lo mah sakit gak sakit tetep kenceng ya tenaganya." Padahal gue noyornya pelan?? tapi emang Ardan aja drama.
"Kok lama ya dokternya?" entah Ardan nanya siapa, tapi gue respon dengan gelengin kepala. Ardan kemudian narik kepala gue buat nyender di pundaknya. Sekali lagi, sekali lagi Ardan bikin gue jatuh cinta atas semua tindakan kecilnya.
***
"Ini diminum sehari tiga kali sesudah makan, nah ini sebelum makan nih Din, obat lambung sih katanya." Ardan sibuk beresin obat gue di meja depan tv, sedangkan gue tiduran di sofa tepat di belakang Ardan.
"Pusing banget gak?" Tanya Ardan tiba-tiba, "Nggak, kenapa emang?" Jawab gue sambil mainin rambut belakang Ardan, kayanya nih anak butuh cukur soalnya rambutnya udah mulai panjang dan gampang dijambak.
"Gue beliin bubur ya? Lo gapapa kan di sini dulu? Bentar doang kok, biar bisa langsung minum obat juga." Ucapnya panjang lebar, gue senyum kecil, kecil banget supaya Ardan gak liat kalo sebenernya gue salting parah diperhatiin gini.
"Iya, sekalian lo beli makan juga Dan. Udah sore gini." Jawab gue, Ardan ngangguk pelan.
"Yaudah, eh bentar gue ambil minum dulu supaya lo minum nih obat yang sebelum makan nya." Ardan bangkit kemudian jalan ke dapur, ngambil air dan pisang yang entah punya siapa.
"Siapa tau obatnya pahit kan, lo bisa netralin pake pisang nih." ya Tuhan, kalo Ardan terus-terusan jadi orang yang sebaik ini, gimana bisa gue berhenti suka sama dia coba?
Gue duduk dan nerima air dari tangan Ardan, Ardan sibuk buka obat yang harus gue minum sekarang, gue terus ngeliatin Ardan sambil berandai-andai,
"andai cowok baik dan perhatian di depan gue ini jadi pacar gue..."
Tanpa sadar gue senyum-senyum sendiri bayanginnya.
Ardan natap gue heran kemudian nempelin punggung tangannya ke jidat gue, "Panas, lo gila kah?" Tanya Ardan ngeledek, gue refleks mukul lengannya.
"Apa sih!!!" Protes gue dan langsung buru-buru minum obat yang barusan disodorin Ardan, Ardan malah ketawa jelek banget.
"Gue udah putus sama Thala, fyi aja." Gue kaget, jujur malah hampir keselek obat sendiri.
"Terus?" Jawab gue sok cool. Padahal jantung gue udah jejingkrakan gak jelas.
"Ya ngasih tau aja, kita bisa pdkt abis ini, tapi lo sembuh dulu." Ardan nyolek hidung gue sambil senyum, senyum Ardan tuh... kalian tau gak sih pemandangan di Patenggang kan indah banget ya, nah senyum Ardan tuh jauh lebih indah dari itu.
"Gue jalan ya? Mau nitip yang lain gak?" karena kebanyakan ngelamun mikirin senyum Ardan, gue gak sadar tau-tau Ardan udah jalan ke arah pintu sambil nenteng kunci motornya.
"Nggak, nitip lo aja supaya selamat sampe kosan lagi nanti." Jawab gue sambil makan pisang yang Ardan kasih, entah punya siapa tapi semoga gue gak sakit perut abis ini. Semoga sakitnya ke Ardan karena ini kan dia yang ngasih???
"Yaudah, kalo ada apa-apa langsung telfon gue ya. Gak lama kok, jangan macem-macem sampe gue balik, oke?" Tanpa sadar gue tersenyum lebar, lebar banget lah siapa juga yang gak seneng diperhatiin sebegitunya sama *uhuk* gebetan *uhuk*.
"Iya Ardan, hati-hati yaa."
—
wkwkwk hai.. surprise.. kaget gak..