Gue gak tau mau ngapain.
Biasanya sih malem jumat gini anak kost suka dikumpulin sama Bang Opay di ruang tengah buat yasinan bareng, tapi malem ini nggak, dia lagi pergi kayaknya.
Kost juga sepi banget, bang Gama pasti di warnet, Mas Tara lagi nongkrong sama temen kampusnya, Kak Yuna sama Kak Sana lagi pacaran di luar, Rena belom balik ngampus, Banyu gak tau kemana, Ardan belom balik daritadi.
Iya, pergi sama ceweknya.
Tuh kan gue mau nangis lagi rasanya.
Gue mau pulang ke rumah tapi apa alesannya? "Maaf mah, anakmu gak mau ngekost lagi karena baru aja fall in love with person that I cant have." Gitu?
Bisa-bisa gue langsung dikirim ke pesantren di pelosok.
Yaudah dengan terpaksa gue cuma bisa tiduran di kamar, melototin langit-langit sambil berusaha buat tidur, tapi baru aja mau merem, eh pintu gue diketok.
"Din, udah tidur?" Ucap orang di luar pintu.
Itu si Ardan.
Kenapa kudu dia sih yang dateng? Mana gue belom mandi sejak dia tinggal tadi, muka gue masih berantakkan, kamar gue masih gak berbentuk pula.
"Din...." Ulang Ardan, gue ambil napas panjang dan nyiapin diri buat ngeliat muka dia.
Anjir gak sih kenapa gue baru sadar kalo gue suka sama Ardan pas dia udah punya cewek?
"Apa?" Ucap gue sesaat setelah buka pintu.
"Heh nangis lagi lo?" Kata Ardan sambil rapihin rambut gue.
AHELAH GUE MAU MELUK AJA RASANYA TAPI ABIS ITU PASTI DITOYOR!!!!
"nggak, kenapa?" Jawab gue singkat, Ardan lalu nyodorin kresek hitam yang ada di tangan kanannya.
"Makan, maaf ya lama."
"Iya gapapa."
"Eh iya Din, punya baju cewek yang agak gede gak? Cewek gue dibawah kasian bajunya basah tadi keujanan."
Kan,
Kan,
Kan,
"Eh kok nangis?" Ucap Ardan panik.
Lah iya ini kenapa gue nangis?!?!?!?
"Kaki gue....sakit lagi...." Wah, Dinda sudah pandai berdusta.
"Yaudah yaudah, lo tunggu sini bentar, gue anter cewek gue balik dulu terus abis itu gue obatin lagi ya kaki lo, ok? Jangan nangis, makan dulu ya Din? Duduk disitu, ok? Tungguin gue sebentar aja. Lo gapapa kan sendirian di kost? Gue telfon Kak Yuna ya biar nemenin lo?" Ucap Ardan panjang lebar, gue cuma bisa ngangguk-ngangguk aja.
"Bentar, ok? Jangan nangis." Lanjut Ardan sambil nepuk pelan kepala gue.
"Iya...." Ucap gue pelan.
***
"Sakit banget emang?" Tanya Ardan sambil mijit pelan kaki gue. Iya dia beneran sebentar banget anterin ceweknya pulang, cuma setengah jam eh udah balik lagi ke kost.
"Iya...."
Ardan nanyain kaki gue malah jawab keadaan hati.
"Besok ada jadwal?" Tanya Ardan, gue geleng. Ya jumat emang jarang ada perkuliahan di kampus gue, biasanya cuma acara-acara fakultas aja.
"Ke rumah sakit ya? Gue anterin."
"Gak mau, takut."
"Kan Mas Ardan anterin, Dinda tidak perlu takut." Ngajak bercanda ini anak bisa aja emang.
"Dih apa sih."
"Kamar apa kapal pecah sih berantakkan amat?" Ardan yang tadinya duduk malah beranjak terus beresin buku-buku dan peralatan tulis gue yang emang berantakkan parah.
"Kapal pecah." Jawab gue asal.
"Din lo kalo lagi sakit galaknya nambah dua kali lipat ya?"
"Ya emang gue galak."
"Gapapa galak, Mas Ardan tetep suka." Ucapan Ardan sukses bikin gue ngelempar sendok yang ada di tangan kanan gue.
"EH SAKIT!!"
"GAK SEBANDING YA SAMA SAKIT HATI GUE!!!!!"
Ardan diem.
DIH KOK GUE GOBLOK BANGET SIH????