3

35 7 0
                                    

Sesampainya dirumah....

Claudy yang telah kelelahan pun merebahkan dirinya di atas kasur. Matanya pun tertuju ke jam dinding yang menunjukkan jam 14.30. Karena kelelahan dia pun tertidur.

Tanpa diketahuinya handphone telah berdering berkali-kali. Panggilan sebanyak 12 kali dilakukan oleh Glady, sahabatnya. Claudy pun terbangun dari tidurnya. Lalu mengangkat teleponnya!

"Cla, kamu tega ya, udah 12 kali aku telpon kamu, tapi gk diangkat! (Nada ketus)"

"maaf Gla, aku baru bangun (lesu), ada apa?"

"what?? (kaget) Kamu baru bangun ya Cla?, dasar!! Pantasan saja berkali-kali telponku gk diangkat, ya udah lah, btw kamu bisa temani aku ke toko buku hari ini?".

"duhhh, bentar dulu , aku mau mandi nanti saja ya, sekarang jam 16.00 ya!. Oke lah ntar aku ke rumahmu!".

"baik lah, tapi gak pakai lama, awas ya!!".

"yeah i promise".

Saat Claudy akan bersiap-siap keluar rumah. Teleponnya sudah berdering ketika Cla menuruni anak tangga.

"Ini pasti Glady ( kesal) , gk sabaran!"

"Hallo Cla?"

"Iya iya ada apa?"

"Sudah siapkan? Aku nunggu di depan rumahmu!".

"Sudah kok".

"Buruan!! Ntar tutup tokonya".

"Ahh!! Lebay... Berapa jauh sih toko nya Gla?."

"Ya dekat sih! Buruan Cla atau gk aku tinggalin ya!".

"Ya , aku mau keluar rumah nih!".

"Oke sip!, depan rumah ya Cla!".

"Iya iya".

Pada pukul 17.00 Claudy dan Glady pun sampai di toko buku tersebut. Mereka asik mencari novel yang akan dibeli. Tak terasa jam menunjukkan jam pukul 18.00.

Mereka menghabiskan waktu satu jam di toko buku tersebut. Cla yang hanya membeli satu novel karangan Tere liye sedangkan Gla yang membeli 2 novel karangan Andrea Hirata dan Tere liye yang baru publish. Mereka hanya menghabiskan waktu hanya sekedar melihat berbagai cover buku.

"Beli buku apa Gla?"
"Aku mau beli buku terbaru Tere Liye dan satu lagi buku karya Andrea Hirata".

"Ohh gtu ya"

"Kamu mau beli buku apa?".

"Rencana sih buku Tere Liye juga!"

"Baiklah, kita cari barengan ya!".

"Oke!".

Setelah memilih buku yang akan di beli. Mereka pun menghabiskan waktu untuk cuci mata. Lumayan sebagian dari refreshing hari ini bagi Cla dan Gla. Karena sudah puas di dalam toko tersebut. Mereka memilih untuk pulang kerumah.

Saat menuju pintu keluar toko buku, mereka bertemu dengan Andika, teman sekelas Claudy. Tak hanya itu, dia juga sebagai anggota OSIS.Cla dan Andika sudah saling mengenal saat satu organisasi.Langkah mereka pun terhenti karena Andika menyapa mereka.

"Hi tem! (sambil melambaikan tangan) "

"hi..(serentak)"

"sudah selesai belanjanya? Btw
tumben beli buku? "

"kebanyakan cuci mata , Diki!. Aku disini menemani Gla, dia beli novel terbaru. "

"iya Andika... Cla hanya menemaniku disini (tersenyum).

"ohh bgtu ya, ok aku mau ke dalam dulu, kalian juga mau pulang bukan?".

"ya Dik.. Kami duluan ya".

"baiklah, hati-hati di jalan".

Andika pun telah meninggalkan Claudy dan Glady. Saat perjalanan pulang Glady menjadi bersikap aneh. Dia selalu bertanya tentang Andika teman sekelas Claudy. Claudy juga mulai membuat Gla menjadi penasaran tentang Andika.

"eh Cla!.. Andika teman sekelasmu bukan?".

"iya emang kenapa?".

"gk ada cuma nanya! (senyum-senyum sendiri).

"apa yang lucu sih? Emang jawabanku lucu? Tiba-tiba kamu senyum-senyum sendiri. Ihh jadi takut sama kamu Gla. Keselek dimana sih kamu? (Heran)".

"ehh siapa yang senyum-senyum sendiri (tampang tak bersalah)".

"hei? Mimpi apa kamu barusan, hahahaha ngefly ya?".

"hmmm itu .. Itu Cla (gugup)".

"itu apa? Hahahaha dugaanku benar. Suka ya sama Andika?".

"gk lah...! (Kesal)".

"ngefly kamu!!"

"Cla.. Boleh nanya lagi gk?"

"pasti nanya Andika lagi ya?"

"nyebalin sih kamu Cla! (Ketus)"

"hahahaa akhirnya ada yang kesal (tertawa nyindir). Ya ya nanya apa?".

"aku sering lihat si Andika sama si Aris , emang mereka temanan ya?".

"ya iya lah Gla, mereka satu organisasi denganku".

"oh gtu ya,, sebenarnya i like andika (malu) udah lama, tapi baru tahu namanya sekarang".

"tuh kan benar,kualat kamu (tertawa)... Sok-sok an Cuma nanya! , dasar kamu Gla."

"ya ya sorry, maaf kemaren itu aku jadi mak jomblang kamu sama si Aris , kamu juga suka kan sama dia?"

"apaan sih , mengalihkan pembicaraan! (Kesal), gk lucu tau!".

"iya ya, sorry.. Cla aku butuh bantuan kamu, bsok kan jari terakhir PLS, bisa gk bantu aku, nanya tentang si Andika ke org nya langsung?".

"ahh.. Malas yang suka ke dia juga kamu, ya kamu sendiri berusaha Gla!"

"pelit amat sih, kan kamu sahabatku, ya kepada siapa harus minta bantuan, kecuali kamu Cla (ngeluh)".

"iya akan aku bantu! tapi awas ya! Bahas si Aris lagi ke aku ".

"ya ya ya Cla (tertawa)"

Mereka pun pergi meninggalkan toko tersebut.
-----------------------------------------------------------
*memang ya, kebanyakan orang yang mulai jatuh cinta itu banyak yang salting alias salah tingkah dan mereka juga akan mendadak menjadi stalker sejati😁😂*

White HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang