03. Zhang Yi Xing

530 89 21
                                    

13 Maret 2019
Beijing, China

"Yixing-ah sore nanti kita akan ke Shanghai , kau ada pemotretan disana "

Lay yang saat itu tengah menunduk memainkan ponselnya langsung mengalihkan perhatiannya dan menatap pemuda yang tengah sibuk mengemudi.

Lay mengangguk pelan, sepertinya hari ini akan sangat melelahkan. Pasalnya beberapa menit yang lalu dia barusaja selesai syuting drama, dan sekarang mereka dalam perjalanan menuju Yixing Studio.

Setelah sepanjang tahun 2017 dia absen dari kegiatan bersama EXO, saat bulan April 2018 dia kembali, mereka bersembilan merayakan anniversary EXO yang ke 6 tahun bersama. Dan mengeluarkan album baru pada bulan Juli.

Comeback mereka tahun lalu terasa sangat special dan mengharukan, bahkan EXO-L -penggemarmereka- tak berhenti menangis saat mereka melakukan comeback stage. Karena itu menjadi Comeback EXO dengan anggota yang lengkap, setelah selama setahun lebih Lay absen.

Dan sepanjang tahun 2018 mereka bersembilan memiliki jadwal yang padat. Mereka membintangi sebuah film dan juga segudang aktivitas lainnya.

Tapi siapa yang mengira jika kini mereka tengah menghadapi konflik internal yang benar-benar parah?

"Hei, Yixing kau baik? Apa yang kau pikirkan?"

Lay terlihat terkejut saat Jun-asistennya menepuk pundaknya. Rupanya tadi pemuda kelahiran Changsa itu melamun, memikirkan masalah yang tengah terjadi diantara teman-temannya.

"Aku baik, hanya saja....."

"Kau masih memikirkan omongan Kyungsoo kan?" tanya Jun memotong ucapan Lay

Mendengar pertanyaan Jun membuat Lay langsung menunduk dan seketika saja omongan Kyungsoo beberapa hari yang lalu terngiang dikepalanya.

Sebuah omongan yang membuat dia menjadi ragu, dia tak bisa menentukan pilihannya. Dia benar-benar terjebak diantara dua pilihan yang sangat sulit.

'Kau memiliki sebuah impian yang sangat besar bukan, hyung? Dan kau sendiri juga tahu, jika kau tetap bersama dengan EXO kau tidak akan bisa menggapai impian itu. Jadi kau maukan bergabung denganku dan mendukung rencanaku?'

"Hey, kau melamun lagi?!"

Lagi, Lay tersentak kaget. Dia menatap Jun yang juga tengah menatapnya.

"Hyung ,menurutmu apa yang harus aku pilih?"

Jun memutar tubuhnya sedikit hingga dia bisa melihat Lay dengan jelas.

"Kau bertanya kepadaku? Entahlah, semuanya terserah padamu. Kau tentu tahu yang terbaik bukan? Aku akan mendukung apapun pilihanmu.."

Jun menjeda ucapannya, sebelum kemudian tersenyum tipis pada Lay yang tengah menatapnya.

"Tapi aku ingin kau mengingat kembali sejauh mana perjalanan kalian selama ini, apa saja yang sudah kalian lewati bersama dan juga pikirkan penggemar kalian. Aku tidak ingin kau menyesali pilihanmu ,jadi pikirkan semuanya baik-baik"

"Dan ingatlah satu hal, aku mendukung apapun keputusanmu !" lanjut Jun.

Lay terdiam, perkataan Jun benar-benar membuatnya tertegun. Dan dia benar-benar merasa bimbang sekarang. Apa yang harus dia pilih?

"Ah ya, besok Sehun akan kemari. Dia ada pekerjaan disini selama 2 hari dan setelah itu kau akan kembali ke Korea bersama dengan Sehun. Seminggu lagi penutupan konser EXO bukan? Lakukan yang terbaik untuk EXO-L !"

Sejak pertengahan tahun 2018 Sehun memang sering beraktivitas di China. Bahkan maknae EXO itu sudah benar-benar fasih berbahasa China.

"Ah ya Yixing aku akan membeli makanan terlebih dahulu, kau masuk duluan saja ya?"

We are EXO, right?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang