booday

1.6K 115 13
                                    

Cast: Verkwan
Bahasa: Non-baku

.

"Ain't nobody do it like you,
say every little thing you do.
It stays on my mind, and
today, I'm officialy missing you"

.

Hari ini, tanggal 16 Januari adalah hari ulang tahunnya seorang Boo Seungkwan. Seneng sih, cuman sayang aja, tahun ini adalah tahun pertamanya Seungkwan ngerayain ulang tahunnya tanpa pacarnya, Vernon.

Vernon sekarang lagi bisnis ke luar negeri. Udah 2 bulan ga pulang ke rumah. Seungkwan sih khawatir. Mulai dari khawatir kalau Vernon lupa makan sampe khawatir kalau Vernon selingkuh.

"Hiks." -bsk

🌷

Seungkwan bangun dari tidurnya dan ngeliat ke sebelah kasurnya. Kosong. Biasanya, Vernon udah bangun dan lagi merhatiin dia yang masih tidur, atau ngeliatin Seungkwan yang lagi kicep-kicepin matanya abis bangun tidur.

Beneran. Kali ini, Seungkwan sama sekali ga mentingin ulang tahunnya lagi. Dia lebih mikirin kapan Vernon-nya pulang dan bisa makan bareng di McD lagi sama dia.

Seungkwan pun berjalan gontai ke kamar mandi dan memutuskan buat mandi aja. Daripada makin kepikiran, nanti makin sedih lagi.

🌷

Selesai mandi, Seungkwan dapet telefon dari Vernon. Senyumnya langsung ngembang dan dia lari ke kasur buat ngambil hp-nya.

Waktu dia angkat telefonnya ternyata Vernon nyalain mode video-callnya.

"HAPPY BIRTHDAY BOO KU SAYANG!" kata Vernon dari ujung telefon.

"HAAA KAMU INGET ULANG TAHUN AKU!" Seungkwan teriak seneng waktu tau pacarnya ternyata ga lupa sama ulang tahunnya —sesibuk-sibuknya Vernon.

Seungkwan senyum aja ngeliat Vernon di layar udah rapih banget, pake jas plus dasi. Jadi inget, biasanya dia yang bakal rapihin kerah kemeja Vernon dan rapihin dasinya juga. Terus mereka sarapan bareng sebelum Vernon pergi kerja.

"Sayang, kamu gapapa?" Vernon yang ngeliat Seungkwan kaya udah mau nangis panik sendiri. Abisnya, Seungkwan tuh gampang banget nangis.

"Eh iya, aku gapapa ko. Kamu cepetan pulang ya. Aku kangen," Seungkwan sadar kalau tadi dia udah hampir nangis. Jadi dia coba atur nafas supaya Vernon ga panik kalau sampe ngeliat Seungkwan nangis.

"Yaudah, aku lanjut kerja dulu ya."

"Iya, saranghae Vernon."

"Nado, Seungkwan." Dan terputuslah sambungan telefon mereka.

🌷

Seungkwan duduk lemes di kasur sampe handphonenya bunyi karena ada notif masuk.

Dede Chan

"Ah elah, si Chan ngapain siang-siang gini nge chat?" -bsk

Dede Chan
Hyung! Nanti jam 4 Mingyu
Hyung sama Wonwoo Hyung
bakal jemput Hyung ya! Kita mau makan malem bareng. Hyung kan hari ini ultah :)

Seungkwan
Males ah, nanti aku lagi yang
disuruh bayar .

Dede Chan
Engga! Kali ini kita yang
traktir!

Seungkwan
Hah? Serius? Demi apaan
kalian tiba-tiba baik gini :')

Dan akhirnya Seungkwan pun setuju buat makan malem bareng temen-temennya dengan embel-embel bakal dibayarin sama mereka karena dia ulang tahun hari ini.

🌷

Seungkwan udah di jemput sama Mingyu dan Wonwoo. Dan mereka nutupin mata Seungkwan kaya pake kain gitu.

"Ngapain njir Won mata gw ditutupin gini?" Seungkwan nanya ke Wonwoo karena kesel nanya ke Mingyu ga dijawab-jawab.

"Ikutin aja, jangan dilepas pokonya. Kalau di lepas ga kita bayarin makan," jawab Wonwoo.

"Ih yaudah."

Seungkwan pun bertahan selama 30 menit perjalanan dengan matanya yang di tutup.

🌷

16:30

Tiba-tiba badan Seungkwan dibawa ke sebuah gedung kosong. Seungkwan yang gatau karena matanya di tutup ya ikut-ikut aja. Lah, dia taunya kan bakal diajak makan.

"Woi, katanya mau makan. Kenapa perasaan gw ga enak gini? Banyak banget lagi tangganya," Seungkwan bilang gitu tapi ga ada satupun dari mereka yang nanggepin.

Sampe akhirnya mereka sampe di rooftop gedung itu dan ninggalin Seungkwan sendirian.

Seungkwan yang takut ada apa-apa karena ngerasa angin di tempat sekarang dia berdiri kenceng banget.

Seungkwanpun ngelepasin kain yang nutupin matanya dan diliatnya di situ ga ada siapa-siapa.

"Won—" baru Seungkwan mau manggil nama Wonwoo tiba-tiba ada suara seseorang yang dia kenal banget.

"Oh, jadi sekarang nyariinnya Wonwoo?"

"Ver—" Seungkwan langsung lari dan meluk tubuh Vernon yang sekarang udah ada tepat di depannya.

Dia nangis dan masih terus meluk Vernon, "Kok, kamu gabilang-bilang sih mau pulang?"

Vernon cuman ngusap-ngusap rambut Seungkwan dan nopangin kepalanya di kepala Boo kesayangannya.

"Sini deh!" Tiba-tiba Vernon narik tangan Seungkwan dan di bawa ke ujung rooftop.

"YAAA! VERNON KAMU KAN TAU AKU TAKUT TINGGI!" Seungkwan teriak dan langsung meluk Vernon erat banget dan dibales ga kalah eratnya sama Vernon.

"Berhasil ga cara aku bikin kamu takut? Supaya aku bisa peluk dan ngelindungin kamu terus kaya gini?" — Vernon to Seungkwan.

"Happy Birthday Seungkwan Chwe."

🌷

Di tempat persembunyian ruang monitor termehek-mehek.

Mingyu: Aku juga mau ih kaya gitu. Tapi mana bisa Wonwoo Hyung diajak kaya begituan. HAHAHAHA

Wonwoo: Putus yu, Gyu.

Seungcheol, Jeonghan, Jisoo, Jun, Soonyoung, Jihoon, Minghao, Seokmin: HAHAHAHAA MAMPUS MINGYU NJIR PUAS!

Chan: Ga ngerti aku sih.

🌷

End

.

HAPPY BIRTHDAY BOO
SEUNGKWAN KESAYANGANKU!
GWS juga Jeonghan tangannya
kemaren abis jatoh :'( Mingyu juga
Udah deh ya, segitu dulu
Baiboo!






VOMENTS!

hopeless romantic; seventeen oneshot collectionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang