[2] Lelucon Jalan Veteran

384 154 120
                                    

"Kamu tidak perlu sama sekali melakukan sebuah usaha untuk mencegah bahkan mengekangku untuk tetap bersama dengan dirimu. Tenanglah. Sebab, selama kamu masih berarti didalam kehidupanku layaknya senja didalam kehidupanmu; ketika itu pula, maka aku akan memilih untuk menetap dan tidak akan memilih untuk pergi dan meninggalkanmu sendiri." -Andra

-
-
-
-
-

--------------------
Story 2
--------------------

-
-
-
-
-


"Andra." Lirih suara Rain yang terdengar sangat pelan. Namun, masih dapat Andra jangkau dan dengar dengan cukup baik serta jelas tersebut mampu memecahkan keheningan diantara mereka berdua.

"Iya, kenapa?. Apakah ada sebuah masalah dengan diri kamu?. Atau kamu sama sekali tidak merasakan kenyamanan ketika sedang bersama denganku sekarang?". Ucap Andra dengan penuh tanya.

"Bukan. Sama sekali bukan perihal tentang itu." Lirih suara Rain kembali. Namun, terdengar sedikit dengan perasaan meragu.

"Lantas, perihal tentang apa?". Balas singkat Andra.

"Kenapa kamu perhatian bahkan peduli denganku?". Pertanyaan yang dengan secara tiba-tiba terucapkan dari dalam diri Rain tersebut.

"Entah, hehe." Balas singkat Andra kembali.

"Andraaaaa. Aku tidak sedang bermain-main bahkan bercanda dengan kamu saat ini. Pertanyaanku tadi adalah pertanyaan yang serius dan kamu juga harus menjawabnya dengan serius pula." Ucap Rain dengan perasaan penuh kekesalan.

"Maaf sebelumnya, Rain. Aku bukanlah seseorang yang dapat dengan mudah jatuh hati bahkan jatuh cinta kepada seseorang. Tetapi, kenapa aku dapat memberikan sebuah perhatian bahkan sebuah kepedulian kepada seseorang termasuk juga kamu. Jika kamu sangatlah membutuhkan jawaban akan pertanyaanmu itu, lihatlah saja bagaimana kamu menggambarkan senja didalam kehidupan kamu. Pasti kamu akan mengerti dan menemukan jawaban akan pertanyaanmu tadi." Ucap Andra untuk menenangkan dan sekaligus bermaksud untuk meredakan perasaan kekesalan dalam diri Rain tersebut.

Rain terdiam dengan sejenak. Mencoba untuk membelalakkan dan melempar segala tatapan matanya ke sembarang tempat. Senja. Senja adalah sebuah hal yang sangatlah berarti didalam kehidupan Rain. Rain hampir menemukan jawaban akan sebuah pertanyaan yang dirinya berikan dan tujukan kepada Andra tersebut.

Lamunannya kali ini berhenti secara tiba-tiba dan tanpa dengan disadarinya. Motor milik Andra yang hampir telah sampai pada jalanan Veteran tersebut, berhasil membuat pikiran dan lamunan Rain akan sebuah pertanyaan perihal tentang Andra berhenti. Jalan Veteran. Jalanan kota Semarang yang menjadi jalan lalu lintas kota dan menjadi jalanan yang sering dilewati dan dilintasi oleh segala kendaraan yang ingin menuju ke pusat kota. Jalanan ini tidak seramai jalanan kota yang terletak di sekitar pusat kota. Suasana yang masih dapat dikatakan tenang, untuk Andra dan Rain melakukan segala perbincangan tentang segala hal.

"Ini adalah kompleks perumahan kamu bukan?. Jika iya, berarti kita tepat. Jika tidak, berarti kita tersesat." Ucap Andra dengan nada penuh canda dan berhasil untuk memulai perbincangan dengan Rain kembali.

"Kita tepat. Ini adalah jalanan kompleks perumahanku. Aku sangat menyukai setiap hal yang kamu lakukan, hehe." Ucap Rain membalas sebuah lelucon yang Andra buat dan ucapkan dengan nada penuh tawa.

BELIEVE IN YOUR MINDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang