•
•
•
•
•
•
•
•
--------"yang gue ingetin tadi malem udah lo lakuin kan?" tanya Window sambil berusaha menyapu lantai dengan gaya sok cool
"belum" Anjie hanya menjawab singkat.
"lo tu suka banget ya mengabaikan perhatian orang?"
"boleh nitip hape di lo?" bukanya menjawab Window Anjie lebih memilih membuka topik baru dan menyodorkan hapenya pada Window
"huhfff....... "
Window hanya membuang nafas pelan namun tetap mengambil hape Anjie dan beranjak pergi setelah mengembalikan sapu pada tangan Anjie.Anjie menatap kepergian Window
"itu Window? Biasanya dia cuma senyum. Kenapa ini pake nunjuki muka lelah?"
Karena Anjie adalah orang yang sangat sering mematahkan keingin tahuanya. Jadi ini bukan masalah besar.
"Baguslah dia lelah"
Setelahnya anjie hanya lanjut menyapu.
-------------------
Angin berhembus cukup kencang hari ini membuat dua orang yang sedang melaksanakan hukumannya terpaksa mengumpat dalam hati karena daun-daun yang sudah susah payah dikumpulkannya menjadi terbang dan kembali berserakan. Beberapa saat kemudian heningpun tercipta dan menyelimuti keadaan ketika daun terakhir berhasil mereka ambil dan taruh ketempatnya. Hukuman mereka selesai.
"Kak aku boleh tanya?" Ucap Dei pada Samuel yang sedang duduk bersantai di kursi dengan pohon yang membuat suasana panas menjadi teduh.
"Sini duduk dulu kamu pasti capek". Titah Samuel pada Dei yang menurutinya karena ini adalah moment langka.
"Jadi kamu mau tanya apa?", lanjut Samuel ketika Dei sudah duduk dengan nyaman di sampingnya.
Aster PoV
Senin adalah hari yang paling menyenangkan buat gue. Kalian tau kenapa? Gue bisa satu motor ama Aaron. Tapi senin yang gue alamin hari ini jutru adalah kesialan.
Flashback...
"Ster kamu udah siap?" tanya Aaron yang gue jawab dengan semangat 45.
''Siap!!!", 'jawab gue dan akhirnya Aaron menggas motornya dengan kecepatan yang wow!!! Mungkin kalau gue kurus gue bisa melayang.
"Ster!", panggil Aaron. Gue yang namanya dipanggil ama si pujaan hati langsung berbunga-bunga seketika.
"Yah." , jawab gue dengan perasaan yang berbunga-bunga.
"Lu gua turunin di pasar aja ya terus lu ke sekolah naik angkot aja." Ucap Aaron dan DEGH!!!!! Astaga baru aja beberapa menit yang lalu gue terbang dan sekarang dengan teganya Aaron hempasin gue SAKIT!!!
"Sterrrrrrr!!! Lu kok malah diem aja sih, gini gue sebenarnya udah janji ama Shasa buat jemput dia di rumahnya tapi kan ortu gue maksa buat nebengi lu, so, gua ga bisa jadi anak durhaka." Terang Aaron dengan lugas dan kalian tau yang gue rasaiin sekarang ini? Sakit Vroh!!! Dengan kekesalan yang memuncak gue....
WUZZZ BRASS (Bunyi orang loncat dari motor)
"WOYYYY lu udah gila ya??", Teriak Aaron terkejut dengan apa yang gue lakukan 20 detik yang lalu.
Gue gak mempedulikan teriakkan kaget Aaron, dengan langkah kesal gue nekat jalan kaki buat ke terminal angkot di pasar padahal jaraknya masih jauh. Gue gak tau udah berapa banyak umpatan yang gue keluarin tapi tiba-tiba Aaron dating dan.........
"Gue minta maaf, lain hari gue akan anter lu sampai sekolah dan ajak lu ke kafe deh... apapun yang lu suka gue akan kabulin sebagai permintamaafan gue... I'M SORRY..." Ucap Aaron. Aduh sumpah gagal marah deh gue ah....
Dan begitulah awal cerita gue telat karena walaupun gue tetap naik angkot dan di turunin di pasar Aaron berhasil bikin gue kembali berbunga-bunga dan membayangkan masa depan gue ama dia.
Tapi sekarang gue terjebak ama manusia so alim dan di suruh ambilin sampah catat SAMPAH sebel banget gue. Andaikan ada AA Aaronku di sini gue rela kok suruh selamanya ngambilin sampah asal sama dia. Hahahahaha.... tawa gue seketika berhenti ketika menatap pemandangan langka.....
Dei ama Samuel ngapain tuh duduk bareng ih tuh juga tangannya si Samuel ngapain coba nempel di pundak Dei. Wah!!!! Aneh ini aku harus adukan tindakan mesum ini pada Kakak OSIS yang lumayan ganteng itu.. si jendela eh Window sama aja kan tuh!!!!! Lagian nama kok aneh banget. Untung nama gue berkelas.
_______
Saat Aster ingin membuat hancur adegan drama antara Dei dan Samuel dengan melaporkannya pada Window tiba-tiba.....
Kring!!!!!! Bel berbunyi dan Dei dan Samuel kaget sehingga mereka langsung berdiri dan bergegas pergi entah apa yang telah mereka bicarakan dan lakukan. Aster yang melihattnya melongo dan bingung sendiri.
"yah?? Kok?? Kok mereka udahan?? Ah!!! Gagal deh gue ngomong sama kak Window"
Aster kesal dan menghentak-hentakkan kakinya sambil berjalan menuju kantin sekolah yang sudah mulai ramai karna ini sudah jam istirahat.
Aster mengedarkan pandangnya pada sekeliling kantin
Dan mata indah Aster menemukan tempat dimana ada Dei dan Anjie sedang duduk bersama
"kadang gue mikir. Mereka itu kembar atau apa? Masa delalu bareng. Pisah Cuma pas dikelas aja"
Aster melangkahkan kakinya menuju meja yang sedang ditempati oleh the Twin (Anjie dan Dei)
"hai!!"
"ahkk. Cicak telor asin!!!" Dei kaget mendengar suara sapaan dari Aster
"hehe... Wah? Kalian belum pesen apapun? Kita pesen bareng aja ya? Kalian mau apa?" Aster yang baru saja dateng berusaha mengabaikan tatapan kaget dari Dei begitu juga dengan tatapan datar dari Anjie
"em..., gue mau pesen mie rebus pake telor 2 terus sama minumnya es teh manis. Lo apa Dei?" Aster mulai mengoceh dan kini ia menatap Dei yang masih asyik membutar bola mata untuk memilih menu yang akan dia pesan
"rakus" Anjie berkomentar
"em... Gue mau pe..."
"Anjie! Hari ini beneran ada rajia hape Kan?!" entah dari mana yang jelas flen datang dan ia baru saja memotong kalimat Dei
"kenapa? Lo gak percaya? Lo masih bawa hape?" Anjie menatap Flen yang kini sudah duduk di sampingnya
"apa??!" Dai dan Aster bersamaan
"beneran kalo hari ini ada...."
"bener. Kalian gak bawa hape kan? Gue udah ngasih tau kalian lewat WhatsApp kan?" Anjie memotong Aster yang sepertinya akan bertanya
"masa sih? Kok gak masuk? Astaga gue lupa! Hape gue bahkan belum nyalain lagi dari tadi malem!!" Dei manyadari kesalahanya
"sama! Malem tadi gue dapet pesan dari Anjie tapi karna gue pikir itu Cuma komentar jahat dia tentang kejadian sebelumnya gue gak baca!!!" Aster juga ikut histeris
"oke. Dan waktu kalian buat nyimpen hape itu tinggal 2 menit. Karna 2 menit lagi kita akan masuk" Flen berbicara sambil memeperhatikan jam tangannya
"astaga!! Ster! Ayo kita sembunyiin hape dulu!!!" Dei langsung menarik tangan Aster menuju kelas mereka.
Setelah Aster dan Dei berlalu Anjie dan Flen hanya bisa tertawa bagaimana tidak? Pasalnya tadi wajah ketakukan sangat jelas terlihat di wajah keduanya...
"astaga! Gue aja bawa hape tapi gak sehisteris mereka"
"apa? Lo bawa hape?"
"iya. Tapi tenang aja sih udah diurus sama jendela" Anjie menjawab datar
"astaga!! Lo gak ngerasa bersalah apa? Lo itu bisanya Cuma manfaatin orang-orang yang baik ke lo!"
"hah? Maksudnya?"
"astaga Anjie lu gak ngerasa? Lo itu bener-bener manfaatin kak Window. Padahal dia baik lo. Parahnya lagi! Lo selalu cuek sama dia!! Astaga!!" Flen sungguh tidak percaya akan hal ini.
"lo mau liat ekspresi Aster sama Dei gak? Bareng yuk?" Anjie mengalihkan pembicaraan yang menyudutkannya dan lebih memilih hal lain.
______Di dalam toilet siswi
"Ster? Kita sembunyiin dimana?"
Dei bertanya sambil menggenggam hapenya dengan erat"ya mau dimana coba?? Aduh.. Gue pusing!!!" Aster berjalan mondar mandir dengan gelisah
"gimana kalo kita taro disini aja?" Dei bertanya sambil menunjuk lemari bekas yang memang ada di dalam toilet siswi ini
"hah? Kalo nanti kakak Osisnya nyari sampe di situ gimana?" terlihat jelas bahwa Aster ketakutan
"aduh.. Ini hape aset gue buat 2 tahun ke depan" Aster mulai berbicara tidak jelas.
To Be Continue....
VOMENT YAAAAA
KAMU SEDANG MEMBACA
Nano-Nano
HumorKisah 4 cewe yang katanya sahabat. Gimana kisah cinta mereka yang abstrak, cara mereka ngejalanin kisah persahabatan mereka dengan karakter mereka yang berbeda-beda. Gimana kejailan yang mereka lakuin. Dan cara mereka ngelewatin berbagai macam mas...