Part 31 : Tempat Berhantu.

21.7K 1.3K 489
                                    

Tempat Berhantu di areal rumah.

Gudang.

Jika kita mendengar kata "gudang" yang terlintas di dalam benak kita adalah, tempat penyimpanan barang-barang yang tak terpakai.

Kesan kumuh, gelap, lembap, kotor dan tak terawat itulah pemikiran pertama yang ada di dalam isi kepala kita ketika mendengar kata tersebut. Letak gudang juga biasanya ada di areal belakang rumah.

Inilah yang menjadikan gudang sebagai tempat para makhluk halus tinggal. Karena apa? Mereka yang tak kasat mata sangat menyukai udara lembap, tempat kotor dan juga ruangan gelap.

Para makhluk halus tak menyukai tempat terang dan bersih. Makhluk halus jenis seperti ini biasanya yang ber energi negatif dan pastinya mereka akan mengganggu manusia yang tinggal di dalam areal rumah tersebut.

Entah itu melalui suara, benda bergerak hingga energi yang mereka hasilkan biasanya membuat areal rumah tersebut menjadi tak nyaman, terasa sangat panas dan gerah yang berbeda. Hingga mereka bisa menampakkan sosok nya di depan mata manusia yang menghuni rumah tersebut.

Bersihkan gudang yang ada di rumah kalian, setidaknya bila ingin menjadikan ruangan tersebut sebagai tempat penyimpanan, bersihkanlah dari sampah yang membuat areal gudang menjadi kotor.

Pasang lampu yang lumayan terang, setiap malam dan jangan biarkan gudang rumah mu gelap saat malam hari. Itu membuat para makhluk tak kasat mata tertarik untuk menempati nya.

Loteng.

Loteng juga memiliki fungsi yang sama dengan gudang. Sebagai tempat penyimpanan barang-barang tak terpakai. Namun adapula yang membiarkan loteng menjadi ruangan kosong yang tak terjamah oleh penghuni rumah.

Memiliki fungsi yang sama dengan gudang dan selalu di biarkan kosong oleh manusia, juga membuat tempat ini menjadi spot favorit para makhluk tak kasat mata tinggal.

Sekali lagi, bersihkan loteng dari sampah dan biarkan cahaya lampu menyinari areal loteng untuk menghindari para makhluk tak kasat mata tinggal di areal rumah mu.
Balkon rumah.

Pernah melihat ada sesosok wanita bergaun putih panjang di depan balkon rumah? Wanita itu memiliki wajah yang buram namun rambut panjang tak terawat nya tersebut sangat mengerikan.

Dia selalu berdiri di balkon rumah tetangga ku.

Jendela.

Sekarang, coba tengok ke arah jendela kamar mu. Liat apakah sudah kau tutup tirai nya? Apakah jendela mu masih terbuka?

Kalau belum, cepatlah tutup sebelum ada tangan hitam berkuku panjang menyeramkan tengah merangsek masuk ke dalam kamar mu melalui jendela.

Jangan menatap jendela terlalu lama saat malam, karena siapa tahu. Ada sosok wajah menyeramkan tengah menatap ke arah mu sembari menggelengkan kepala nya kekanan dan kekiri.

Bila ada suara ketukan dari arah luar jendela tiap malam, abaikan saja. Jangan pernah berniat untuk membuka nya, karena siapa tahu. Para makhluk tak kasat mata tengah mengganggu mu malam itu.

Jangan buka jendela, sebab jika kalian membuka nya. Sama saja kalian mengizinkan mereka untuk masuk dan mengganggu mu.

Kamar mandi.

Indigo Stories - Telah TerbitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang