"Oke! Break dulu 15 menit ya, habis itu kita lanjut ke Movement(*) 3."
Semua anggota orkestra 101 menaruh alat musiknya dan meregangkan otot mereka. Kemudian suara seseorang yang diketahui sebagai concert master.
"Jaehwan, kalau ngonduct yang jelas dong, ini bar 184 abis rest 5 bar lo ga jelas ngasih masuknya di mana. Tadi kita ga bener mulu ketukannya di situ bingung soalnya."
"Ya makanya dihitung ketukannya dong, Minhyun."
"Gue ngitung juga harus ngeliat tangan lo kali," balas Minhyun tak mau kalah.
"Yaa suka suka dong. Kan gue conductornya hehe," jawab Jaehwan mengesalkan, sambil melayangkan senyuman tidak bersalah khas dirinya itu.
Untung Minhyun sabar.
Perkenalkan, Hwang Minhyun, the ice prince yang juga famous sebagai acenya orkestra 101, pemain violin dengan skill dewa yang memiliki tatapan tajam. Selain karena skillnya, wajahnya yang sangat tampan seantero orkestra ini membuat wanita maupun pria terpesona.
Bagus sih, kalau kata Kim Jaehwan, tiket konser mereka selalu sold out. Jangankan tiket konser, gladi kotor saja yang bawa banner bertuliskan nama Minhyun saja sudah hampir memenuhi venue.
'Dikira nonton boyband apa' - Kim Jaehwan 2k17.
Sementara itu, di section woodwind, terlihat seorang pemain flute sedang sibuk membolak balik partiturnya.
"Lo kenapa, Ong?"
Pria manis yang dipanggil Ong tersebut pun menjawab.
"Aduh, Jong, ini Movement 3 gue masih ga nyampe nadanya tinggi banget huhu. Mana temponya cepet banget bisa mati gue."
"Lah mana mungkin lo gabisa. Lo kan jago banget
..
.
.
Oh mulut lo abis dianu sama pacar lo ya, pasti keluar banyak kan di--""JONGHYUN IH!"
Seongwoo yang wajahnya memerah langsung memotong perkataan licin temannya itu. Seongwoo memang acenya anak flute. Ya, ia sudah memainkan flute selama 14 tahun jadi kemampuannya sudah tidak diragukan lagi. Sayangnya, memang nafasnya tidak sekuat kebanyakan pemain alat musik tiup lainnya, meskipun kecekatannya cukup make up for his flaw.
Ngga, jadi bukan karena pacarnya, meskipun perkataan Jonghyun tadi benar kejadian — too much information.
Jonghyun sendiri adalah pemain clarinet. Sebelum bergabung dengan orkestra 101, dia ikut marching band dan main tuba. Ingin menutupi persona aslinya yang bobrok itu, dia akhirnya memilih untuk belajar clarinet karena suaranya adem, seperti pencitraannya.
Omong-omong soal pacar Seongwoo, dia sekarang sedang cekikikan di tempat duduknya bersama teman dekatnya yang juga principalnya.
"Liat nih, Jin, si Taedong gambar apaan."
Daniel berkata pada orang di belakangnya sambil menunjuk partitur Taedong, yang terhiasi gambar-gambar ambigu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Simfonia Chaotica - Ongniel
FanfictionMenceritakan kehidupan orkestra 101, yang dipimpin oleh Kim Jaehwan, seorang conductor yang jadi bulan-bulanan anggota orkestranya. Contains Ongniel as main pairing. Insecurities, denial, dan segala kekacauan pemain orkestra yang justru menambah war...