Sekilas tentang Pulau Samudera Biru, pulau buatan seluas 500km2 ini—nyaris menyamai luas kota Jakarta, dibangun oleh para anak muda negeri ini di atas Laut Jawa. Tepatnya di bibir pantai Kota Subang, provinsi Jawa Barat.
Pulau ini menjadi pulau buatan terindah sekaligus terbaik di dunia, karena kelengkapan fasilitasnya yang berstandar internasional dan kecanggihan teknologi yang ada. Pulau ini menjadi wajah baru Indonesia setelah menjadi salah satu negara maju.
Di pulau ini, saya akan memperkenalkan latar tempat/setting roleplay yang bisa kalian gunakan di luar wilayah Akademi Bintang Muda. Di antaranya:
1. Jembatan Bersuspensi Lintang Khatulistiwa
Jembatan ini menghubungkan Kota Nusantara—nama kota di Pulau Samudera Biru, dengan lepas pantai utara Pulau Jawa. Jembatan bersuspensi pertama di Indonesia ini memiliki dua tingkat. Tingkat di atasnya adalah delapan lajur kendaraan bermotor, sementara tingkat di bawahnya adalah dua jalur kereta listrik dan dua jalur kereta cepat.
2. Stasiun Kereta Indonesia Baru
Stasiun ini adalah satu-satunya di Indonesia yang dibangun dengan gaya futuristik. Stasiun Indonesia Baru adalah tempat pemberhentian terakhir bagi siapa pun yang ingin pergi ke pulau ini menggunakan kereta.
3. Bandara Indonesia Baru
Memiliki nama yang sama dengan stasiun, bandara internasional ini dibangun oleh arsitek yang sama pula. Hal itulah yang menjadikan bandara ini memiliki gaya arsitektur yang mirip dengan stasiun.
4. Kawasan Perbelanjaan
Di kota ini menawarkan berbagai produk dari banyak merk terkenal yang diperdagangkan di seluruh dunia. Oleh karena itulah kebutuhan manusia mulai dari primer, sekunder, dan tersier di pulau ini sangatlah lengkap. Banyak outlet-outlet butik, jam tangan mewah, alat elektronik, mall, bioskop, hingga kedai makanan asing membuka satu atau dua cabang di pulau ini. Tempat ini terdapat banyak tempat yang populer sebagai tempat kencan anak muda.
5. Taman Nasional Rimba Hijau
Selain kawasan perbelanjaan telengkap, pulau ini juga menawarkan eksotisme hutan buatan sekaligus taman nasional. Selain dapat melihat dan berinteraksi dengan berbagai hewan yang dilindungi, taman nasional ini juga menyajikan berbagai panorama yang sangat indah.
6. Ruang Terbuka Hijau & Taman Bunga
Terletak di pusat kota, terdapat sebuah ruang terbuka hijau dan taman bunga yang asri. Dikatakan bila sebagian besar spesies bunga di dunia dapat ditemukan di sini. RTH ini juga menjadi tempat favorit orang-orang untuk berolahraga pagi.
7. Kawasan Bisnis
Tepat berada di jantung Kota Nusantara, gedung-gedung menjulang tinggi hingga nyaris menyentuh kaki langit. Terdapat lebih dari seribu perusahaan membuka kantor cabangnya di sini. Seluruh aktivitas di kawasan ini menjadi sumber utama pergerakan ekonomi negara.
KAMU SEDANG MEMBACA
Special Class [ Roleplay ]
RandomStatus:: CLOSED Di masa depan yang tidak terlalu jauh, di mana Indonesia telah menjadi salah satu negara maju di dunia. Indonesia membangun sebuah pulau buatan bernama Samudera Biru di tengah Laut Jawa. Pulau ini dibangun dengan berbagai konsep tekn...