Kebahagiaan datang ditengah lika-liku ular naga panjang hidup putri Kenya. Sebentar lagi memang liburan semester akan berakhir, namun bukan berarti kesenangannya harus berakhir saat ini. Masih ada beberapa hari lagi sebelum semester delapan berenang mendekat.
"Helloveee, Kenya balik lagi ke sini!" Kenya berteriak dari belakang kamera, ia menyorot seisi bandara menggunakan kamera mahalnya.
Setelah puas mengambil gambar bandara sambil mengoceh, kemudian ia mengalihkan lensa mengarah padanya. "Yup! Vlog pertama gue dulu kita ke Singapore dan belanja-belanja seharian. Sekarang agenda kita bukan belanja tapi have fun! Mau kemana kita? Hmm.. ikutin terus Kenya!"
Sekarang Kenya sedang mengambil gambar untuk vlognya, dia sudah mengelola kanal pribadinya selama setahun. Masih tergolong baru, jumlah videonya juga baru ada berapa belas dan subscribernya tidak terlalu banyak. Tapi itu dulu, setelah berkencan dengan Novel jumlah viewersnya jauh melesat.
Tapi bukan hanya karena Novel, Kenya memang sangat niat untuk mengelola berbagai sosial medianya. Seperti pertama kali Kenya berniat membuat channelnya, secara impulsive ia langsung terbang melintasi laut menuju Singapore. Si tukang belanja tersebut ingin membuat video tentang one stop shopping di negara kepala singa tersebut.
Kini dia kembali ke negeri pertama ia membuat vlog. Berbeda dari sebelumnya karena dulu dia hanya sendirian berbelanja di Orchard, berdua sebetulnya dengan salah satu asisten rumah tangga sebenarnya karena tidak akan pernah Kenya diizinkan bepergian sendiri. Kini Kenya bersama teman-temannya, sayangnya Hana dan Dennis tidak bisa ikut karena liburan ini terlalu mendadak.
Mengapa memilih negeri tetangga dan bukan tanah air sendiri? Pertama, ini Kenya yang kita bicarakan. Ingat, gadis yang sangat mencintai budaya barat dan bahkan tidak tau siapa Novel James si bintang paling terang. Kedua, dia tidak ingin bertemu dengan siapapun yang pernah mengakses akun Lambe Turah lewat ponsel mereka ketika ia sedang menari dengan gelombang gairah dipelukan pria tampan lainnya. Ya itu agenda Kenya yang tidak akan dimasukan dalam vlog.
Novel sudah membuangnya lebih dari seminggu lalu, Kenya akan melompat ke pelukan pria tampan lainnya. Apa Kenya membenci Novel? Mungkin ya, tapi sepertinya tidak. Karena inilah cara Kenya bertahan hidup selama bertahun-tahun ketika dia berulang kali jatuh ke pelukan 'bad boy'. Berikan dia jarak seperti yang dia ingin, toh nanti mereka kembali, meski pada akhirnya akan pergi jua. Kenya akan mengkonsumsi pria lain yang mau dekat dengannya, tapi jika Novel pulang dia akan fokus pada si pria itu.
Itulah alasan mengapa Mami ingin Novel betul-betul menjalin cinta dengan putri terkasih. Sayangnya..
"Ayo shopping!" Arumi menepuk kedua tangannya dengan keras ketika tiba di kamar hotel tempat Kenya dan Diandra berbagi kamar.
Kenya tidak suka berbagi kamar, karena tidak suka ketika tidur ada yang berisik dan menggangu. Kenya akan menendang asal suara berisik itu ke lantai nantinya. Tapi Diandra bisa mendapat pengecualian karena temannya yang satu itu tidak berisik sama sekali.
"Tapi lunch dulu ya!" Seru Diandra dari kamar mandi, merapihkan dandanannya, meninggalkan si kelelawar duduk di kasur.
Kenya duduk di kasur menggunakan dress kelelawar warna kuning mencolok mata, rambutnya terikat tinggi dengan ikat rambut yang memiliki satu bunga matahari besar di depannya. Di pangkuannya terdapat kamera, sambil memandangi kamare itu dia befikir, apakah ia ingin merekam shoppingnya lagi seperti episode perdana vlognya atau tidak? Sepertinya akan basi jika merekam yang sama. Jadi dia tidak jadi membawanya.
Cukup merekam dengan ponsel, tapi berulang kali untuk Instagramnya, menunjukan seberapa bahagia dirinya tanpa Novel. Ini bukan untuk fans Novel, tidak peduli dengan komentar jahat mereka, ini untuk Novel yang meninggalkannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Princess Kenya In Love
RomanceTest pack, check. Artis terkenal, check. Skandal, check. Ketika Kenya (betul-betul) jatuh ke pelukan seorang pria, hidupnya menjadi tidak pernah sama lagi. Mengapa? Pertama, karena pria itu bukan pria biasa, dia aktor dan penyanyi paling terkenal. K...