«l i m a be l a s»

5.3K 624 445
                                    

Disini lah mereka sekarang. Di makam Dongho, ayah kandung Guanlin.

Guanlin mengusap nisan salib milik ayahnya dan berkata,

"Ayah, ini Guanlin, anak Ayah. Guanlin udah gede sekarang, udah dewasa. Guanlin ganteng kan, Yah? Maafin Guanlin ya, Yah, baru tau kalo selama ini ayah kandung Guanlin itu Ayah. Guanlin juga minta maaf karena baru tau tentang masalah Ayah sama Bunda. Guanlin janji bakal nyari Bunda dan minta Bunda buat minta maaf ke Ayah. Guanlin janji."

Jihoon sama Minki ngusap air mata yang merembes keluar dari matanya waktu dengerin tiap kata yang keluar dari mulut Guanlin.

Sekarang ganti Jonghyun yang ngomong ke makamnya Dongho.

"Maafin gue ya karena nggak bilang ke Guanlin dari dulu. Gue bakal bantu Guanlin nyari Minhyun, itu tanggung jawab gue sebagai orang tua angkatnya Guanlin."

"Ayah, Guanlin mau minta restu dong. Guanlin pengen nikah sama Kak Jihoon di masa depan, boleh ya, Yah?" tanya Guanlin kaya orang bego. Jihoon tersipu denger pertanyaan Guanlin.

"Iya kamu boleh nikah sama Jihoon kok, Lin." jawab Minki seolah olah mewakili Dongho.

"Haha. Makasih, Bun. Yah, kita pamit pulang ya. Semoga Ayah tenang disana ya. Guanlin bakal selalu mendoakan Ayah."

Setelah pamit, mereka segera jalan keluar are pemakaman.

Mereka nggak sadar kalo ada arwah Dongho lagi berdiri di belakang mereka dan tersenyum lembut.

---

"Ayah bakal nyuruh bawahan Ayah buat nyari info tentang keberadaan Minhyun ya, Lin. Kalo udah ketemu, kita langsung nyamperin Minhyun, oke?" tanya Jonghyun sambil nyetir mobil.

"Oke, Yah. Yang penting Guanlin bisa ketemu Bunda," jawab Guanlin tenang.

"Belanja yuk, nanti Bunda masakin kalian!" seru Minki.

"Waaah setuju!!" ya kalo masalah makanan, Jihoon emang yang paling semangat.

"Makan mulu ntar makin melar itu badan, Kak," ejek Guanlin sambil narik pipi kelebihan lemak punya Jihoon.

"Ish! Sakit tau, Guan!" protes Jihoon manyunin bibirnya.

"Jangan manyun, ntar aku cium loh," usil Guanlin.

"EHEM jangan lupa kalo disini masih ada Bunda sama Ayah ya." ucap Minki ngingetin anak anaknya. Jonghyun senyum aja.

"Hehe maaf, Bun. Abisnya Kak Jihoon bikin khilaf sih." ucap Guanlin enteng.

"GUANLIIIIN"

Udah tau kan itu teriakan melengking dari siapa?

Yap, dari si Nyai Jihoon yang bikin orang orang di mobil itu nutup telinganya masing masing.

---

Mereka berempat udah di super market sekarang, tapi misah. Jonghyun sama Minki nyari keperluan buat masak, sementara Guanlin sama Jihoon malah ke tempat boneka.

Tiap ketemu boneka pasti Jihoon langsung teriak, 'ih kiyowooo'

Nggak cuma bilang gitu, tiap ketemu boneka, Jihoon juga pasti foto sama itu boneka. Padahal udah ada peringatan dliarang foto. Untung lagi nggak ada yang jaga, untung juga Guanlin sayang. Kalo nggak ya udah Guanlin tinggal daritadi.

Puas foto foto sama boneka, mereka berdua pindah ke bagian minuman.

Jihoon langsung ngeraup banyak susu. Susu buat ninggiin badan sama susu pisang. Bikin Guanlin geleng geleng kepala. Guanlin mah cuma nagmbil cola aja. Kan Guanlin laki.

Brother Complex +panwinkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang