akhirnya kita udah sampai di tempat tujuan. gue pikir mark gak salah pilih sih. tempatnya di bukit lembah-lembah landai gitu, banyak tanaman buah dan sayur-mayur. juga ada sebuah rumah di depan sungai yang arusnya gak terlalu deras.
"how's about it?" seru mark bangga. yang lain manggut-manggut, tanda 'iya, bagus deh'.
"ini rumah siapa?" tanya jeno ke mark.
"oh, ini rumah bibi gue. gak usah sungkan-sungkan, gue kesini juga mau berkunjung, udah lama gak kesini."
"kok serasa mau camping, ya?" celetuk chani, garing kriuk kres tapi tetep ae bikin gue ketawa. iyalah, orang disini cocok banget buat camping . di sekeliling gue cuma ada hamparan rumput hijau.
selepas bertamu di rumah bibi mark, kita diizinin buat panen buah arbei alias stroberi di kebun. alhasil pecah sudah kericuhan. yang awalnya ayem-ayem aja, ada satu orang yang bikin onar.
lo pada tau kan siapa? chani, yap siapa lagi kalau bukan dia. gegara masukin arbei ke dalam kaosnya jeno alhasil kena amuk. kejar-kejaranlah mereka.
sedangkan gue masih sibuk sendirian metik buah arbei. gue agak bingung, gimana ciri-ciri buah yang layak dipetik. entah darimana mark dateng bagai penyelamat bumi /bukan boboiboy kawan, apalagi shaun the seep/ coba nolongin gue.
"gini ya, jan. lo harus petik buahnya yang udah mateng. okay?"
refleks gue jitak kepala mark. "yaiyalah, ugly. gue udah tau kali yang kudu dipetik itu yang udah mateng."
"iyaa, gue bener kan? nah, yang udah mateng itu ciri-cirinya warnanya merah cerah gitu, ukurannya harus gede gak kaya tete lo."
"mark! gue kepret mati lo mau?" gue natep pake mata tajam seperti t-rex di iklan egoji dino gummy. mentang-mentang body gue gak bohay kaya zaskia gotik.
mark cuma ketawa renyah sambil benerin capingnya yang mau merosot. Lama-lama ngeselin yha ini bocah. pengen nguntal orang jadinya gue.
"okay, ini serius. ciri-cirinya apa aja tadi? merah cerah, gede, terus bijinya itu banyak dan lumayan deket-deketan gitu."
hmm ini gue curiga, mark beneran ngasih tutor apa gak sih? masa iya soal bijinya banyak apa enggak bisa nentuin itu udah mateng?
"dan yang terpenting," dia ngejeda sejenak. "kalo udah dimakan, rasanya itu manis, kaya lo."
"hih, gembel gak mutu ah." gue coba bersikap biasa aja, tapi beneran gue baper. bisa ae nih bule kanada gombalin gue.
"gausah ngeles, lo salting udah ngebuktiin semuanya. hahaha."
gue ngepalin tangan ke mark, pengen gue tinju apa sleding enaknya yha? gue tinju aja deh dulu, sledingnya besok-besok. Kasian emaknya.
"aduh! sakit bego! gila, tenaga lo gede juga ya?"
"mampoz sukurin modyar," umpat gue.
mark lebih milih mengabaikan perkataan gue tadi dan beralih ke buah arbei di depannya. sok mikir, mark kelihatan masih ngelakuin 'cap-cip-cup kembang kuncup, pilih mana yang mau dicup' sama tiga buah arbei.
ini pinter atau malah goblok sih?
akhirnya mark metik buah arbei sebelah paling kanan menurut perhitungan cap-cip-cup tadi. lantas ngasihin buah ditangannya ke gue.
"gak mau, pasti belom mateng." gue geleng-geleng kepala, nolak.
"udah makan aja, bakalan enak kalo dikasih sama gue." mark nyengir sambil maksain gue buat buka mulut.
"haap... anjing pintar."
"babi."
gue ngunyah arbei yang dikasih sama mark. ternyata manis, tapi kaya ada kecut-kecutnya sedikit. enak ternyata.
KAMU SEDANG MEMBACA
¡t-shirt。mark lee! ☑
Fanfiction❝e-eh ini kaos punya lo?❞ especially 99-01line high rank: #2 in fanfiction ⚠sempat direvisi ©CRONYEARN 2017