"lo sebenernya sakit apa, lin? sampe masuk rumah sakit segala."
sesampainya di rumah sakit gue ngabaikan percakapan gue sama mark tadi. buru-buru masuk ke ruang inap guanlin.
"sakit biasa."
gue melotot. "sakit biasa gimana?" keadaan guanlin sekarang gak terlalu memungkinkan, gimana dia bisa bilang sakit biasa?
guanlin cuma diem. mark natep gue yang keliatannya khawatir banget sama guanlin.
"get well soon, gue tinggal keluar dulu ya," ucap mark ke guanlin lalu segera keluar ruang inap.
"kalo lo gak mau bilang ya udah. gws, yang rajin minum obatnya. jangan kangen sama gue." gue nyelipin kata-kata yang garing gak mutu.
"gue udah terlanjur kangen lo, gimana dong?" ucap guanlin sambil megang tangan gue. dingin.
"tangan lo dingin banget." gue gak peduli ucapan guanlin tadi.
"iya. lo belum jawab tadi. gimana kalo gue udah terlanjur kangen sama lo?"
gue gelagapan, bingung mau jawab apa. "yaa gak boleh pokonya."
"makasih, udah dateng. gue harap cepet sembuh biar bisa dekte-in pr gue buat lo. atau nganter lo pulang dengan aman dan selamat."
"iyaa, makanya jangan kangen. gue pulang dulu ya? udah sore."
"bye, i'll meet you again, soon."
"of course."
di luar Mark udah nungguin gue. Dia langsung narik tangan gue lalu keluar rumah sakit.
"apa gue harus sakit juga biar diperhatiin kaya gitu?"
mark ngomong apa sih?
"udah, lupain." mark mutusin buat naik motor segera, dan gak nuntut gue buat jawab pertanyaannya tadi karena ekspresi gue yang ngomong semuanya. gue bingung.
"mark, lomba renang tinggal dua minggu lagi kan?" gue buka topik yang sekiranya masih wajar dibahas untuk sekarang.
"he-em." suara mark kalah ditelan deru motor.
"lo udah siap ngalahin gue?"
"sure."
gue ninju lengannya. "dan lo cuma jawab pendek-pendek gitu? gak adil."
"gue salah lagi nih? iya gue salah terus kalo sama lo," ketus mark.
"ya gak usah ngambek kali. mau gue beliin eskrim?"
mark ngebutin motornya. "ayo, lo traktir gue ya."
anjir, habis sudah duit gue.
mark milih kedai eskrim dekat rumahnya. gue belum pernah ke sini, tapi keliatannya aesthetic banget.
"kirain mau beli eskrim duaribuan kaya sama guanlin waktu itu." ups, gue keceplosan, gaes. ngapain coba gue whatdoll ke mark. bego sih.
"jadi lo ga suka?"
"ya bukan gitu. kan disini mahal, duit gue lagi menipis," elak gue kalut. mampoz nih, ngambek beneran ntar dia.
"gue yang bayarin."
malu gak sih, masa lo dibayarin sama cowok mulu. tapi lo gak pernah sekali pun. ini demi harga diri, gue nolak tawaran mark.
"gak usah. gue aja."
"beneran? okay lo yang bayar," ucap mark enteng.
goblok, kenapa mark gak nolak kaya gini misalnya. 'gak usah jan, biar gue aja.' lah ini? malah nge-iyain. zbl kzl gw.
"mau varian rasa apa?" sebagai pihak yang ngetraktir gue sok-sokan nawarin.
"chocolate matcha aja."
"ih, kok sama? lo niru gue ya?" tuduh gue sembarangan. mark gak terima.
"siapa? ge-er banget."
"ih, yaudah. gue bilang waiter dulu."
gak lama kemudian, dateng juga eskrim kita. e-eh kita?🌚 iya, gue beli eskrim-nya satu doang. mari canangkan hidup hemat, kawan.
"loh kok satu doang? punya gue mana?" tanya mark heran ketika liat eskrim-nya cuma satu.
"iya, ini eskrim kita. berdua."
mark keliatan cemberut bentar, tapi akhirnya seneng. "bagian gue paling banyak ya. sini gue suapin lo dulu."
serasa nge-date meski gue sama mark biasa keluar bareng. tapi kni berdua, coy. udah gitu di tempat yang kaya gini lagi. mantap.
"aaa... anjing pintar."
kebiasaan nih kalo mark nyuapin gue, pake kata-kata kaya gitu. gue nelen eskrim terus ngerebut sendok yang lagi dipegang mark.
"giliran gue nyuapin lo."
gue nyendok eskrim lalu masukin ke mulut Mark yang masih terkatup. "buka woy."
"aaa..." mark masih mingkem sambil senyum, gamau buka mulutnya. gue kesel nih. "anjing goblok."
"loh kok anjing goblok sih."
"makanya kalo disuruh buka mulut ya nurut. udah anjing, goblok lagi." gue ngakak, akhirnya mark mau buka mulut.
belepotan sudah gue suap-suapan sama mark. saling ngakak bareng.
"gak jadi nge-date sama koeun. Sama lo lebih asik."
gue beresin muka gue yang belepotan eskrim. "emang ini nge-date ya?" cibir gue.
"iyalah."
mampuz, salting langsung gue.
congrats, mark. lo udah ngerusak hati gue dan perbaikinya sekaligus.
ⓣⓢⓗⓘⓡⓣ
a/n:
g ada konflik berat
krn aq udh puxing
KAMU SEDANG MEMBACA
¡t-shirt。mark lee! ☑
Fanfiction❝e-eh ini kaos punya lo?❞ especially 99-01line high rank: #2 in fanfiction ⚠sempat direvisi ©CRONYEARN 2017