"Jany?"
Suddenly, Guanlin nyamperin ke meja gue sama Mark. Bener-bener kejutan di momen yang gak memungkinkan.
"E-eh sendirian lin? Bukannya lo baru sembuh?" tanya gue basa-basi. Bingung sumpah mau gimana lagi. Tangan gue sama Mark udah gak sentuhan lagi sejak tadi Guanlin datang.
"Enggak juga, sama temen kok. Boleh gabung gak?" pertanyaan Guanlin bikin ekspresi Mark berubah 180° dan suasana kembali canggung seperti tadi.
"Oh, ga boleh? Ya udah gue bisa pergi."
Gue niatnya mau nyegah, tapi Mark keburu narik tangan gue. "Pulang, gue anterin."
"Lin, cabut dulu ya. Jangan sering capek ntar sakit lagi." Masih sempetnya gue ngingetin Guanlin di saat tangan gue udah ditarik-tarik sama Mark. Serasa jadi kambing conge.
"Oke makasih, ya Jan. Titi dije!" Keliatannya Guanlin sengaja ngerasin suaranya biar didenger Mark.
Duh, serasa direbutin dua cowok O_o
Mark masangin helm ke gue. "Tumben banget? Biasanya gak pernah."
"Sekarang kan gue pacar lo."
Mata gue membulat. "Enak aja?! Siapa yang setuju?"
"Gue," ujar Mark singkat sambil nyalain mesin motornya. Gue pasrah sambil naik bonceng.
"Apa tadi katanya? Titi dije?" sindir Mark.
"Ati-ati di jalan," jelas gue datar. Sebenernya gue masih belum terima Mark akuin gue sebagai pacarnya.
"O-oh, kosakata khusus kalian berdua ya?"
"Bisa jadi."
Cuaca mendung, udah jam enam sore. Udah gue duga, bentar lagi bakalan turun hujan. Naik motor boncengan sama cowok waktu hujan itu... Serasa kaya Dilan sama Milea'-'
Gak, alay banget. Gue sama Mark gak sedramatis dan seromantis itu. Gue meluk Mark dengan terpaksa, bukan peluk-peluk sayang kaya Milea ke Dilan.
Tapi sejujurnya gue sayang Mark tanpa perlu peluk-peluk romantis. Satu hal lagi, gue gak sayang sama Dilan karena gue gak kenal dia dan dia gak kenal gue.
Sesederhana itu. Sesederhana pertemuan gue sama Mark sebulan silam di kolam renang dengan kaos merah.
╰ the end ╮
Ehe, belom tamat woy. Gue sama Mark belum jadian. Kan mubadzir ini cerita tamat gak ada adegan nganu nya🌚
Alhasil sampe rumah gue kita berdua udah basah kuyup, kedinginan pula. Mampoz, bisa flu ini.
"Mampir ke rumah gue dulu aja ya? Sekalian ganti baju. Gausah nolak, biasanya cowok kalo ditawarin gitu sih."
Mark ketawa sambil nggigil. "Justru gue mampir ke rumah lo adalah hal yang gue tunggu-tunggu selama ini."
"Ashon (re: anjing) gak sabar ketemu Mama gue ya?"
Di dalem Mama lagi duduk di ruang tamu sambil baca majalah. Baru aja pulang udah disambut kaya gini.
"Ma, Jany pulang."
Mama natep tajam ke arah gue sama Mark, setajam silet—silit semelet. Mampoz kena marah gak yha ini?
"Masuk ke kamar, ganti baju. Mama mau ngomong sama cowo ini," titah Mama dengan intonasi datar. Gue was-was, kalo udah gini berarti pertanda buruk.
Tanpa ngebantah gue langsung ke kamar, setelah ngelirik Mark yang seolah bilang 'gapapa cuma mama mertua doang kok'
Idih ge-er amat.
🏊🏊🏊
"Eh lo gimana tadi Mark?" tanya gue sambil ngasihin handuk bersih ke Mark yang baru aja mandi.
"Yeah, agak canggung sebenernya. Dan kayanya, mama lo ga suka sama gue deh."
"Hah?" Gue kaget, gaes. Kok bisa Mama punya pemikiran kaya gitu?
Dari tadi Mama gak keliatan batang idungnya, kata Chanyeol sih ada urusan keluar. Ya udah sih.
"Lo mau pulang sekarang?"
"Gimana ya? Udah malem begini. Di luar masih ujan lagi."
Ehem, gue tau Mark lagi ngode nih. "Bilang aja lo mau nginep di sini ya kan?"
Mark meringis. "Nah lo tau."
"Kalo mama pulang bentar lagi gimana?" tanya gue tentang resiko kalo Mark mau nginep di sini.
"Ya, gue ngumpet di kamar lo. Atau kalau perlu di kasur lo sekalian."
Refleks gue ninju lengan Mark karena udah kebiasaan. "Ge-er banget. Terus motor lo gimana?"
"Buang aja."
Beuh, motor segede itu mau dibuang.
Chanyeol yang notabene-nya suka dateng tiba-tiba, langsung nyamperin kita berdua. "Mama lagi nginep di rumah tante."
Dalem hati gue bersorak. Berarti Mama lagi di rumahnya Daehwi. Dan Mark bisa nginep di sini dong.
"Makasih, ya bang. Lo ngedukung kita kayanya?"
Itu yang ngomong bukan gue woy.
"Haha bisa jadi. Tapi lo ga boleh tidur di kamar adek gue. Ntar kalo kalian jadi bertiga gimana?"
Ternyata abang gue otak mesum.
"Maksudnya gue hamil gitu, hah?" tanya gue sambil melotot ke arah Chanyeol.
"Becanda woy," elak Chanyeol.
Oke, begini rencananya. Semalam suntuk kita bertiga sama Chanyeol habiskan buat nonton film. Lumayan seru juga, gak kaya di bioskop. Kebetulan banget besok libur, yeay!
Chanyeol izin boker dulu katanya, jadi cuma gue sama Mark yang nonton film.
"Jan," panggil Mark.
"Hm?" sahut gue sambil nontonin film. Keren nih, gue suka genre kaya gini. Action mystery thriller.
"Jangan nonton film yang itu."
Gue nengok ke Mark. "Lah kenapa?"
Mark garuk tengkuknya. "Yang nganu aja ada gak?"
Refleks gue gebukin tuh cowok. Makin larut makin liar otaknya. Sini kepalanya gue pijek-pijek biar bener.
Alhasil, gue kecapekan sudah. Mata udah berat banget. Yah, akhirnya gue tidur di atas sofa. Gimana nasib Mark? Bodo amat wkwkwk.
ⓣⓢⓗⓘⓡⓣ
a/n:
cek work sebelah yuk
weird chit-chat wanna1
KAMU SEDANG MEMBACA
¡t-shirt。mark lee! ☑
Fanfiction❝e-eh ini kaos punya lo?❞ especially 99-01line high rank: #2 in fanfiction ⚠sempat direvisi ©CRONYEARN 2017