Hari demi hari telah dilalui di sekolah. Tak terasa kebahagiaan itu hanya sekejap. Semester 1 telah berakhir dan akan diganti dengan semester 2. Kelas yang heboh kayak pasar sudah menjadi kebiasaan. Kelas yang dikenal guru sebagai kelas ribut.
Bagaimana tidak, semua itu terjadi karena teman-teman Cla senang membuat lelucon. Ada saja bahan ledekan yang mereka ucapkan. Kekompakan di kelas bersama teman-temannya sudah mulai tampak. Cla telah mengenal sifat teman-temannya walaupun hanya selama 1 semester. Begitu pun teman sebangku Cla.
"Ratih", dia adalah teman sebangku cla tempat dia bercerita. Penuh dengan canda dan tawa.Terkadang tawa itu pecah seketika, saat guru menegur mereka yang sedang sibuk mengobrol di belakang , entah topik apa yang membuat mereka tertawa. Bahkan yang dijadikan bahan tertawa pun terkadang tidak jelas.
Tidak hanya itu, Ratih juga akrab dengan sahabatnya karena dia merupakan teman sebangku Glady saat duduk di kelas 2 SMP.
Dia mengenal Glady. Mereka telah mengenal satu sama lain. Berbeda dengan Cla yang baru mengenalnya di kelas 3 SMP ini. Ratih adalah teman terbaiknya, tempat berkeluh kesah bahkan juga berkeluh kesah tentang perbuatan jail sahabatnya "Glady".
Selain itu Claudy juga bercerita tentang Aris. Ratih tampak berantusias saat mendengar bagaimana kelanjutan hubungan Cla dengan Aris.
Cla baru tahu kalau Ratih mengenal Aris. Dia telah lama mengenal Aris sejak duduk di bangku SD. Disamping itu rumah mereka juga berdekatan
tak heran....
Mereka juga bertetangga satu sama lain. Rumah Ratih bersebelahan dengan rumah Aris sehingga membuat keluarga Ratih dekat dengan keluarga Aris.
Cla mengetahui tentang itu, Saat semester 1 dulu. Ratih pernah mengajak Cla ke rumahnya. Pada saat itu mereka punya tugas senibudaya yang mana tugas tersebut dikerjakan dengan teman sebangku.
***Ratih membonceng Cla kerumahnya dengan sepeda motor berwarna biru itu.
Saat itulah, di kendaraan Ratih bercerita tentang Aris tidak hanya itu dia juga mengatakan bahwa rumahnya berada di sebelah rumah Aris.
Deg...
Pernyataan Ratih selama perjalanan membuat rasa pengen tahu Cla meningkat. Dia ingin mengenal dan mengetahui tentang Aris lebih dekat. Baik tentang keluargannya maupun yang lainya.
Ratih juga mengatakan kepada Cla bahwasannya Aris juga sering main ke rumah. Aris sering menghabiskan waktunya bermain dengan sepupunya, Ratih. Apalagi di hari libur. Sepupu Ratih berumur lebih tua 1 tahun dari Aris.
Terkadang mereka menghabiskan waktu untuk bermain game dan bermain alat musik. Salah satu alat musik favoritnya Aris yaitu gitar. Walaupun dia belum mahir seperti layaknya seorang Gitaris.
Cla hanya berdecak kagum mendengar semua penjelasan itu. Mengenal kebiasaan Aris. Satu hal yang membuat dia senang tak karuan karena mereka memiliki hobi yang sama. Tidak lain, bermain gitar.
Ratih hanya tertawa kecil melihat respon Cla yang berbeda saat mendengar penjelasan atau tepatnya cerita tentang Aris. Terkadang Cla senyum-senyum sendiri setelah Ratih selesai bercerita.
Cla juga bertanya kepada Ratih, ternyata mereka telah mengenal saat duduk dibangku SD. Dia memiliki hubungan baik dengan Aris begitu pula dengan keluarga mereka saling mengenal.
***Kendaraan itu berhenti di depan sebuah rumah yang berwarna coklat dengan pagar berwarna keemasan dan juga di bagian depan rumah terdapat sebuah kolam ikan dengan air mancur yang tampak indah dari kejauhan Itu merupakan rumah Ratih.
KAMU SEDANG MEMBACA
White Heart
Teen FictionBelajarlah akan apa arti melupakan,menerima dan mengikhlaskan. Jika sesuatu itu tidak bisa dipertahankan lebih baik ditinggalkan. Tidak ada hubungan yang abadi jika dibumbui dengan sebuah pengkhianatan. Jangan jadikan seseorang terdekatmu sebagai se...