12

601 68 15
                                    

tok tok tok

Mata gue sedikit terbuka denger ketukan pintu, gue berdehem pelan buat ngasih tau ke orang di depan bahwa gue udah bangun.

"Udah bangun?" itu suara Ardan, meskipun samar tapi gue yakin itu suara Ardan.

"Udah." jawab gue pelan, gue emang lagi gak enak badan beberapa hari ini, gue ngiranya cuma demam biasa tapi udah tiga hari gak sembuh-sembuh, padahal udah dibeliin obat sama bang Opay di apotek depan.

"Bangun Din, sarapan bareng di bawah." ajak Ardan, gue malah senyam senyum sendiri. kangen banget sama suara Ardan.

"Iya." jawab gue lagi sambil jalan ke arah pintu, pas gue buka pintu posisi Ardan udah mau turun tangga, tapi balik lagi pas liat gue.

Ardan ngulurin tangan kanannya "Ayo bareng ke bawah." ajaknya.

gue ketawa.

"gue bisa sendiri, Ardan." tolak gue halus, tapi dia malah narik tangan gue.

"jangan susah dibilangin, lo masih lemes kan? tuh masih anget juga badannya, nanti siang berobat ya gue anterin, gak ada penolakan ya Din!" gue kaget sekaligus seneng denger omongan Ardan. Satu, Karena ini obrolan pertama gue sama dia sejak kejadian waktu itu. Dua, karena sekarang gue udah sadar kalo gue suka sama orang yang lagi jalan sambil megang tangan gue ini. Tiga, karena dia perhatian sama gue.

"gue tau gue ganteng, gak usah segitunya lah ngeliatinnya."

Tangan gue langsung melayang bebas ke kepala Ardan.

"Gak usah sok kegantengan, gue suka sama lo bukan berarti karena lo ganteng juga." Ucap gue yang sedetik kemudian berhasil bikin suasana canggung, bego banget sih din???

"Hahahaha-" Ardan tertawa canggung, "Udah jangan kebanyakan ngomong, udah ditungguin di bawah sama yang lain tau." Ardan melanjutkan kalimatnya sebelum kembali narik tangan gue buat ikutin langkah dia.



"NAH, AKHIRNYA PUTRI TIDUR KITA BANGUN JUGA." Sambut bang Opay tepat setelah gue nginjek anak tangga terakhir, emang penghuni paling tua tapi gak ada wibawanya sama sekali manusia yang satu ini.

"Jangan diledek mulu kenapa sih pay." Mas Tara lagi anteng duduk di meja paling pojok ngebela gue, ada gunanya juga tuh orang, selain jadi tukang ojek gue tentu saja, hehehe.

Meja makan beneran lagi penuh, hampir semua penghuni kost ada selain Banyu, tuh anak udah dua hari di Lembang buat nugas bareng anak jurusan yang lain, harusnya gue ikut dia tapi karena gue sakit dan itu bukan acara wajib ya gue bisa bolos.

"Duduk Din." Rena nepuk kursi kosong di sebelahnya, gue otomatis duduk disitu karena cuma itu yang kosong, si Ardan sampe duduk di pinggiran wastafel sambil makan roti karena emang gak ada kursi lagi.

"Miskin amat dah nih kost-an, kursi aja kurang." Celetuk Gama, bang Opay langsung lempar sendok yang lagi dia pake buat ngoles selai kacang ke arah dia, dan tepat kena kepalanya.

"Masih pagi, lu daripada cari ribut ama gua mending cari perawan buat dipacarin." Omel bang Opay yang sama sekali gak ada hubungannya sama protes si Gama.

"Kaya lu udah punya bini aje pay pay." Sanggah Gama, duh kadang gue kangen pagi yang sepi dan indah kalo lagi begini.

Gue bangkit dari kursi buat ambil sendok di atas wastafel cuci piring, yang artinya ada di atas kepala si Ardan.

"Mau ngapain?" Tanya Ardan heran, "Mau ambil sendok, awas." Gue dorong bahu Ardan pelan, beneran pelan dan kayaknya dia juga gak berasa gue dorong?

Ardan kemudian bangkit dari duduknya, buka rak atas dan ngambil sendok yang ada di dalem.

"Nih." Ucap Ardan sambil nyodorin sendok ke gue. "Abis makan cuci muka Din, kita berobat. Gue sama bang Opay bisa nganterin lo." Lanjutnya, gue cuma ngangguk pasrah karena dia udah bawa-bawa nama bang Opay yang gak bisa gue sanggah.




---

HAI!!! Aku kembali, hehehe. Maaf ya karena motong ceritanya di tengah, tapi aku janji aku bakal cepet update lagi. Ya untuk Ardan 2.0 cukup sampai disini dulu, aku masih banyak pr cerita yang masih harus diselesaikan u,u. Anyway, terima kasih buat yang masih mau baca dan dengan sabar nunggu ceritaku^^

Ardan 2.0 [Dino]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang